Comscore Tracker

7 Hal yang Dilakukan Oleh Cewek Ketika Jatuh Cinta Diam-diam

Rasanya campur aduk deh!

Pernah gak sih ketika masih kuliah dulu kamu memiliki sahabat cewek yang menyukai seorang cowok dengan diam-diam? Atau jangan-jangan kamu sendiri pernah mengalami hal tersebut. Masih mending kalau akhirnya cowok tersebut mempunyai perasaan yang sama dengan kamu atau sahabatmu itu. Tetapi, bagaimana kalau ternyata sebaliknya?  Berikut ini adalah 7 (tujuh) hal yang akan dilakukan oleh seorang cewek ketika menyukai seorang cowok dengan diam-diam ketika masih kuliah :

1. Stalker sejati melalui media sosial

7 Hal yang Dilakukan Oleh Cewek Ketika Jatuh Cinta Diam-diamcrowdsocial.com

Yup, ini adalah hal pertama yang akan dilakukan oleh seorang cewek kalau dia mulai menyukai salah seorang cowok. Mulai dari akun facebook, instagram, twitter, snapchat, bahkan path. Kalau salah satu akun tersebut diprivat, mungkin jalan terakhirnya adalah pura-pura meminjam handphone atau laptop teman, berharap temannya tersebut berteman dengan gebetannya di media sosial tersebut.

2. Aktif organisasi atau kepanitiaan yang sama dengan si dia

7 Hal yang Dilakukan Oleh Cewek Ketika Jatuh Cinta Diam-diamlinkedin.com

Menyukai seseorang dengan diam-diam ternyata mempunyai dampak positifnya juga loh. Salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan di luar perkuliahan seperti aktif di organisasi kampus atau non kampus, dan kepanitiaan. Jangan bertanya alasannya apa, karena jawaban yang akan kamu dengar hanya satu. “Agar aku bisa melihat dan bareng dengan dia terus.” Jawaban alternatif lainnya adalah “setidaknya aku akan menjadi teman dia”. Iya sih, setidaknya akan ada alasan untuk mempunyai nomor handphone si dia, meng-invite BBM, dan add line nya.

3. Kesal tapi bingung harus melampiaskan kepada siapa saat melihat si dia memasang foto profil media sosial dengan cewek lain

7 Hal yang Dilakukan Oleh Cewek Ketika Jatuh Cinta Diam-diaminfounik.org

Ini nih yang pasti sering dirasakan oleh cewek yang menyukai seorang cowok dengan diam-diam. Ketika sedang asyik-asyiknya stalking, tiba-tiba dia menemukan foto “sang gebetan” bersama cewek lain. Hmm...jangan ditanyakan bagaimana perasaannya. Sudah pasti campur aduk antara kesal, marah, benci, hanya saja dia bingung harus melampiaskannya kepada siapa. Karena lagi-lagi, dia sadar kalau dia bukan siapa-siapa. Hanya seorang cewek yang menyukai seorang cowok dengan diam-diam.

4. Selalu berkata “Ok, aku akan melupakan dia.”

7 Hal yang Dilakukan Oleh Cewek Ketika Jatuh Cinta Diam-diamhttp://bestfreehdwallpaper.blogspot.co.id/

Kalau kamu punya sahabat cewek yang menyukai seorang cowok dengan diam-diam, kamu pasti akan bosan mendengar kalimat, “Ok, aku akan melupakan dia”. Percayalah, kalimat tersebut hanyalah hoax. Jangan bertanya alasannya apa, karena kalimat tersebut paling lama berlaku hanya untuk 1 (satu) hari. Toh, besoknya dia akan kembali mengagumi sosok “gebetannya” tersebut dengan menjadi seorang stalker sejati.

Baca Juga: Ini 7 Sikap Cowok Saat Jatuh Cinta dalam Lagu Baru BTS Boy With Luv

5. Melampiaskan perasaannya kepada makanan

7 Hal yang Dilakukan Oleh Cewek Ketika Jatuh Cinta Diam-diamhttp://ydbp.ui.ac.id/

Biasanya orang yang sedang kesal atau marah, tetapi dia tidak tahu harus melampiaskannya kepada siapa, dia akan melampiaskannya kepada makanan. Salah satu makanan yang akan menjadi korban pelampiasannya adalah makanan-makanan yang pedas dan manis. Makanan yang pedas seperti mie instan yang ditambah dengan irisan cabe merah, mie baso atau mie ayam lengkap dengan sambal yang pedas, ramyun dengan level pedas, dan makanan-makanan pedas lainnya. Kalau makanan yang manis, seperti es krim, coklat, minuman bersoda, dll. Karena sesungguhnya, patah hati karena melihat gebetan jadian dengan orang lain, berbeda loh dengan patah hati diputuskan oleh kekasih sendiri.

6. Akan berhenti jika dirinya sudah ingin berhenti

7 Hal yang Dilakukan Oleh Cewek Ketika Jatuh Cinta Diam-diamhttps://irmanisedikit.wordpress.com/

Menyukai seseorang tentunya bukan suatu kesalahan. Hal tersebut terkait dengan hati dan perasaan seseorang. Kita tidak pernah bisa mengetahui kapan dan kepada siapa kita jatuh cinta. Oleh karena itu, kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa. Seorang cewek yang menyukai seorang cowok secara diam-diam biasanya akan sangat sulit untuk berhenti dan melupakan perasannya tersebut.

Biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyadarkan dirinya sendiri kalau gebetannya tersebut sudah menjadi milik orang lain. Untuk memberhentikan perasaannya pun tidak bisa dipaksakan, biasanya akan berhenti dengan sendirinya kalau dia memang benar-benar sudah lelah. Atau kabar bahagianya mungkin karena dia sudah mendapatkan cowok lain yang mempunyai perasaan yang sama dengannya.

7. Lulus kuliah lebih dulu dari pada “mantan” gebetan

7 Hal yang Dilakukan Oleh Cewek Ketika Jatuh Cinta Diam-diamdewiasrilah.wordpress.com

Jangan heran jika kamu melihat sahabatmu tiba-tiba rajin ke perpustakaan, rajin searching jurnal-jurnal, sering janjian dengan dosen pembimbing untuk bimbingan, dan pastinya lebih sering membaca buku-buku kuliah dari pada novel-novel roman picisan. Kalau dulu membuka laptop untuk stalking media sosial gebetan, nah sekarang membuka laptop untuk menulis tugas akhir atau searching jurnal-jurnal dan materi kuliah lainnya.

Jika hal tersebut terjadi, biasanya si cewek benar-benar sudah bertekad untuk menghentikan perasaannya dan mengalihkannya kepada hal lain seperti buku, tugas-tugas mata kuliah, dan tugas akhir. Selain itu, dia biasanya mempunyai tekad untuk cepat lulus dan wisuda.

Selain bisa membahagiakan orang tua dengan kelulusannya, dia pun tidak perlu mengasihi diri sendiri terlalu lama untuk menyaksikan kebersamaan “mantan” gebetan dengan cewek pilihannya. Lebih dari itu dia juga bisa membuktikan kepada “mantan” gebetannya kalau dia bisa lebih unggul dari pada cewek pilihannya. Meskipun “mantan” gebetannya tidak peduli, namun hal tersebut menjadi kepuasan tersendiri bagi si cewek.

Finally, bye bye “mantan” gebetan !!

Baca Juga: Jarang Gombal, 5 Tanda Introvert Saat Jatuh Cinta Ini Bikin Terkesan

Nurjanah Photo Community Writer Nurjanah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina
  • Siantita Novaya

Just For You