Comscore Tracker

5 Tips Cegah Kebosanan bagi Pasangan LDR, Bisa Main Game Bareng!

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan

Kebosanan bisa jadi satu masalah besar dalam menjalin hubungan. Tak hanya LDR, bahkan hubungan jarak dekat pun tak luput dari rasa bosan. Rasa putus asa, rindu berat, hingga kebosanan mungkin akan kamu rasakan saat menjalin hubungan LDR.

Tak semudah biasanya, LDR membutuhkan usaha yang lebih dan kesabaran yang lebih pula. Berikut lima tips yang bisa kamu terapkan saat menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan. Yuk, coba untuk usir rasa bosan dalam hubungan.

1. Terapkan komunikasi on dan off 

5 Tips Cegah Kebosanan bagi Pasangan LDR, Bisa Main Game Bareng!ilustrasi menelepon (unsplash.com/lebrvn)

Komunikasi memang penting, tapi kamu harus tetap menjaga agar komunikasi tetap menjadi satu hal yang menarik. Sesuatu yang dilakukan terlalu sering pasti akan menimbulkan kebosanan. Itulah mengapa kamu perlu tarik ulur bahkan dalam hal komunikasi sekalipun.

Coba berikan jeda, misalkan satu kali dalam dua atau tiga hari. Memberikan jarak dimaksudkan untuk meningkatkan antusiasme untuk menunggu waktu berkomunikasi tiba. Lakukan secara rutin hingga kamu tak lagi bosan.

2. Melalui video call libatkan pasangan dalam aktivitasmu

5 Tips Cegah Kebosanan bagi Pasangan LDR, Bisa Main Game Bareng!ilustrasi video call (unsplash.com/bencollins)

Tak sekedar video call biasa seperti yang sering kamu lakukan. Kamu bisa melakukan panggilan video dengan situasi yang berbeda. Misalnya, kamu dan pasangan janjian untuk melakukan makan bersama secara virtual.

Kamu bisa pergi ke restauran favoritmu atau di rumah juga tak masalah. Selanjutnya lakukan video call dengan pasanganmu. Aktivitas lain juga bisa kamu lakukan seperti beberes rumah dan sebagainya.

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan LDR Sulit untuk Dilanjutkan, Coba Cek!

3. Buat kejutan berupa hadiah atau kehadiran 

5 Tips Cegah Kebosanan bagi Pasangan LDR, Bisa Main Game Bareng!ilustrasi memberi hadiah (pixabay.com/bob_dmyt)

Memberikan kejutan atau hadiah selalu jadi satu hal yang menyenangkan. Kamu bisa memberikan hadiah tak selalu pada momen ulang tahun atau anniversary. Berikan kejutan kecil yang membuatnya merasa bahwa jarak tak pernah jadi masalah di antara kalian.

Lebih lanjut lagi, kamu bisa memberikan kejutan spesial dengan tiba-tiba hadir di hadapannya. Melakukan perjalanan panjang tak selalu jadi masalah ketika kamu begitu mencintai pasanganmu.

4. Seru-seruan bikin kegiatan menyenangkan 

5 Tips Cegah Kebosanan bagi Pasangan LDR, Bisa Main Game Bareng!ilustrasi bermain game online (unsplash.com/screenpost)

Kamu dan pasangan bisa mencoba beberapa kegiatan menyenangkan bersama. Seperti membuat video  untuk lucu-lucuan atau masak virtual bareng pasangan. Jika kamu dan pasangan adalah penggemar game online, kalian juga bisa mabar game favorit, lho.

Menarik, bukan? Jarak yang jauh tak selalu menjadi alasan sulitnya melakukan kegiatan bersama. Bahkan setiap momen bisa menjadi begitu berharga.

5. Rutinkan pertemuan 

5 Tips Cegah Kebosanan bagi Pasangan LDR, Bisa Main Game Bareng!ilustrasi pasangan bertemu (unsplash.com/ronnysison)

Hal yang selanjutnya bisa mengusir kebosanan adalah dengan merutinkan pertemuan. Kamu dan pasangan bisa menentukan jadwal untuk bertemu sesuai dengan kesepakatan bersama. Sesibuk apa pun, jika demi tujuan bersama kamu dan pasangan harus bisa menyisihkan waktu.

Ini penting untuk menunjukkan komitmen dan keseriusan dalam menjalin hubungan. Pertemuan juga bisa jadi pemicu untuk tetap bisa bersemangat menjalani hari yang terus berganti meski sedang tak bersama.

Kamu dan pasangan akan selalu dituntut untuk bersikap ekstra dalam berbagai hal. Demi mempertahankan keberlanjutan hubungan dan mencegah rasa bosan. Jadi, sudah siap mencoba?

Baca Juga: 5 Tips Lewati Masa-masa Rindu saat LDR dengan Penuh Cinta

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya