Comscore Tracker

5 Alasan Pasangan Tampak Gak Cemburuan, Bukan karena Gak Sayang Ya!

Benarkah gak cemburu itu tanda gak sayang?

Perasaan cemburu adalah perasaan yang wajar dialami setiap manusia. Terutama saat kita sedang menjalin hubungan asmara, biasanya ada rasa cemburu yang timbul setiap kali melihat pasangan dekat dengan orang lain. Perasaan itu sendiri sama sekali gak salah. Malah, merasa cemburu sebenarnya adalah salah satu bukti bahwa kita benar-benar mencintai pasangan.

Tapi gimana kalau kamu punya pasangan, tapi pasanganmu tampaknya gak pernah menampakkan rasa cemburunya? Ketika kamu berinteraksi atau bahkan dekat dengan lawan jenis lain pun, ia tampak biasa saja. Apakah itu artinya ia gak sayang? Belum tentu. Ada berbagai alasan yang bisa membuat pasanganmu seperti itu. Ini dia lima contoh kemungkinan alasannya.

1. Ia tidak mau membuatmu gak nyaman 

5 Alasan Pasangan Tampak Gak Cemburuan, Bukan karena Gak Sayang Ya!pexels.com/cottonbro

Dicemburui oleh pasangan memang bisa membuat kita merasa tersanjung. Ada perasaan senang karena mengetahui bahwa pasangan benar-benar sayang dan gak mau kehilangan diri kita. Tapi kamu tentu tahu bahwa terkadang dicemburui juga bisa membuat gak nyaman. Terutama jika kecemburuan pasangan sudah berlebihan dan berubah jadi sikap posesif.

Nah, bisa jadi, pasanganmu tidak menampakkan kecemburuan karena ia gak mau membuatmu merasa gak nyaman. Ia takut kalau ia menunjukkan kecemburuannya, kamu malah menganggap dirinya posesif dan ingin mengekang. So, sebenarnya ia cemburu kok, melihatmu dekat dengan orang lain. Hanya saja ia memilih menyembunyikan kecemburuannya karena alasan itu.

2. Gak mau bertengkar denganmu 

5 Alasan Pasangan Tampak Gak Cemburuan, Bukan karena Gak Sayang Ya!pexels.com/joshua mcknight

Kemungkinan alasan lain adalah ia gak mau kecemburuannya jadi berlanjut pada pertengkaran. Ada orang yang ketika cemburu tidak bisa menahan emosi dan akhirnya jadi marah-marah. Mungkin pasanganmu pun seperti itu.

Kemarahan biasanya adalah awal dari pertengkaran, maka ia pun memilih untuk menyembunyikan saja kecemburuannya supaya kalian gak perlu bertengkar.

Baca Juga: 5 Tips Elegan Mengatasi Rasa Cemburu dalam Hubungan Romantis 

3. Ia ingin kamu juga tidak cemburuan padanya 

5 Alasan Pasangan Tampak Gak Cemburuan, Bukan karena Gak Sayang Ya!pexels.com/cottonbro

Seperti disebut di poin pertama, kadang dicemburui pasangan itu juga bisa menimbulkan perasaan tidak nyaman. Mungkin kamu pernah cemburu pada pasangan sehingga membuatnya tidak nyaman. Nah, karena tidak ingin dicemburui seperti itu lagi, ia pun memilih untuk tidak menunjukkan kecemburuannya padamu.

Harapannya adalah karena ia tidak cemburuan padamu, kamu pun akan tergerak untuk juga tidak cemburuan padanya. So, kamu sendiri pun perlu mengontrol kecemburuanmu supaya pasanganmu tidak berpikir seperti ini.

4. Ia sudah kenal dan percaya pada lawan jenis yang dekat denganmu 

5 Alasan Pasangan Tampak Gak Cemburuan, Bukan karena Gak Sayang Ya!pexels.com/elevate

Mungkin kamu juga pernah memperhatikan bahwa pasanganmu cemburu hanya saat kamu dekat dengan orang-orang yang tidak ia kenal. Sedangkan saat kamu dekat dengan orang yang ia juga kenal, ia tidak menunjukkan kecemburuan. Kalau begitu, alasannya jelas, yaitu karena ia sudah percaya pada lawan jenis yang dekat denganmu itu.

Misalnya kamu dekat dengan sahabatmu. Kalau pasanganmu sudah mengenal baik sahabatmu, wajar kalau ia gak cemburu karena ia juga sudah percaya padanya. Artinya, ia sebenarnya masih punya rasa cemburu kok, tapi ia tidak cemburu membabi buta pada semua orang, hanya pada orang-orang tertentu saja.

5. Ia sudah benar-benar percaya padamu 

5 Alasan Pasangan Tampak Gak Cemburuan, Bukan karena Gak Sayang Ya!pexels.com/vera arsic

Bisa dibilang ini adalah alasan terbaik kenapa pasanganmu tampak tidak cemburuan padamu. Biasanya ini hanya dialami oleh pasangan-pasangan yang sudah dewasa secara pemikiran dan sudah cukup lama berhubungan. Kalau pasanganmu tidak cemburuan karena alasan ini, selamat! Kamu sudah berhasil mendapatkan kepercayaan penuh padanya.

Maka kamu gak perlu sedih atau menganggapnya gak sayang padamu hanya karena ia gak cemburuan. Justru kamu seharusnya senang karena memberi kepercayaan pun adalah salah satu bukti rasa sayang. So, jangan berpikir bahwa ia gak sayang padamu ya.

Itulah lima kemungkinan alasan yang bisa menyebabkan pasanganmu tampak gak cemburuan padamu. Gimana, terbukti kan kalau alasannya belum tentu karena gak sayang?

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Rasa Cemburu ke Pasangan Biar Gak Curigaan Terus 

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya