Comscore Tracker

Saat Pasangan Selingkuh, Ini 5 Hal yang Paling Tepat Kamu Lakukan

Kadang, lebih baik memang melepaskan...

Salah satu hal yang mengancam setiap kehidupan asmara termasuk dalam kehidupan asmara kamu dan pasangan tentunya adalah masalah perselingkuhan. Perlu diketahui, perselingkuhan ternyata menjadi salah satu masalah yang paling sering terjadi pada setiap hubungan percintaan. Bahkan, kebanyakan pasangan bisa menjadikan perpisahan sebagai pilihan saat mendapati pasangannya bermain hati dengan orang lain.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menentukan langkah dan sikap yang tepat saat mendapati pasangan berselingkuh. Lantas langkah-langkah apa saja yang sebaiknya kamu lakukan saat mendapati pasanganmu berselingkuh? Berikut ini adalah 5 hal yang paling tepat kamu lakukan ketika pasanganmu selingkuh!

1. Menanyakan alasannya selingkuh

Saat Pasangan Selingkuh, Ini 5 Hal yang Paling Tepat Kamu Lakukanunsplash.com/ola symolon

Ketika kamu tengah diselingkuhi oleh pasangan, sebaiknya kamu pun dapat menenangkan diri terlebih dulu. Saat kamu sudah cukup merasa tenang, maka jadikan itu sebagai waktu yang pas untuk kamu mulai menanyakan dan mendengarkan penjelasan-penjelasan dari pasanganmu.

Nah, di saat kamu sudah mampu bersikap seperti demikian, artinya kamu sudah bisa menanggapi sebuah masalah dengan dewasa. Saat kamu sudah memahami alasan pasangan berselingkuh, maka kamu akan menjadi lebih mudah untuk menyusun pertimbangan yang tepat dalam menentukan keputusan selanjutnya.

2. Mengungkapkan perasaanmu

Saat Pasangan Selingkuh, Ini 5 Hal yang Paling Tepat Kamu Lakukanunsplash.com/Joshua Ness

Kamu harus bisa mengungkapkan rasa sakit hatimu atau apa yang kamu rasakan pada pasanganmu. Tentu saja pada saat kamu mengutarakan perasaan, bisa jadi akan ada penyataan-pernyataan yang mampu membuat pasangan tersentak dan sadar akan kesalahannya.

Alhasil, mengungkapkan perasaan rasa sakit hati ini tidak hanya membuat pasangan merasa sadar, tapi juga menjadikan kamu merasa jauh lebih lega dan tenang untuk mengambil keputusan yang tepat nantinya.

3. Mengambil sikap yang tegas

Saat Pasangan Selingkuh, Ini 5 Hal yang Paling Tepat Kamu Lakukanunsplash.com/KaLisa Veer

Tidak ada salahnya jika kamu dapat memberikan kesempatan kedua pada pasangan. Selain untuk kembali menjalani hubungan asmara secara lebih baik, bahkan kesempatan kedua yang mungkin kamu berikan dapat membuat kamu dan pasanganmu saling introspeksi diri.

Namun, jika perselingkuhan pasanganmu sudah dilakukannya berulang kali, maka tidak ada lagi alasan yang membuatmu untuk bertahan dan kembali memberinya kesempatan kedua. Di sini kamu dituntut untuk bisa bersikap tegas. Sikap yang tegas akan membawa kamu pada naluri yang tepat dalam berkeputusan menentukan nasib hubunganmu selanjutnya.

Baca Juga: Seks Alasan Selingkuh? 6 Mitos Selingkuh Ini Harus Kamu Tahu!

4. Kembali memberinya kesempatan kedua

Saat Pasangan Selingkuh, Ini 5 Hal yang Paling Tepat Kamu Lakukanunsplash.com/freestocks.org

Jika kamu memberikan kesempatan kedua kepada pasangan mu, maka hal terpenting selanjutnya adalah bagaimana kamu dan pasangan dapat kembali membangun rasa saling percaya. Hal ini penting untuk bisa kamu dan dia wujudkan bersama, sekaligus kamu harus bisa memberikan peringatan tegas pada pasangan jika dirinya kembali melakukan kesalahan yang sama.

Pada akhirnya, belajar untuk jadi lebih peka sekaligus belajar dari kesalahan tentu akan menjadikan dirimu menjadi lebih tepat dalam bersikap dan membawa hubungan asmaramu.

5. Mengakhiri hubungan

Saat Pasangan Selingkuh, Ini 5 Hal yang Paling Tepat Kamu Lakukanunsplash.com/Harry Cunningham

Jika kamu selalu merasa insecure, sebenarnya sudah menjadi sinyal positif agar sebaiknya perpisahan dengan pasangan menjadi suatu keputusan yang diambil. Memaksakan kebersamaan disaat dia masih sering mengulangi kesalahan yang sama hanya akan membuat kamu semakin tertekan. Oleh karena itu, bersikap tegas untuk mengakhiri hubungan asmaramu bersamanya dan mencari sosok pasangan yang tepat merupakan pilihan tepat terbaik.

Pada akhirnya, kamulah yang paling tahu kondisi hubunganmu dan pasangan. Bagaimana pun, selingkuh adalah tanda bahwa pasanganmu tidak setia. Padahal, kamu layak mendapatkan pasangan yang terbaik dan bisa menjadikan kamu satu-satunya. Jadi, pikirkan baik-baik 5 langkah di atas ketika kamu menemukan pasanganmu berselingkuh, ya!

Baca Juga: Jangan Lakukan 5 Hal Terlarang Ini Saat Pasangan Ketahuan Selingkuh

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya