5 Hal Ini Membuktikan Bahwa Hubungan Cintamu Harus Berakhir 

Sudah saatnya merelakan hubungan ini

Dalam menjalin sebuah hubungan, akan ada banyak penyesuaian yang harus dijalani. Hal ini wajar saja, sebab perbedaan karakter antara dua orang yang berbeda seringkali akan memicu perdebatan. Namun, perdebatan yang terjadi biasanya malah akan semakin membuat dua orang saling mengenal lebih dalam. Pada akhirnya, jalinan hubungan akan semakin kuat dan harmonis hingga akan bertahan lama.

Meskipun begitu, bagi sebagian pasangan mungkin akan menjalani putus cinta dan sebagian yang lain bisa jadi malah sedang mempertimbangkan keberlangsungan hubungannya. Terkadang ada gejala-gejala yang dapat memperlihatkan bahwa sebuah hubungan tidak lagi bisa dipertahankan dan harus berakhir sekarang juga. Apa saja? Yuk, simak.

1. Kalian sudah saling tidak peduli

5 Hal Ini Membuktikan Bahwa Hubungan Cintamu Harus Berakhir unsplash.com/Jez Timms

Kepedulian merupakan jalan bagi dua orang untuk saling terhubung. Memang benar cinta yang menggebu biasanya tidak akan bertahan lama, tapi berbeda dengan kasih sayang yang dilandasi kepedulian.

Saat kepedulian sudah tidak lagi muncul, sama artinya dengan jalinan sepasang kekasih sudah terputus. Pada akhirnya sebuah hubungan yang dijalani hanya status semata. Jika sudah begitu, kalian tinggal menunggu salah satu mengucapkan kata putus.

2. Tidak pernah lagi menghabiskan waktu bersama

5 Hal Ini Membuktikan Bahwa Hubungan Cintamu Harus Berakhir pexels.com/Lukasz Dziegel

Kebersamaan sangatlah penting dalam sebuah hubungan. Meski terkadang kalian tidak bisa selalu bertemu, tapi kualitas kebersamaan tetap harus dijaga. Kesibukan seringkali dijadikan alasan saat tidak bisa sering bertemu. Namun jika terlalu sering beralasan, kamu harus waspada. Bisa jadi si dia sudah tidak ingin lagi menghabiskan waktu bersama. Jika benar begitu, ini bisa menjadi tanda hubungan kalian menuju pada perpisahan.

Baca Juga: 5 Bukti Kamu Sudah Melewati Fase Hubungan dengan Ujian Terberat

3. Tidak ada inisiatif untuk memperbaiki hubungan

5 Hal Ini Membuktikan Bahwa Hubungan Cintamu Harus Berakhir pexels.com/Vera Arsic

Pertengkaran dalam sebuah hubungan pada dasarnya adalah hal yang lumrah. Perdebatan atau perselisihan biasa terjadi pada mereka yang sedang saling berusaha mengenal satu sama lain. Akan tetapi, pertengkaran yang terlalu sering tidak akan baik bagi hubungan kalian. Terlebih jika kalian sudah tidak punya inisiatif untuk memperbaiki kesalahan demi tetap mempertahankan hubungan yang selama ini dijalani.

4. Semua serba salah

5 Hal Ini Membuktikan Bahwa Hubungan Cintamu Harus Berakhir rawpixel.com/McKinsey

Ada kalanya pasangan akan melakukan kesalahan dan membuat marah. Beberapa kesalahan tentunya masih akan bisa ditoleransi untuk diberi maaf. Namun bagi hubungan yang sudah mulai memburuk, seringkali sikap yang biasa sekalipun akan terlihat seperti kesalahan besar. Semua usaha untuk memperbaiki yang sudah terjadi tidak bisa dilakukan. Semua jadi terlihat serba salah, terutama bagi hati yang tidak lagi satu.

5. Saat bersama sudah bukan lagi waktu yang menyenangkan

5 Hal Ini Membuktikan Bahwa Hubungan Cintamu Harus Berakhir pixabay.com/Takmeomeo

Normalnya, saat bersama dengan pasangan merupakan waktu yang dinanti dan sangat menyenangkan. Akan tetapi, bagi hubungan yang sudah tidak sehat, kebersamaan justru membuat tidak nyaman. Jika salah satu dari kalian atau malah kalian berdua sama-sama memperlihatkan gejala ini, berarti sudah saatnya semua harus diakhiri. 

Ada kalanya kalian harus menyerah saat hubungan sudah tidak lagi membawa kebahagiaan bersama. Sebab jika terus saja dipaksakan, pada akhirnya kalian hanya akan saling menyakiti. Relakan, kamu dan dia berhak bahagia meski tidak lagi bersama.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Komitmen dalam Hubungan, Cinta Saja Gak Cukup!

Tyas Photo Community Writer Tyas

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You