Comscore Tracker

Jangan Melakukan 5 Kesalahan Ini Setelah Putus, Gak Guna!

Buang-buang waktu aja deh!

Gak banget deh kalau kamu masih terus menerus meratapi hubungan yang telah kandas. Apapun penyebabnya, kamu harus tetap bisa mengontrol diri agar logikamu masih berjalan dengan baik saat hatimu sedang tidak baik-baik saja.

Memang hal ini gak mudah dilakukan, tapi minimal kamu harus bisa menghindari lima kesalahan ini ya setelah putus. 

1. Sedih berkepanjangan

Jangan Melakukan 5 Kesalahan Ini Setelah Putus, Gak Guna!Pexels.com/TOPHEE MARQUEZ

Sedih berkepanjangan sudah jelas membuat mood kamu semakin naik turun gak jelas. Hal ini tentunya mempengaruhi tingkat produktivitasmu lho.

Harimu akan semakin kelabu seolah tidak ada harapan lagi. Yakin kamu mau mempertaruhkan masa depanmu hanya karena meratapi sesuatu yang sudah hilang?

2. Merasa insecure terhadap orang baru

Jangan Melakukan 5 Kesalahan Ini Setelah Putus, Gak Guna!Pexels.com/Craig Adderley

Kekecewaan yang masih terus berkecamuk dalam hatimu sudah jelas akan membuatmu merasa insecure untuk berurusan bahkan berhubungan dengan orang baru.

Kamu tanpa sadar akan menggiring dirimu sendiri pada mindset negatif terlebih pada orang baru. Segera benahi dan kembalikan energi positif dan kepercayaan dirimu lagi untuk orang lain. Semangat!

Baca Juga: Hati-Hati, 5 Sikapmu Ini Bisa Bikin Pacar Lelah dan Minta Putus

3. Menunggu dan masih terus berharap

Jangan Melakukan 5 Kesalahan Ini Setelah Putus, Gak Guna!Pexels.com/freestocks.org

Kamu masih mau menunggu dan berharap? Yakin dia akan kembali? Remeh sih, tapi bagaimana kalau dia benar-benar tidak akan pernah kembali?

Sadarlah! Jangan melakukan hal-hal konyol yang justru membuang waktumu, terlebih untuk sesuatu hal yang tidak jelas. Kamu hanya menunda penyesalan keduamu lho nantinya.

4. Merasa tidak memiliki semangat hidup

Jangan Melakukan 5 Kesalahan Ini Setelah Putus, Gak Guna!Pexels.com/Dương Nhân

Kamu yang dulunya selalu bergantung dengan keberadaan si dia, tentu membiasakan diri tanpanya adalah sebuah masalah serius. Hingga pada akhirnya kamu merasa tidak memiliki gairah hidup. Melakukan aktivitas tanpanya terasa hambar.

Kamu harus bangkit, jangan sampai perasaan semacam ini terus menguasaimu. Kamu hanya akan membuat dirimu terjebak dalam luka berkepanjangan, which is not good at all! 

5. Menghakimi diri sendiri dan masa depanmu sendiri

Jangan Melakukan 5 Kesalahan Ini Setelah Putus, Gak Guna!Pexels.com/Austin Guevara

Terus menyalahkan keadaan dan merasa bersalah tidak bisa mempertahankan hubungan, adalah sebuah kesalahan fatal setelah putus. Hey! Hubungan yang kandas bukanlah akhir dari segalanya.

Kamu tentu harus melihat dunia dari sudut pandang yang lain. Masih banyak sumber kebahagiaan yang belum kamu jemput. Berangkatlah, dan berpetualanglah sejauh mungkin hingga kamu sadar bahwa hidup bukan melulu tentang dia saja!  

Bebaskanlah dirimu, jangan menghamba pada cinta. Mencintai sewajarnya, karena menjadi manusia kadang rumit. Jatuh cinta sedikit, sedikit-sedikit jadi tentang cinta. Nabung luka ini namanya! 

Baca Juga: Putus Cinta? Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Lama-lama Bersedih

Onya Photo Verified Writer Onya

caffeine for life ☕

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You