Comscore Tracker

5 Gaya Pegangan Tangan Ini Bisa Memperlihatkan Karakter Pasangan

Sesuai dengan pasanganmu gak, ya?

Bagi hampir sebagian besar pasangan, berpegangan tangan kerap menjadi cara untuk mengekspresikan perasaan masing-masing. Gak hanya itu, pegangan tangan juga dipercaya akan memunculkan kepercayaan dalam hubungan sekaligus gairah dan kelembutan.

Namun, tahukah kamu kalau cara pasangan memegang tangan ternyata bisa menunjukkan karakter mereka? Penasaran gak, dengan karakter pasanganmu yang terbaca dari gaya pegangan tangannya? Yuk, cek tipe gaya pegangan tangan berikut ini.

1. Berpegangan erat menautkan jari 

5 Gaya Pegangan Tangan Ini Bisa Memperlihatkan Karakter PasanganIlustrasi bergandengan tangan (Unsplash.com/Adriana Velásquez)

Berpegangan tangan dengan cara menautkan jari dan posisi telapak tangan menghadap ke depan biasanya menjadi tanda bahwa pasangan memiliki hubungan yang intim. Gaya ini juga menunjukkan keseimbangan, dimana dalam menjalin hubungan kalian tidak saling ingin mendominasi.

Hubungan semacam ini juga jadi tanda adanya kepercayaan, kejujuran, dan tujuan hidup yang seirama. Ideal banget gak, sih?

2. Berpegangan erat dengan posisi lengan menyilang 

5 Gaya Pegangan Tangan Ini Bisa Memperlihatkan Karakter PasanganIlustrasi bergandengan tangan (Unsplash.com/PHUOC LE)

Pegangan tangan erat dengan posisi saling menautkan jari dan lengan menyilang menunjukkan kepercayaan diri dan dukungan. Lewat cara pegangan tangan ini, pasangan seolah berkata 'aku telah mendapatkanmu dan tidak akan melepaskan dirimu, kamu juga dapat bergantung padaku'.

Bahkan lewat gaya pegangan tangan semacam ini, juga menjadi bukti bahwa sudah ada keintiman hubungan yang besar. Hal ini dikarenakan telah ada kedekatan yang lebih banyak dan kuat di antara pasangan.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Sangat Suka Tipe Pasangan yang Hidup Mandiri

3. Berpegangan tangan di atas bahu 

5 Gaya Pegangan Tangan Ini Bisa Memperlihatkan Karakter PasanganIlustrasi bergandengan tangan (Unsplash.com/Allef Vinicius)

Gaya berpegangan tangan seperti ini menunjukkan adanya kenyamanan. Pasangan yang berpegangan tangan di atas bahu tidak takut untuk menjadi dirinya sendiri. Menariknya, gaya ini juga dimiliki dalam ikatan persahabatan yang didasarkan pada kesenangan dan biasanya mengalir begitu saja.

Hubungan yang terjalin antara pasangan juga benar-benar manis dan ada timbal balik yang indah. Gak heran sih, sebab pasangan memang menunjukkan kecocokan serta pencerminan perasaan dan kasih sayang yang romantis.

4. Menautkan satu jari  

5 Gaya Pegangan Tangan Ini Bisa Memperlihatkan Karakter PasanganIlustrasi bergandengan tangan (Unsplash.com/Ryan Franco)

Pernah menjumpai pasangan yang berpegangan tangan dengan menautkan satu jari? Biasanya hubungan yang terjalin di antara mereka adalah tipe yang lebih santai. Seperti masih dalam masa penjajakan, gaya ini memang kerap terlihat di tahap awal hubungan. Pasangan sedang sama-sama menguji hubungan dan ada indikasi belum ingin berkomitmen penuh.

5. Menyatukan telapak tangan 

5 Gaya Pegangan Tangan Ini Bisa Memperlihatkan Karakter PasanganIlustrasi bergandengan tangan (Unsplash.com/Prapoth Panchuea)

Meski terkesan lebih rileks, tapi sebenarnya gaya pegangan tangan seperti ini justru menunjukkan hubungan yang sangat intim. Menyatukan telapak tangan ibarat pernyataan bahwa tubuh ingin selalu terhubung. Meski ada kesan protektif, tapi ada pesan kelembutan dan penghiburan yang ingin disampaikan pasangan.

 

Itulah tadi beberapa gaya pegangan tangan yang bisa memperlihatkan karakter pasangan. Gimana? Ada yang sesuai dengan gaya kalian dan pasangan saat bergandengan tangan?

Baca Juga: Dear Cewek, 7 Karakter Ini Bisa Bikin Cowok Gak Bakal Melepaskanmu

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya