Comscore Tracker

5 Hal yang Sering Bikin Pasangan Kesal, Tapi Jarang Diungkapkan!

Siapa yang pernah mengalami?

Pasangan bisa menjadi seseorang yang membuat harimu penuh dengan warna. Hubungan yang sehat bersama pasangan akan selalu menghadirkan kebahagiaan baru dalam hidup.

Tetapi, tak semua jalinan asmara selalu dipenuhi dengan kebahagiaan. Ada pula tipe pasangan yang malah membuat hari-hari terasa penuh dengan kekesalan.

Meski jarang diungkapkan, ternyata ada lima hal yang bisa membuat pasangan merasa kesal, lho. Apa saja yang menyebabkan hal tersebut?

1. Jarang memberi kabar duluan 

5 Hal yang Sering Bikin Pasangan Kesal, Tapi Jarang Diungkapkan!ilustrasi menelepon (pexels.com/kaboompics)

Siapa sih yang tidak kesal jika punya pasangan tapi jarang ngabarin? Apalagi untuk para wanita yang gampang banget merasa gelisah.

Ketika pasangan jarang memberi kabar duluan, pasti seringnya kamu akan langsung memulai komunikasi. Bukannya tanpa alasan, memberi kabar bisa menandakan sebuah hubungan berlangsung secara dua arah.

Artinya, kamu menghargai setiap kehadiran pasangan dalam hidupmu. Menjalin hubungan adalah berkomitmen untuk selalu bersikap saling pengertian satu sama lain.

2. Berpenampilan sesuai keinginan pasangan

5 Hal yang Sering Bikin Pasangan Kesal, Tapi Jarang Diungkapkan!ilustrasi pria memakai hoodie (unsplash.com/sincerelymedia)

Menyenangkan pasangan memang bisa mempererat hubungan. Tetapi jika sampai harus mengubah dirimu sendiri demi keinginan pasangan, itu bukanlah kewajiban. Pasangan pasti akan merasa tidak nyaman ketika harus mengikuti keinginanmu.

Misalkan dalam hal penampilan, ketika pasangan tidak suka memakai rok atau memiliki rambut pendek, kamu tak harus memaksakannya. Jangan pula suka menyinggung karena dirinya tak mengindahkan keinginanmu. 

Baca Juga: 5 Tips Menyikapi Pasangan yang Susah Bersikap Terbuka, Sabar!

3. Kurang peka terhadap keinginan pasangan 

5 Hal yang Sering Bikin Pasangan Kesal, Tapi Jarang Diungkapkan!ilustrasi hubungan yang semakin renggang (unsplash.com/andriklangfield)

Memang tak semua hal bisa dimengerti oleh orang lain. Tetapi setidaknya berusahalah untuk mengerti, terlebih keinginan pasangan.

Ketika pasangan merasa kamu kurang pengertian, maka coba untuk bisa memahami maksud dan tujuan setiap perkataannya. Jangan sampai dia merasa kesal karena kamu tak bisa peka sedikitpun, karena bisa berakibat pada munculnya banyak drama dalam hubungan.

4. Tidak melibatkan pasangan dalam keputusan 

5 Hal yang Sering Bikin Pasangan Kesal, Tapi Jarang Diungkapkan!ilustrasi sedang berpikir mencari ide menulis (unsplash.com/brucemars)

Kehadiran pasangan bisa menjadi orang yang diandalkan dalam berbagai hal. Seperti misalnya sebagai teman diskusi, meminta masukan, ide dan sebagainya. Pasangan hadir sebagai tempatmu untuk bisa mencurahkan mimpi dan hal yang ingin kamu capai dalam hidup.

Pasangan akan merasa sangat dihargai dan merasa spesial ketika kamu melibatkannya dalam hal-hal besar di hidupmu. Termasuk membicarakan banyak pertimbangan sebelum kamu mengambil keputusan. Jangan sampai dia tidak tahu kamu berbuat sesuatu tanpa melibatkannya.

5. Tidak bisa menerima pendapat pasangan

5 Hal yang Sering Bikin Pasangan Kesal, Tapi Jarang Diungkapkan!ilustrasi pasangan saling berdebat (unsplash.com/javaistan)

Jangan membuat pasangan kesal dengan bersikap egois seperti tidak mendengarkan masukan dari pasangan. Hadirnya pasangan seharusnya bisa menjadi nilai plus karena kamu memiliki orang yang bisa mempertimbangkan ide sebelum kamu bertindak.

Jika pasangan telah memberikan saran dan mungkin menolak apa yang akan kamu lakukan, lebih baik kamu pertimbangkan lagi. Jika kamu keseringan tidak mengindahkan perkataannya, dia bisa kesal dan marah karena merasa tak pernah dihargai.

 

Agar menghindari konflik dan drama dalam hubungan lebih baik kamu dan pasangan menghindari kelima hal di atas. Jangan sampai pasangan merasa kesal, ya!

Baca Juga: 5 Tips Cegah Kebosanan bagi Pasangan LDR, Bisa Main Game Bareng!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya