Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Mengalami Kebosanan Akut dalam Hubungan Bersama Pasangan 

Ada yang pernah mengalaminya?

Memiliki pasangan bisa menjadi satu hal yang menyenangkan. Tetapi tak selamanya rasa menyenangkan itu akan selalu hadir di setiap waktu. Tak dapat dipungkiri bahwasanya rasa bosan kerap menyerang banyak pasangan terlebih yang telah lama menjalani sebuah hubungan.

Terlebih lagi jika rasa bosan sudah mencapai titik jenuh yang sangat sulit untuk diperbaiki. Oleh karenanya, setiap pasangan harus menyadari lima tanda kebosanan akut berikut dan memiliki cara sendiri untuk mengembalikan momen hangat bersama pasangan.

1. Tidak merasa kehilangan saat tidak berkomunikasi dalam beberapa hari 

5 Tanda Kamu Mengalami Kebosanan Akut dalam Hubungan Bersama Pasangan pixabay.com/Nastya_gepp

Kebalikan dari orang yang sedang kasmaran, pasangan yang sedang dilanda kebosanan justru akan menghindari untuk berkomunikasi. Dirinya akan merasa terbebas dan tenang jika tidak dihantui oleh pasangannya.

Sesuatu yang terlalu sering dilakukan biasanya memang akan menjadi tidak istimewa lagi. Sama seperti komunikasi yang cenderung membahas hal yang itu-itu saja hingga menjadi bosan. Jadi, cobalah ubah pola komunikasimu bersama pasangan.

2. Lebih suka menghabiskan waktu bersama teman 

5 Tanda Kamu Mengalami Kebosanan Akut dalam Hubungan Bersama Pasangan unsplash.com/Behzad Ghaffarian

Ada beberapa orang yang ketika telah memiliki pasangan malah membuatnya jauh dari teman-temannya. Padahal sekalipun memiliki pasangan, hangout sesekali bersama teman itu perlu lho.

Tetapi harus digarisbawahi bahwa bukan berarti teman lebih penting dari pasangan ya. Jika dia menolak bertemu denganmu dan lebih memilih pergi bersama teman. Maka, patut dicurigai mungkin dirinya mulai bosan untuk jalan bersamamu.

3. Kehilangan rasa cemburu terhadap pasangan 

5 Tanda Kamu Mengalami Kebosanan Akut dalam Hubungan Bersama Pasangan neogaf.com/Forkball

Rasa cemburu itu harus ada dalam hubungan bersama pasangan. Ada ungkapan yang mengatakan bahwa cemburu itu adalah tanda cinta. Tetapi cemburu di sini bukan merupakan cemburu buta yang tanpa alasan.

Cemburu juga bisa menjadi pertanda bahwa dirinya minta diperhatikan secara lebih. Jika pasanganmu sudah tidak menunjukkan tanda-tanda cemburu lagi, mungkin ada yang salah dalam hubungan kalian.

Baca Juga: Bosan Ditanya Kapan Nikah, Inilah 5 Tips Cara Menjawabnya 

4. Cenderung mengabaikan momen penting bersama 

5 Tanda Kamu Mengalami Kebosanan Akut dalam Hubungan Bersama Pasangan unsplash.com/Jonathan J Castello

Setiap pasangan pasti memiliki banyak momen penting bersama. Seperti momen ulang tahun, anniversary, atau pun hari-hari penting bagi kalian berdua. Dan biasanya pasangan akan menyiapkan beberapa kejutan manis di hari tersebut.

Tentunya dengan tujuan untuk membahagiakan pasangannya. Namun jika pasanganmu sedang dilanda kebosanan akut dia cenderung akan lupa atau bahkan tidak tertarik untuk merayakannya.

5. Perhatian pasangan yang jauh menurun dari biasanya

5 Tanda Kamu Mengalami Kebosanan Akut dalam Hubungan Bersama Pasangan unsplash.com/Charlie Foster

Poin terakhir adalah rasa perhatian yang menurun atau bahkan mulai menghilang. Tidak seperti biasanya atau awal-awal hubungan dulu saat semuanya terasa sangat manis dan hangat. Saat pasanganmu bosan, mungkin perhatiannya juga akan berkurang.

Dia akan lebih menyibukkan diri dengan urusannya sendiri. Jadi, coba ingat-ingat lagi cara untuk membangkitkan keharmonisan hubungan bersama pasangan.

Nah, itulah lima tanda umum kalau kamu mengalami kebosanan akut dalam hubungan dengan pasangan. Segera cari cara untuk mengatasinya ya!

Baca Juga: Konflik, 5 Pasangan Ini Gak Main Lagi Sebagai Pasangan Dalam Film

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya