Comscore Tracker

Ini yang Ada di Pikiran Cowok Ketika Dia Memilih Hubungan tanpa Status

Rasa penasaranmu akhirnya terjawab nih!

Salah satu istilah yang lazim dalam hubungan di zaman modern ini adalah HTS (Hubungan Tanpa Status). Ini adalah kondisi dimana hubungan antara dua orang lawan jenis tidak jelas statusnya.

Kamu mungkin sudah sangat dekat dan akrab dengan seorang cowok. Bahkan, kamu dan dia sudah tampak seperti sepasang kekasih. Namun tak ada kejelasan akan hubungan yang kamu jalani ini. Selain itu, tak ada orang lain yang tahu tentang hubungan kamu dan dia.

Ketika kamu berusaha menanyakan kejelasan hubungan, alih-alih menyatakan perasaan, dia hanya menjawab: "tidak usah dipikirkan, kita jalani saja dulu". Lalu, sebenarnya apa sih yang ada di pikiran cowok ketika menyatakan sikap seperti ini? Mengapa dia memilih hubungan tanpa status denganmu? Berikut adalah beberapa hal yang bisa jadi ada di pikirannya.

1. Dia masih ragu akan perasaannya padamu 

Ini yang Ada di Pikiran Cowok Ketika Dia Memilih Hubungan tanpa Statusunsplash.com/taylor hernandez

Setiap orang pasti ingin selalu bersama dengan orang yang dicintainya dan ingin kejelasan dalam hubungan, salah satunya membiarkan orang lain tahu tentang hubungan kamu dan dia. Hal ini akan dilakukan terlebih jika dia sudah sangat yakin bahwa kamu adalah orang yang tepat untuknya.

Nah, jika dia tak kunjung mengungkapkan perasaan cintanya dan membuatmu jadi miliknya, bisa jadi itu karena dia memang belum benar-benar yakin denganmu. Dia masih perlu meyakinkan dirinya sendiri akan perasaannya padamu sebelum bisa membuat status hubungannya denganmu benar-benar jelas, termasuk memperkenalkan kamu sebagai kekasihnya ke teman dan keluarganya.

2. Bisa jadi dia sedang melakukan seleksi  

Ini yang Ada di Pikiran Cowok Ketika Dia Memilih Hubungan tanpa Statusunsplash.com/Jared Sluyter

Hal ini bisa terjadi jika dia termasuk tipe cowok yang populer atau banyak disukai cewek-cewek di lingkungannya. Bisa jadi tidak hanya kamu saja yang dekat dengannya, namun ada beberapa cewek lain yang juga berhubungan mesra dengan dia.

Dalam hal ini, dia sedang melakukan seleksi untuk calon pendampingnya, sebelum akhirnya bisa memilih satu diantara cewek-cewek yang dekat dengannya untuk diajak dalam hubungan yang serius. Selain itu kebanyakan cowok, jika tidak semua, mempunyai jiwa petualang yang kuat, termasuk dalam hal cinta. Mungkin dia sedang mencoba bagaimana rasanya dekat dengan beberapa tipe cewek berbeda, dan kebetulan kamu adalah salah satunya.

3. Dia memang belum ingin pacaran 

Ini yang Ada di Pikiran Cowok Ketika Dia Memilih Hubungan tanpa Statusunsplash.com/Joanna Nix-Walkup

Alasan lainnya adalah bahwa meskipun kamu dan dia sangat dekat dan sudah nyaman satu sama lain, namun dia belum ingin pacaran. Mungkin karena dia masih trauma pada hubungan sebelumnya dan menjadi takut untuk memulai hubungan baru. Selain itu, bisa jadi dia sedang fokus mengejar karir atau cita-citanya, sehingga merasa belum bisa memberikan perhatian penuh pada hubungan yang mengikat jika kamu resmi menjadi pacarnya.

Baca Juga: 5 Langkah Tepat Akhiri Hubungan Tanpa Status, Gak Perlu Bimbang

4. Kamu hanya sebagai objek pelariannya saja 

Ini yang Ada di Pikiran Cowok Ketika Dia Memilih Hubungan tanpa Statusunsplash.com/Matheus Ferrero

Masih berkaitan dengan alasan yang sebelumnya, mungkin kamu hanya merupakan tempat pelarian ketika dia sedang merasa bosan atau suntuk. Bisa jadi, dia juga belum moveon dari hubungan yang sebelumnya dia jalani. Baginya, kamu hanyalah persinggahan sementara yang jadi tujuannya sesekali, khususnya ketika dia merasa butuh teman.

5. Dia cuma nyaman, tidak sayang apalagi cinta

Ini yang Ada di Pikiran Cowok Ketika Dia Memilih Hubungan tanpa Statusunsplash.com/bantersnaps

Kenyataan memang seringkali sulit untuk diterima. Salah satunya adalah ketika orang yang dekat denganmu ternyata memang tidak memilih perasaan apa-apa. Dia tidak menyayangimu apalagi mencintaimu. Satu-satunya alasan yang membuat dia ingin dekat denganmu adalah sekadar rasa nyaman semata. Mungkin kamu adalah satu-satunya cewek yang selalu ada dan menyediakan waktu untuknya. Bisa jadi kamu pula yang mau jadi pendengar dan teman bercerita. Atas alasan itulah maka dia sering menghabiskan waktu denganmu dan menjalin hubungan yang dekat.

Dalam kondisi seperti ini sebenarnya tidak ada pihak yang salah dan benar. Namun apabila kamu merasa tidak nyaman karena tak juga mendapat kejelasan, kamu berhak untuk menuntut ketegasan. 

Jangan selalu bersikap terbuka dalam menanggapi semua sikap dan perlakuannya padamu. Beri batas waktu pada hubungan tanpa status tersebut dan ajak dia bicara serius setelah batas waktu yang kamu buat telah berakhir. Jika dia tidak juga memberikan kejelasan, ada baiknya kamu mulai menjauh dan menjalin hubungan yang lebih jelas dengan orang lain.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Nyaman Jalani Hubungan Tanpa Status, Gak Suka Terikat!

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya