Comscore Tracker

5 Ciri Ini Buktikan Kalau Kamu Sudah Putus Asa Soal Cinta

Duh, kamu gini gak nih?

Hampir semua wanita pasti ingin mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari seseorang yang dicintai. Setiap wanita pasti mengidam-idamkan pasangan yang ideal dan sesuai dengan keinginannya. Namun, ketika menemukan orang yang benar-benar diinginkan terasa sulit, seringkali membuat seseorang merasa cemas.

Tentu sah-sah saja jika perasaan cemas hanya muncul sesekali dan menghilang begitu kamu mengalihkan perhatianmu pada hal-hal lain seperti pekerjaan misalnya. Tetapi jika perasaan itu muncul terus-menerus dalam jangka waktu lama tentunya akan mengganggu aktivitasmu. Nah sebenarnya apa saja sih ciri-ciri ketika kamu sudah cemas bahkan putus asa soal cinta? Berikut ini ulasannya!

1. Kamu bersedia berkencan dengan siapa saja

5 Ciri Ini Buktikan Kalau Kamu Sudah Putus Asa Soal Cintaunsplash.com/Wiktor Karkocha

Meskipun kamu belum lama kenal dengan seorang pria, kamu menjadi sangat mudah untuk mau berkencan dengannya. Bisa jadi kamu mengenal pria baru lewat media sosial atau aplikasi kencan misalnya. Don't do that, girls!

Hanya karena ingin segera melepas status single, bukan berarti kamu bisa gampang saja berkencan dengan seseorang yang belum lama kamu kenal. Sebagai seorang wanita, kamu harus lebih berhati-hati dan selektif untuk mengenal serta menyetujui ajakan kencan dari seorang pria. Jangan sampai keinginan untuk menemukan pasangan justru membahayakan dirimu sendiri.

2. Tak sabar menunggu, kamu selalu menghubungi dia terlebih dahulu

5 Ciri Ini Buktikan Kalau Kamu Sudah Putus Asa Soal Cintaunsplash.com/Alexey Elfimov

Bahaya jika kamu selalu gelisah ketika dia tidak menghubungimu, meskipun hanya satu hari saja. Kemudian, kamu pun menghujaninya dengan berpuluh-puluh pesan singkat dan berharap dia akan memberikan perhatian lalu langsung meneleponmu.

Itu adalah tindakan yang sangat tidak disarankan ketika kamu sedang pendekatan dengan seseorang. Parahnya, pria justru akan berpaling darimu dan merasa ilfeel jika kamu berperilaku seperti itu.

Baca Juga: Bukan Soal Penampilan Saja, 5 Bukti Ini Tunjukan Bahwa Cinta Itu Buta

3. Kamu menjadi sibuk mencari tahu soal dia di media sosial

5 Ciri Ini Buktikan Kalau Kamu Sudah Putus Asa Soal Cintaunsplash.com/Annie Spratt

Setiap saat kamu membuka semua akun media sosial miliknya dan tanpa segan memberi like atau love di setiap posting-an miliknya. Is it right? The big NO! Jika kamu melakukan ini, kamu justru akan dianggap mengerikan olehnya.

Sesekali memeriksa media sosial seseorang yang kamu incar sih boleh-boleh saja, tapi jangan terlalu berlebihan. Jangan sampai dia yang sedang dekat denganmu justru ketakutan dan malah mem-block kamu di media sosial.

4. Selalu mengosongkan waktu untuknya

5 Ciri Ini Buktikan Kalau Kamu Sudah Putus Asa Soal Cintaunsplash.com/Hian Oliveira

Ketika kamu merasa putus asa, kamu akan melakukan apa pun supaya bisa pergi berkencan dengan pria incaranmu. Kamu bisa dengan ikhlas menjadwal ulang hal-hal penting hanya untuk pergi dengannya. Duh, gak perlu segitunya, ya!

Jadilah seorang wanita yang hard to get. Ketika kamu sulit didapatkan kemungkinan dia justru akan semakin mengejarmu. Tenang saja, jika dia memang serius denganmu, dia akan menyempatkan waktu untuk bisa bertemu denganmu kok. Justru di saat seperti ini kamu bisa mengukur keseriusan dia.

5. Kamu menjadi selalu menyetujui pendapatnya

5 Ciri Ini Buktikan Kalau Kamu Sudah Putus Asa Soal Cintaunsplash.com/Mael BALLAND

Hanya karena kamu takut kehilangan pria incaran, apapun yang dia katakan selalu kamu benarkan. Kamu selalu menyetujui apapun pendapatnya dan tidak pernah berkata 'tidak'. Seorang pria lebih menyukai wanita yang berpendirian dan tegas. Jika kamu terus bersikap seolah-olah kamu selalu sepemikiran dengannya dan selalu menyetujui semua perkataannya, pria justru cepat lambat akan bosan. Dia akan merasa kalau kamu tidak punya pendirian. Jadilah diri sendiri. Pria akan menghargaimu yang memiliki pendirian dan berkepribadian.

Jadi, apakah kamu termasuk yang memiliki ciri-ciri di atas? Jika iya, cobalah untuk mulai berbenah diri. Sadarilah bahwa memiliki pasangan bukanlah satu-satunya tujuan hidupmu. Banyak hal lain yang bisa kamu kejar dan kerjakan. Yang pasti, sayangilah dirimu sendiri dulu sebelum kamu bertemu pasanganmu nanti.

Baca Juga: 5 Fakta Sains tentang Jatuh Cinta, Rasa Makanan pun Akan Terasa Manis

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya