Comscore Tracker

Pandai Merangkai Kata, Ini 5 Zodiak yang Dikenal Paling Puitis

Jago yang bisa bikin klepek-klepek

Gak semua orang bisa mengungkapkan perasaannya, lewat kata-kata yang indah. Namun, beberapa orang justru bisa sangat puitis hingga mudah melahirkan rangkaian kata penuh makna dan berkesan.

Bukan hanya itu, mereka bahkan gak ragu untuk menghadiahkan puisi dan prosa indah pada pasangan atau gebetan. Sering dianggap romantis, beberapa zodiak ternyata memiliki bakat menjadi penyair, lho.

Dilansir Your Tango, berikut deretan zodiak yang dikenal sebagai sosok paling puitis!

1. Pisces

Pandai Merangkai Kata, Ini 5 Zodiak yang Dikenal Paling Puitisunsplash.com/Ana-Maria Nichita

Sangat wajar jika Pisces, masuk dalam deretan zodiak yang paling puitis. Hal ini dikarenakan Pisces memang memiliki jiwa artistik dan daya imajinasi yang kuat. Ditambah lagi, mereka juga mampu terhubung dengan perasaan batinnya.

Lewat imajinasi, Pisces bisa menyampaikan kedalaman perasaannya dengan kalimat puitis yang menyentuh. Hal ini didukung juga dengan cara pandang Pisces pada dunia yang berbeda dari kebanyakan orang. Jadi, gak heran kalau mereka mampu melahirkan syair-syair yang indah.

2. Cancer

Pandai Merangkai Kata, Ini 5 Zodiak yang Dikenal Paling Puitisunsplash.com/Toa Heftiba

Sisi puitis Cancer terlihat dari cara mereka merasakan sesuatu dengan sangat dalam. Cancer juga tidak pernah menyembunyikan emosi, yang dirasakan dan mampu mengekspresikannya dengan mudah.

Bukan hanya itu, Cancer mengubah emosinya tersebut ke dalam kalimat indah yang puitis. Menariknya lagi, puisi-puisi Cancer lahir dari kedekatan mereka dengan alam.

Hubungan spesial ini, kemudian menjadi inspirasi untuk puisi Cancer yang mampu menyentuh hati banyak orang.

Baca Juga: Pura-pura Tangguh, 6 Zodiak Cowok Ini Gak Pernah Mau Terlihat Lemah 

3. Scorpio

Pandai Merangkai Kata, Ini 5 Zodiak yang Dikenal Paling Puitisunsplash.com/Vince Fleming

Scorpio dikenal puitis dari cara mereka melihat setiap hal dengan jelas dan menerjemahkan keindahan dunia. Mereka gak hanya memperhatikan yang tampak, tapi juga menggali lebih dalam lagi untuk membuat segala sesuatunya jadi indah dan penuh makna.

Namun, Scorpio lebih memilih untuk menyampaikan perasaan dan pikirannya, lewat tulisan dibanding berbicara langsung. Bagi mereka, ada kenikmatan dan kenyamanan tersendiri ketika bergumul dengan diksi. Wah, pujangga sejati, nih.

4. Libra

Pandai Merangkai Kata, Ini 5 Zodiak yang Dikenal Paling Puitisunsplash.com/Priscilla Du Preez

Libra memiliki kemampuan untuk melihat keindahan dari hal sederhana atau momen yang bahkan diabaikan orang. Mereka kemudian mengubah pemahaman tersebut menjadi rangkaian kalimat puitis yang menggetarkan hati.

Di mata orang, Libra seolah tampak seperti tenggelam dalam keindahan saja. Namun, mereka paham betul apa yang harus dilakukan dan memilih untuk selalu fokus pada hal-hal positif. Alhasil, Libra mampu menemukan keindahan saat orang lain hanya melihat keburukan.

5. Gemini

Pandai Merangkai Kata, Ini 5 Zodiak yang Dikenal Paling Puitisunsplash.com/Saksham Gangwar

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Katanya Paling Cemburuan Sampai Jadi Kelewat Posesif

Gemini menjadi zodiak berikutnya, yang masuk jajaran zodiak paling puitis. Mereka memiliki kemampuan untuk mengekspresikan diri lewat sikap dan ucapan yang puitis. Mereka juga terbiasa merayu lewat kata-kata dan mampu menyampaikan pemikirannya dengan sangat indah.

Cara menunjukkan diri dan kemampuan untuk meraih orang dengan kata-kata sangatlah penting bagi Gemini. Mereka meyakini bahwa menjadi puitis bukan hanya tentang menulis prosa yang indah, tapi juga puitis dalam hal pemikiran.

Gak hanya bicara syair puitis yang memikat hati banyak orang, tapi pemikiran zodiak-zodiak ini sendiri juga penuh dengan keindahan. Gak heran deh, kalau banyak yang terpukau dengan kelima zodiak tadi. Kamu termasuk?

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya