Comscore Tracker

7 Tanda Mantan Gak Mau Balikan Lagi Sama Kamu, Mending Move On Deh!

Waktumu lebih berharga daripada menunggunya

Salah satu hal tersulit untuk dilakukan adalah melupakan seseorang yang sangat berarti untukmu. Tak jarang kamu masih menginginkan mantan kekasihmu kembali kepadamu dan berupaya semaksimal mungkin untuk merebut hatinya kembali.

Memang tak salah mencoba mendapatkannya kembali jika memang kamu masih mencintainya, namun jika tujuh tanda ini ada pada mantanmu, sebaiknya kamu segera move on  sebelum kamu membuang waktu lebih lama lagi.

1. Dia gak merespon chat atau telepon darimu

7 Tanda Mantan Gak Mau Balikan Lagi Sama Kamu, Mending Move On Deh!unsplash.com/@anthonytran

Hal pertama yang akan kamu lakukan ketika ingin  kembali pada mantanmu, sudah pasti mencoba untuk menghubunginya kembali. Namun, jika chat atau teleponmu tidak direspon olehnya, pertanda jika dia sudah tidak mengharapkanmu lagi.

2. Semua kontakmu sudah di block olehnya

7 Tanda Mantan Gak Mau Balikan Lagi Sama Kamu, Mending Move On Deh!unsplash.com/@punttim

Mungkin kamu masih merasa ada harapan ketika kamu masih memiliki kontaknya, namun ketika kamu ingin menghubunginya, ternyata kamu sudah di block. Jika sudah begini, sudah jelas tandanya dia sudah tidak mengharapkan kabar darimu.

3. Dia mengembalikan semua barang pemberianmu

7 Tanda Mantan Gak Mau Balikan Lagi Sama Kamu, Mending Move On Deh!unsplash.com/@benchaccounting

Salah satu tanda dia benar-benar ingin benar-benar pergi dari hidupmu yaitu ketika dia mengembalikan semua barang yang pernah kamu berikan padanya. Dia mengembalikannya karena ingin membersihkan semua tentangmu dari hidupnya. Jadi, ini pertanda kalau kamu harus segera melupakannya.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Ternyata Bukan Sekadar Pertanda Rindu

4. Dia merasa kurang senang saat melihatmu

7 Tanda Mantan Gak Mau Balikan Lagi Sama Kamu, Mending Move On Deh!unsplash.com/@seteales

Kamu tak sengaja bertemu dengan mantanmu di suatu tempat? Kalau iya, kamu bisa melihat dari raut mukanya apakah dia masih mengharapkanmu atau tidak. Jika dia mengeluarkan ekspresi yang tidak enak atau bahkan enggan menatapmu dan bergegas menjauh, pertanda jelas dia sudah gak mau bertemu denganmu tuh.

5. Dia mengatakan kalau kamu bisa mendapatkan orang yang lebih baik darinya

7 Tanda Mantan Gak Mau Balikan Lagi Sama Kamu, Mending Move On Deh!unsplash.com/@rcjphoto

Alasan klise ini pasti akan muncul ketika mantanmu memang tidak menginginkanmu kembali. Biasanya alasan seperti ini digunakan agar kamu tidak mengharapkannya lagi dan bisa mencari seseorang yang bisa kamu cintai.

6. Dia gak cemburu ketika kamu dekat dengan orang lain

7 Tanda Mantan Gak Mau Balikan Lagi Sama Kamu, Mending Move On Deh!unsplash.com/eliottreyna

Salah satu cara agar tahu jika dia masih memiliki rasa padamu yaitu dengan melihat apakah dia terlihat cemburu saat kamu dekat dengan seseorang. Jika dia terlihat biasa saja dan tak peduli sedikitpun, sudah tanda jelas dia tak menginginkanmu.

7. Dia tak segan menunjukkan gebetan barunya

7 Tanda Mantan Gak Mau Balikan Lagi Sama Kamu, Mending Move On Deh!unsplash.com/@durifrommocup

Tanda paling jelas kalau dia sudah move on total denganmu yaitu dia tak segan memamerkan gebetan barunya di sosial media atau bahkan dihadapanmu langsung. Kalau sudah begini, kamu tak perlu membuang waktu untuk mendapatkannya kembali ya.

Nah itu dia tujuh tanda jelas mantanmu tak menginginkan kamu kembali padanya. Meski sulit dan terasa sangat menyakitkan, namun kamu harus mencoba berhenti untuk fokus pada masa lalumu. Cobalah untuk menerima dia pergi dari hidupmu, yakinlah di luar sana banyak yang sudah menantikan dirimu.

Baca Juga: 6 Alasan Coba Membuat Mantan Menyesal Adalah Hal yang Sia-sia

Nursyamsi Kusuma Dewi Photo Community Writer Nursyamsi Kusuma Dewi

The girl who has millions of dreams | Find me on Instagram : Nursyamsidewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You