Ternyata Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Pilih Cowok yang Lebih Tua

Yang lebih tua emang beda...

Usia tidak selalu berbanding lurus dengan kedewasaan seseorang - age is just a number katanya. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa berpacaran dengan cowok yang lebih tua atau lebih muda dari kamu akan memberikan pengalaman berbeda. 

Yup, pacaran dengan pria yang umurnya terpaut jauh memang bukan hal baru. Pasalnya, banyak cewek yang memilih berpasangan dengan pria yang berumur jauh lebih tua karena berbagai alasan. Kira-kira apa saja sih alasan yang akan membuatmu setuju kalau sebaiknya kamu pacaran dengan cowok yang lebih tua?

1. Usia yang lebih tua berarti lebih banyak pengalaman hidup

Ternyata Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Pilih Cowok yang Lebih Tuapexels.com/brucemars

Beruntung jika kamu memiliki cowok yang lebih tua, misalnya 5 sampai 10 tahun lebih tua dari kamu. Hal ini berarti pasanganmu punya lebih banyak pengalaman hidup yang bisa kamu jadikan pelajaran. Ketika kamu mendapat masalah dalam hal pekerjaan atau keluarga misalnya, dia pastilah bisa jadi teman berbagi. Selain itu, dia juga bisa memberikan nasihat dan bantuan untuk menyelesaikan masalahmu.

2. Cowok yang lebih tua biasanya juga lebih menarik lho~~

Ternyata Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Pilih Cowok yang Lebih Tuapexels.com/veraarsic

Usia yang sudah matang menjadikan dia punya daya tarik tersendiri dibanding cowok-cowok lain seusiamu. Dalam hal penampilan, karakter, sikap, dan caranya memperlakukanmu pun pastinya akan berbeda. Dia yang sudah punya banyak pengalaman dalam hubungan akan punya cara tersendiri untuk membuatmu terkesan. 

3. Usia yang matang umumnya berbanding lurus dengan kehidupan yang sudah mapan

Ternyata Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Pilih Cowok yang Lebih Tuapexels.com/helenalopes

Nah, yang satu ini memang penting banget jadi perhatian para cewek. Karena sudah cukup umur, cowok biasanya sudah mapan juga secara finansial. Boleh dibilang dia sudah punya penghasilan yang stabil dan bisa diandalkan. Jika kalian menikah nanti misalnya, masalah keuangan dalam rumah tangga pun dapat dihindari dan kondisi keuangan rumah tangga akan aman. Terlebih, cowok dengan usia yang jauh lebih tua biasanya sudah mempunyai rencana masa depan yang jelas. Hal ini pastinya bikin kamu lebih tenang untuk menjalani masa depan bersama dia 'kan?

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Bikin Jantungmu Lebih Tua dari Umurmu, Kok Bisa?

4. Dia punya perasaan yang cenderung konsisten. Komitmen dengannya dijamin aman

Ternyata Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Pilih Cowok yang Lebih Tuapexels.com/jcarter

Ketika seorang cowok mengalami perubahan usia dan menjadi dewasa, pastinya juga diikuti dengan perubahan sifat dan perilaku. Pria yang umurnya lebih tua biasanya konsisten dalam menjalani atau memutuskan sesuatu. Apalagi dia ingin membangun komitmen dengan kamu, maka dia akan serius dengan keputusannya itu. Hal ini berbeda dengan cowok seumuranmu yang mungkin masih galau atau mudah mengubah-ubah keputusannya.

5. Berpasangan dengan cowok yang lebih tua membuat hubungan kalian minim drama

Ternyata Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Pilih Cowok yang Lebih Tuapexels.com/vanthang

Masalah dalam hubungan adalah hal yang tidak bisa dihindari, terlebih kondisi emosional yang belum stabil biasanya akan memperparah keadaan. Nah ketika kamu menjalin hubungan dengan cowok yang seumuran, mereka cenderung mudah emosi dan memilih untuk mengakhiri hubungan atau menyerah.

Sementara, cowok yang usianya lebih tua biasanya akan lebih berhati-hati dalam membuat keputusan. Bersama mereka, hubunganmu jadi lebih terkendali dan minim drama. Meski kemunculan masalah dalam hubungan tidak dapat dihindari, namun bersamanya kamu merasa lebih tenang karena tahu bahwa semua masalah akan bisa diselesaikan.

6. Dia tahu caranya membuatmu merasa dicintai sepenuh hati

Ternyata Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Pilih Cowok yang Lebih Tuapexels.com/natthanonkongyam

Salah satu kelebihan cowok yang usianya lebih tua adalah mereka tahu betul caranya memperlakukanmu. Usia yang matang dengan banyak pengalaman membuat mereka paham bahwa pasangannya harus diperlakukan dengan baik. Kencan seperti apa yang kamu inginkan, bagaimana caranya berkomunikasi denganmu, hingga caranya menyentuhmu dengan baik pun mereka sudah tahu. Bersamanya kamu merasa benar-benar dicintai sepenuh hati - nggak akan ragu lagi melangkah ke jenjang yang lebih serius.

7. Sebagai cewek, kamu butuh pasangan yang emosinya stabil

Ternyata Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Pilih Cowok yang Lebih Tuapexels.com/innalesyk

Cowok dewasa biasanya memiliki kendali emosi yang sudah stabil dibandingkan cowok yang lebih muda. Mereka biasanya bisa menjaga emosi dan tidak mudah meledak saat menghadapi kamu atau orang lain. Di usianya yang matang, dia sudah terbiasa menghadapi masa-masa berat dan sulit, sehingga menghadapimu pun dia bisa sabar.

8. Demi membahagiakanmu, dia bisa meredam egonya

Ternyata Ini 8 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Pilih Cowok yang Lebih Tuapexels.com/joshwillink

Pengalaman hidup dan berbagai kegagalan yang pernah dialami membuat cowok yang lebih tua sangat berhati-hati dalam bersikap. Ketika dia sudah memilihmu, dia pun akan melakukan berbagai cara untuk membuatmu bahagia dan setia bersamanya. Alih-alih memprioritaskan egonya seperti kebanyakan cowok, dia justru memilih meredam egonya dan mengutamakan kebahagiaanmu.

Duh, jadi pengen 'kan punya pasangan yang usianya lebih tua dari kamu? Meskipun tidak bisa digeneralisasi, tapi kebanyakan cowok yang lebih tua memang memiliki hal-hal di atas. Nah, pacarmu yang lebih tua kayak gini juga nggak?

Baca Juga: Girls, Kamu Punya Pacar Usianya Jauh Lebih Tua? Ini 7 Keuntungannya

Pagi Kusumardani Photo Community Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You