Comscore Tracker

LDR Saat Valentine? Catat 5 Hal Ini Kalau Ingin Kirim Puisi ke Pacar

Dijamin pacarmu akan terkesan!

Bagi sebagai orang membaca atau menulis puisi adalah hal yang menjijikan. Maksudnya, orang-orang tersebut menganggap bahwa hal-hal yang berkaitan dengan puisi tersebut terlalu sentimentil dan berlebihan. Padahal, hal tersebut tidaklah selamanya benar.

Puisi adalah salah satu bentuk karya sastra yang bagus dan memiliki nilai-nilai positif. Selain itu, puisi ternyata bisa juga digunakan sebagai bentuk apresiasi atau perwujudan rasa sayang kepada kekasih. Sekalipun metode ini tidak banyak digunakan orang di era ini, namun efeknya sangat bagus untuk membuat hubunganmu semakin menyenangkan.

Metode mengirim puisi ini juga dapat dimanfaatkan oleh pasangan-pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh. Pasalnya, pasangan kekasih yang menjalani hubungan jarak jauh tidak punya kesempatan untuk bisa bersama layaknya pasangan kekasih pada umumnya. Jika pasangan kekasih lain bisa pergi bersama, saling bergandeng tangan, atau menatap wajah, pasangan kekasih jarak jauh justru hanya bisa mengirim pesan singkat atau menelepon untuk mengobati rasa rindu.

Pasangan kekasih yang berdekatan juga bisa melakukan hal-hal manis demi menunjukkan betapa mereka saling mencintai atau menyanyangi. Misalnya saja, dengan cara memberikan bunga, memeluk, mencium atau memberikan hadiah. Nah, hal-hal semacam inilah yang tidak bisa dilakukan oleh mereka yang menjalani hubungan jarak jauh.

Bagi kamu yang memang sedang menjalani hubungan jarak jauh dan mungkin ingin mengirimkan puisi untuk pacar khususnya di momen Valentine nanti, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya:

1. Gunakan puisi buatan sendiri

LDR Saat Valentine? Catat 5 Hal Ini Kalau Ingin Kirim Puisi ke Pacargetfreewrite.com/

Ketika ingin mengirimkan puisi kepada pasanganmu, usahakan untuk membuat sendiri puisi tersebut. Pasalnya, pacar akan lebih menghargai jika puisi yang kamu kirimkan adalah karyamu sendiri. Dengan begitu pacar akan melihat niat, jerih payah dan kesungguhan kamu untuk mengirimkan pemberian yang spesial kepadanya berupa puisi tersebut.

2. Pilih momen yang tepat

LDR Saat Valentine? Catat 5 Hal Ini Kalau Ingin Kirim Puisi ke Pacarunsplash.com/Trent Szmolnik

Untuk mengirimkan puisi kepada pacar, kamu sebaiknya memilih momen atau waktu yang tepat. Misalnya saja, kamu dapat mengirimkan puisi saat momen-momen tertentu yang spesial seperti ketika pacar berulang tahun. Bisa juga memilih momen spesial bagi kamu dan pasanganmu, misalnya saat peringatan hari jadian.

Nah salah satu momen yang paling tepat adalah di bulan ini, ketika kamu dan pasanganmu bisa bersama-sama mempertingati hari Valentine atau hari kasih sayang.

3. Perhatikan caramu mengirim

LDR Saat Valentine? Catat 5 Hal Ini Kalau Ingin Kirim Puisi ke Pacarunsplash.com/Diana Akhmetianova

Ketika ingin mengirimkan puisi untuk pacar yang jaraknya jauh, kamu perlu juga memikirkan bagaimana cara yang tepat untuk dipilih. Misalnya saja, kamu bisa memilih beberapa cara mengirimkan puisi untuk pacar yang jaraknya jauh seperti melalui pesan singkat, melalui telepon, email atau cara-cara lain.

Namun, yang paling menarik adalah ketika kamu menggunakan cara klasik yaitu dengan menggunakan surat. Ya, mungkin terdengar sangat lucu atau bahkan aneh. Namun, cara semacam ini justru bisa membuat pasangan kamu terkesan. Bahkan, jika kamu berinisiatif untuk mengirimkan puisi tersebut bersama kado, kue, bunga atau pemberian lain yang tentunya bisa membuat pacarmu semakin terkesan.

Baca Juga: 5 Cara Rayakan Valentine Tahun 2020, Gak Bikin Kantong Kering

4. Sertakan dengan lagu

LDR Saat Valentine? Catat 5 Hal Ini Kalau Ingin Kirim Puisi ke Pacarunsplash.com/Icons8 Team

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengirimkan puisi lewat lagu. Cara ini terbilang unik karena kamu bisa memadukan antara membaca puisi dan memilih lagu yang tepat. Nah, usahakan untuk memilih lagu-lagu yang disukai oleh pasangan kamu.

Jika kamu bisa memilih lagu yang tepat sesuai dengan yang disukai pasanganmu maka bisa dipastikan bahwa pacar akan merasa senang. Mengapa? Karena pacarmu akan merasa bahwa kamu adalah orang yang memang benar-benar perhatian dengannya lantaran tahu betul lagu yang disukainya.

5. Jangan berlebihan

LDR Saat Valentine? Catat 5 Hal Ini Kalau Ingin Kirim Puisi ke Pacarwallpaperflare.com/

Hal terakhir yang harus dicatat ketika kamu ingin mengirimkan puisi pada pasanganmu adalah tahu batasan-batasannya alias tidak berlebihan. Jangan membuat puisi yang terlalu picisan, mengirim puisi dengan bunga dalam jumlah banyak, hingga mengirim puisi ke radio yang bisa didengar khalayak umum misalnya. Hal ini penting dicatat demi menghindari kemungkinan pacarmu justru akan merasa kesal karena menilai kamu melakukan hal yang berlebihan atau bahkan membuatnya malu.

Nah, dari beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat mengirim puisi untuk pacar yang jauh tersebut, pastikan bahwa kamu sudah melakukannya dengan benar. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: Single Gak Masalah, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Valentine!

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya