Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Merasakan Keintiman Emosional dengan Pasangan

Mudah dirasakan dan terlihat tulus cintanya

Jika kamu baru saja jadian dengan pasangan atau baru menikah, perasaan cinta pasti terasa menggebu-gebu. Seakan pasangan adalah sosok terbaik yang pernah kamu kenal. Tetapi sebenarnya yang paling penting adalah bagaimana mendapatkan kedekatan secara emosional.

Dengan kedekatan tersebut, kamu akan merasakan keintiman yang muncul dari dalam jiwa atau aspek emosional. Keintiman ini penting demi menjaga keharmonisan hubungan dan membuat kamu langgeng terus dengan pasangan. Yuk, kenali lima tanda keintiman emosional sebagai berikut!

Baca Juga: 5 Manfaat Sexting untuk Pasangan LDR, Bisa Jaga Keintiman Hubungan!

1. Kamu merasa dimengerti dan diperhatikan dengan tulus 

5 Tanda Kamu Merasakan Keintiman Emosional dengan Pasanganilustrasi pasangan (unsplash.com/maksym_tymchyk)

Siapa yang tidak senang jika pasangan bisa selalu memberikan perhatian dengan tulus. Serasa kamu adalah orang yang paling beruntung di dunia. Orang yang merasakan banyak cinta dalam hidupnya akan selalu memandang positif segala sesuatunya.

Hal ini adalah sebagai wujud nyata dari kedekatan secara emosional dengan pasangan. Perasaan lebih banyak berbicara dibanding apa yang bisa kamu sampaikan secara lisan. Membuat kalian bisa saling merasa seperti telah mengenal satu sama lain dalam waktu yang sangat lama.

2. Kalian saling menyemangati dan mendukung satu sama lain 

5 Tanda Kamu Merasakan Keintiman Emosional dengan Pasanganilustrasi pasangan (unsplash.com/clarissemeyer)

Berada di sisi seseorang di waktu bahagia tentu siapa pun bisa melakukannya. Tetapi mendapatkan seseorang yang bisa bertahan di saat kamu terpuruk tentu tak semua orang mau. Saat sisi emosional saling terkoneksi tentu tak mudah beranjak dari kehidupan pasangan.

Tak selalu di saat senang, bahkan di saat sedih sekalipun kalian mampu memberikan semangat dan dukungan. Bisa saling menguatkan di momen terendah sekalipun. Di situlah kedekatan emosional sangat berdampak pengaruhnya dalam hubungan.

Baca Juga: 6 Tips Membangun Keintiman Intelektual dalam Hubungan

3. Kamu nyaman ketika terlihat rapuh dan gak sempurna 

5 Tanda Kamu Merasakan Keintiman Emosional dengan Pasanganilustrasi wanita duduk di tepi jendela (unsplash.com/all_who_wander)

Ingin terlihat sempurna di depan pasangan adalah hal yang wajar. Tentu siapa pun mau jika selalu dilihat baik dan menarik. Sebaliknya, akan tak mudah menunjukkan sisi rapuh dan terpuruk pada orang lain

Sekalipun itu pasanganmu, kamu mungkin merasa sedikit kurang nyaman membagikan momen tersebut. Berbeda halnya jika kamu sudah sangat nyaman dengan pasanganmu. Kamu tak lagi berpikir dua kali kepada siapa kamu akan mencurahkan segala perasaan selain pada pasangan.

4. Kamu tetap bahagia meski dalam diam dan tak saling terkoneksi 

5 Tanda Kamu Merasakan Keintiman Emosional dengan Pasanganilustrasi berbesar hati dalam memaafkan (unsplash.com/jacksondavid)

Memiliki pasangan tak selamanya berarti bahwa kamu akan terkoneksi sepanjang waktu. Ada kalanya kalian mungkin membutuhkan waktu untuk mengambil jarak. Sekadar untuk mendapatkan momen untuk menyendiri atau menikmati me time.

Meskipun begitu kamu tetap tak khawatir atau merasa sedih. Dikarenakan kamu tahu ini semua demi kebaikan bersama. Kamu dan pasangan tetap memiliki rasa cinta yang sama besar dan jiwa tetap saling terkoneksi.

5. Kamu merasa lega membagikan emosi dan pengalaman tak menyenangkan 

5 Tanda Kamu Merasakan Keintiman Emosional dengan Pasanganilustrasi menghabiskan waktu bersama pasangan (unsplash.com/priscilladupreez)

Pasangan adalah tempat mencurahkan segala isi hati, tentang hal yang menyenangkan maupun menyedihkan. Saat kalian saling merasakan keintiman secara emosional, maka tak ada hal yang harus ditutupi.

Segalanya akan tersampaikan tanpa rasa malu atau takut. Pasangan akan selalu ada menyemangati dan berada di sisimu kapan pun dibutuhkan, begitupun dirimu untuknya. Momen membagikan perasaan dengan pasangan akan membuat kamu merasa lega seakan beban berkurang.  

Nah, lima tanda di atas akan kamu rasakan saat benar-benar sangat dekat secara emosional dengan pasangan. Bikin nyaman terus dan semakin harmonis dengan si dia.

Baca Juga: 5 Cara Raih Keintiman Tanpa Aktivitas Seksual, Pasangan makin Cinta!

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in the silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya