Comscore Tracker

7 Tanda Nyata Kamu Termasuk Pasangan yang Egois, Rawan Ditinggal!

Awas hubunganmu bisa kandas! 

Pernah gak sih pasangan kalian mengatakan jika kamu egois? Kalau iya, sebaiknya kamu jangan langsung marah padanya, karena bisa saja jika perkataanya memang benar. Mencari kekurangan pasangan memang lebih mudah daripada menyadari kekurangan yang ada di dalam diri sendiri.

Maka dari itu tak ada salahnya sebagai pasangan untuk mengevaluasi diri sendiri, seperti apa diri kita terhadap pasangan kita. Biar gak menyesal di kemudian hari, ini tujuh tanda nyata jika kamu merupakan sosok pasangan egois dalam hubungan.

1. Kamu selalu menuntut waktu dengan pasanganmu

7 Tanda Nyata Kamu Termasuk Pasangan yang Egois, Rawan Ditinggal!unsplash.com/@alicekat

Jika kamu selalu meminta waktunya hanya untukmu, ini merupakan tanda jelas kalau kamu merupakan orang yang egois. Kamu selalu menuntutnya untuk selalu merespon chat atau telepon dengan cepat.

Kamu pun selalu memintanya untuk menemanimu sepanjang waktu tanpa memikirkan bahwa dia mungkin memiliki hal lain yang harus dilakukan. Kalau kamu merasa sudah seperti ini, sebaiknya mulai memberikan waktu lebih. Karena di luar hubunganmu, dia tetap memiliki kehidupan dan tuntutan yang harus dijalani.

2. Kamu yang selalu memegang kontrol

7 Tanda Nyata Kamu Termasuk Pasangan yang Egois, Rawan Ditinggal!unsplash.com/@seteph

Salah satu tanda kamu merupakan pasangan egois yaitu kamu lah yang selalu memegang kendali dan semua keputusan harus sesuai dengan kemauanmu. Kamu selalu menolak apa yang dia minta kepada kamu.

Namun sebaliknya, dia tak bisa melakukan apa pun tanpa seizinmu. Sekarang coba kamu ingat-ingat, siapa yang paling sering memegang kontrol dalam hubunganmu? Apakah kamu sudah bertindak adil padanya?

3. Kamu selalu ingin pasanganmu berubah untukmu

7 Tanda Nyata Kamu Termasuk Pasangan yang Egois, Rawan Ditinggal!unsplash.com/@jmason

Apakah kamu orang yang suka meminta pasanganmu mengubah dirinya agar menjadi tipe idealmu? Jika iya, ini menunjukkan kalau kamu merupakan pasangan egois.

Kamu selalu meminta pasanganmu berubah menjadi lebih baik sesuai kemauanmu, bahkan kamu mengancam untuk mengakhiri hubungan jika dia tak bisa menuruti keinginanmu.

4. Kamu tak pernah mendengar saran atau opini dari pasanganmu

7 Tanda Nyata Kamu Termasuk Pasangan yang Egois, Rawan Ditinggal!unsplash.com/@armedshutter

Kamu selalu menuntutnya untuk berubah demi dirimu. Di sisi lain, kamu bahkan gak mau mendengar saran atau opini dari pasanganmu. Kamu menuntut pasanganmu untuk menerima kamu apa adanya.

Kalau kamu sering seperti ini, sebaiknya kamu coba untuk berubah deh. Daripada pasanganmu meninggalkanmu karena merasa tak dihargai.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Kamu Sahabat yang Egois, Suka Memaksakan Kehendak!

5. Kamu tak pernah berusaha untuk membahagiakan pasanganmu

7 Tanda Nyata Kamu Termasuk Pasangan yang Egois, Rawan Ditinggal!unsplash.com/@septdoigt

Tanda jelas kamu merupakan seorang pasangan yang egois yaitu kamu hanya memikirkan kebahagiaanmu sendiri. Kamu selalu mengharapkan dia untuk membuatmu bahagia, namun tanpa disadari kamu tak pernah memikirkan dan berusaha untuk membuat pasanganmu bahagia. 

6. Kamu sangat posesif terhadap pasanganmu

7 Tanda Nyata Kamu Termasuk Pasangan yang Egois, Rawan Ditinggal!unsplash.com/@seteph

Jika kamu merupakan orang yang cemburuan tentu hal itu masih bisa dibilang wajar. Namun, jika kamu sampai menjadi posesif dengan pasanganmu, ini tanda kamu sudah menjadi pasangan yang egois.

Kamu selalu marah kepada pasanganmu saat berinteraksi dengan lawan jenis bahkan meski itu hanya rekan kerjanya. Cemburu boleh, tapi jangan posesif ya, nanti pasanganmu bisa kabur!

7. Kamu tak pernah mau meminta maaf sekalipun kamu salah

7 Tanda Nyata Kamu Termasuk Pasangan yang Egois, Rawan Ditinggal!unsplash.com/@manuelmeurisse

Tanda nyata kamu merupakan pasangan egois yaitu kamu selalu merasa berat untuk meminta maaf kepada pasanganmu bahkan sekalipun kamu yang membuat kesalahan. Kamu tetap bersikeras dengan egomu dan berakhir pasanganmu yang justru meminta maaf untuk memperbaiki hubungan. 

Nah itu dia tujuh tanda nyata kalau kamu merupakan sosok pasangan yang egois dalam hubungan. Kalau kamu melakukan tanda-tanda di atas, tak ada salahnya kamu intropeksi diri mulai sekarang sebelum hubunganmu yang kena imbasnya. 

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Susah untuk Diberi Perintah, Egois atau Idealis?

Nursyamsi Kusuma Dewi Photo Verified Writer Nursyamsi Kusuma Dewi

The girl who has millions of dreams | Find me on Instagram : Nursyamsidewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya