Comscore Tracker

Gak Selalu Buruk, 5 Hal Positif yang Dirasakan saat Punya Pacar Bucin

Ternyata ada juga sisi positifnya

Bisa menjalin hubungan asmara dengan orang yang dicintai dan mencintai kita tentu merupakan hal yang membahagiakan. Dalam beberapa hubungan, gak jarang juga rasa cinta yang ada membuat kita atau pasangan malah jadi bucin abis.

Sayangnya, sikap bucin terkadang bisa berbuntut pada situasi yang bikin gak nyaman bagi satu sama lain. Namun, punya pasangan bucin gak memulu berdampak buruk, kok.

Terkadang ada manfaat yang dirasakan saat punya pacar bucin. Ingin tahu apa saja hal positif dari dibucinin pacar? Check this out!

1. Setia jadi jaminan tanpa syarat

Gak Selalu Buruk, 5 Hal Positif yang Dirasakan saat Punya Pacar Bucinilustrasi pasangan (Unsplash.com/Carly Rae Hobbins)

Pacar bucin tandanya dia sudah cinta mati dengan pasngannya. Jadi, gak heran kalau kesetiaan bakal jadi janji tanpa syarat yang dipersembahkan untuk sang kekasih hati. Jangankan selingkuh, buat genit ke lawan jenis saja mungkin sama sekali gak ada dalam pikirannya.

Mau dapat godaan atau kesempatan besar sekalipun, pacar bucin gak bakal mikir macam-macam buat main mata apalagi main hati. Bakal aman banget dari overthinking urusan kepercayaan kalau punya pacar bucin. Dijamin setia pol.

2. Rela berkorban demi kelangsungan hubungan

Gak Selalu Buruk, 5 Hal Positif yang Dirasakan saat Punya Pacar Bucinilustrasi pasangan (Unsplash.com/Ben White)

Namanya juga sudah cinta, gak heran kalau apa pun bakal dilakukan demi keberlangsungan hubungan. Pacar bucin gak akan segan berjuang untuk kekasihnya meski harus mengeluarkan segala daya dan upaya, termasuk urusan materi.

Jangankan materi, bolak-balik nyamperin pacar tersayang yang rumahnya puluhan kilometer juga bakal dijabanin. Dia merasa bahwa semua perjuangannya memang layak dilakukan, bahkan tanpa syarat timbal balik.

Baca Juga: 5 Hal tentang Bucin yang Wajib Kamu Ketahui, Semoga Nyadar!

3. Selalu berusaha memberi yang terbaik

Gak Selalu Buruk, 5 Hal Positif yang Dirasakan saat Punya Pacar Bucinilustrasi pasangan kekasih (Unsplash.com/Jonathan Borba)

Dalam hubungan, take and give memang hal yang wajar dilakukan, tak terkecuali untuk pacar bucin. Justru saking bucinnya, mereka akan selalu berusaha memberikan apa pun yang terbaik untuk orang yang dicintai.

Semua harus serba sempurna kalau menyangkut pemberian untuk pacar. Baik itu hadiah maupun sikap, pacar bucin selalu siap memberi yang terbaik. Biasanya mereka gak mengharap balasan serupa, ketulusan cinta sudah dirasa lebih dari cukup.

4. Penuh kesabaran meladeni sikap pasangan

Gak Selalu Buruk, 5 Hal Positif yang Dirasakan saat Punya Pacar Bucinilustrasi pasangan (Unsplash.com/Hannah Cook)

Kalau bicara sabar, pacar bucin pasti bakal jadi juaranya. Namanya hubungan, wajar kalau ada masalah yang berujung pada pertengkaran. Namun, tanpa peduli siapa yang salah, pacar bucin akan memperlihatkan kesabaran yang lebih untuk kekasihnya.

Mereka memang bisa marah saat dikecewakan, tapi pintu maaf selalu terbuka. Namanya juga sudah terlanjur cinta, pacar salah juga bisa langsung dimaafin dan cepat lupa sama masalah yang pernah terjadi.

5. Memprioritaskan pasangan

Gak Selalu Buruk, 5 Hal Positif yang Dirasakan saat Punya Pacar Bucinilustrasi pasangan (Unsplash.com/Callie Morgan)

Gak ada bucin yang gak memprioritaskan pacarnya, valid no debate. Dalam hidupnya, pacar selalu jadi nomor satu. Beli makanan enak, ingat pacar.

Lagi belanja pakaian, ingat juga buat beliin pacar. Pacar ngajak jalan, rencana hangout bareng teman juga rela di-cancel.

Bahkan untuk urusan waktu, pacar bucin selalu siap sedia kapanpun dibutuhkan. Bak pacar siaga, buciners memang selalu bisa jadi yang terdepan kalau sang kekasih sedang butuh bantuan atau sekadar kehadirannya.

 

Setiap sikap memang akan selalu punya dua sisi, termasuk bucin. Meski identik dengan sisi negatif, tapi ada sisi positif juga yang dirasakan saat punya pacar bucin. Kalau kamu atau pacarmu, tipe bucin juga, gak?

Baca Juga: 5 Hal Ini Tingkatkan Risikomu Jadi Bucin saat Pacaran

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya