Comscore Tracker

5 BFF Goals Ini Jadi Definisi Pertemanan Sehat Lho! 

Seru juga ya bisa sehat bareng!

Jakarta, IDN Times - Sebagai millennial yang identik sama rebahan, rasanya sulit banget ya memulai untuk berolahraga. Godaannya juga bakal lebih berat, kalau kamu ingin mulai berolahraga tapi gak ada yang menemani. Wah, jadi auto teringat sama lagu Kunto Aji - Terlalu Lama Sendiri nih! 

Eits, tapi hal itu jangan dijadikan alasan ya, mulai yuk hidup sehat. Nah, biar gak keki olahraga sendiri, kamu bisa ajak teman untuk olahraga bareng dengan lakukan lima aktivitas ini ya. Dijamin deh kamu bakal lebih semangat!

1. Trial and error! Cari jenis olahraga yang kalian sukai

5 BFF Goals Ini Jadi Definisi Pertemanan Sehat Lho! Shutterstock/Monkey Business Images

Agar kalian gak mager dan bisa lebih semangat berolahraga, sebisa mungkin carilah jenis olahraga yang menurut kalian gak sulit dan menarik. Saat ini sudah banyak lho jenis olahraga yang kalian bisa dipilih, seperti zumba, bersepeda, kardio, lari, badminton, dan sebagainya.

Gak ada salahnya kok mencoba berbagai macam jenis olahraga. Hal yang terpenting, kamu dan temanmu nantinya bisa menemukan olahraga yang cocok. Fix banget sih, kalau jenis olahraga favorit kalian udah ketemu pasti bakal lebih semangat lagi, setuju ‘kan?

Baca Juga: 5 Gerakan Abs Workout Ini Cocok Dilakukan di Rumah

2. Mulai join kelas atau klub olahraga

5 BFF Goals Ini Jadi Definisi Pertemanan Sehat Lho! Shutterstock/Dragon Images

Setelah menemukan jenis olahraga yang cocok, kalian bisa mencobanya terlebih dahulu. Kalau kalian sudah merasa enjoy dengan olahraga tersebut, gak ada salahnya kok buat ikutan kelas-kelas atau klub olahraganya.

Selain bisa menambah ilmu-ilmu baru dari expert, kalian juga bisa menambah pertemanan sesama sport enthusiast. Berbagi pengalaman baru, saling mengingatkan satu sama lain, dan yang paling penting kalian bisa saling menularkan energi positif.

3. Bikin jadwal rutin olahraga plus aktivitas seru bareng BFF-mu!

5 BFF Goals Ini Jadi Definisi Pertemanan Sehat Lho! Shutterstock/Syda Productions

Konsistensi adalah kunci guys buat kalian yang sudah punya komitmen buat berolahraga bareng. Caranya simpel kok, bikin jadwal rutin dan lakukan dalam seminggu 3 kali atau 2 kali. Efek berolahraga bareng teman ini bisa membuat kalian gak cepat bosan, lebih bersemangat dan lebih menyenangkan. Soalnya bisa diselingi canda tawa atau bahkan aktivitas seru lainnya, seperti membuat konten.

Hal ini juga dilakukan sama Deddy Corbuzier dan Cinta Laura lho. Sebagai gym partner, mereka bisa membuat olahraga jadi lebih menyenangkan dengan mengabadikan momen dan keseruan mereka. Tentunya dengan membuat video seru dan unik lewat fitur dari OPPO Reno5, yaitu Dual-view Video untuk merekam momen dari kamera depan dan belakang secara bersamaan, tanpa ada satupun momen yang terlewatkan dan AI Mixed Portrait, tak perlu editing rumit fitur ini mampu memadukan 2 video menjadi 1 untuk ciptakan video double exposure yang artistik.

5 BFF Goals Ini Jadi Definisi Pertemanan Sehat Lho! IDN Times/OPPO Reno5

Tak hanya itu, OPPO Reno5 ini juga dilengkapi fitur AI Highlight Video untuk merekam video di segala pencahayaan, tak perlu takut lagi video gelap saat di dalam ruangan minim cahaya, maupun saat backlight di area outdoor terik matahari. Device ini juga sudah didukung dengan fitur NFC dan 50W Flash Charging dengan sentuhan desain Diamond Spectrum yang mampu tampilkan ribuan warna dalam 1 ponsel untuk desain smartphone yang tetap bergaya fashionable serta layar AMOLED dengan Refresh Rate 90Hz siap memanjakan visual kamu.

5 BFF Goals Ini Jadi Definisi Pertemanan Sehat Lho! IDN Times/OPPO Reno5

Untuk menikmati semua fitur-fitur yang premium ini sekaligus bisa mengabadikan momen seru pertemananmu, miliki OPPO Reno5 dengan harga 4.999.000 dan miliki juga OPPO Reno5 Limited Edition Duo Box yang dapat menjadi Cardboard Projector ditambah free 24 bulan Viu Premium Access buat bikin momen nobar seru bersama temen jadi jauh lebih asik. Untuk informasi selengkapnya, langsung aja kunjungi website dan sosial media OPPO Indonesia ya!

4. Cari alasan yang tepat untuk memotivasi kalian

5 BFF Goals Ini Jadi Definisi Pertemanan Sehat Lho! Shutterstock/Shopping King Louie

Punya motivasi yang jelas juga salah satu cara menghilangkan rasa mager lho! Misalnya, motivasi kamu dan teman saat berolahraga itu ingin punya berat badan yang ideal, bentuk tubuh yang proporsional, atau bahkan ingin mengurangi stres yang kalian rasakan.

Tentukan motivasi kalian ya, gak perlu harus sama kok! Soalnya, kalian pasti punya tujuan masing-masing kan? Oh iya, saling memberi tahu soal motivasi itu juga perlu lho! Soalnya, saat rasa malas datang, nantinya kalian bisa saling mengingatkan satu sama lain. Auto semangat lagi deh!

5. Target unlocked! Punya target baru di setiap minggunya

5 BFF Goals Ini Jadi Definisi Pertemanan Sehat Lho! Shutterstock/Zoran Zeremski

Menentukan target tiap minggunya juga salah satu trigger kamu jadi semakin bersemangat lagi. Contoh simpelnya untuk olahraga lari, minggu pertama kalian punya target lari sejauh 1 kilometer, minggu berikutnya 2 kilometer, dan seterusnya. 

Dengan target unlocked di setiap minggunya, kamu pastinya bakal bangga deh sama diri sendiri. Soalnya, hal seperti ini sebelumnya gak pernah kamu sangka kan? Dan dengan adanya target ini kalian juga bisa menemukan batasan, seberapa kuat kamu berolahraga.

Ingat guys, berolahraga itu sangat penting agar kesehatan tubuhmu terjaga dan menjadikan stamina kamu tetap kuat. Jadi, jangan pernah malas berolahraga ya, ajak teman kamu yang lainnya juga yuk! (CSC)

Baca Juga: YOLO! 5 Kegiatan Wajib Bareng Sahabat, Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya