Comscore Tracker

Persiapkan Dulu, Ini 5 Hal yang Kamu Hadapi Jika Cowokmu Gila Bola

Sabar-sabar aja ya, girls

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia. Termasuk di Indonesia, hampir semua orang mengenal permainan tendang-menendang bola ini, bahkan ada yang sampai sangat menggilainya. Mereka biasanya laki-laki, dan terkadang tingkah para penggila bola ini bisa sangat fanatik dalam mendukung tim favoritnya.

Maka girls, kalau kamu punya pasangan yang kebetulan gila bola, kamu harus siap menghadapi segala tingkah mereka. Gak jarang lho kecintaan pasangan terhadap sepakbola bisa sampai berpengaruh terhadap kamu dan hubungan kalian. Lima poin berikut ini adalah contoh hal yang kamu harus siap hadapi saat berhubungan dengan si penggila bola.

1. Pasanganmu lagi nonton bola atau main futsal? Siap-siap dicuekin deh!

Persiapkan Dulu, Ini 5 Hal yang Kamu Hadapi Jika Cowokmu Gila Bolaunsplash/Guilherme Stecanella

Kalau kecintaan pasangan terhadap sepakbola sudah sampai taraf akut, maka dicuekin saat pasangan sedang nonton bola atau main futsal bisa jadi hal yang rutin kamu alami. Di saat-saat seperti itu memang bisa jadi dia hanya terfokus kepada si kulit bundar. Dunia di sekitarnya pun seolah dilupakan begitu saja, termasuk juga kamu.

Wajar kalau kamu jadi kesal. Mana ada sih cewek yang senang dicuekin begitu? Apalagi biasanya itu terjadi di malam-malam weekend sehingga kalian jadi gak bisa ngedate. Tapi kamu gak harus pasrah kok. Bilang saja padanya bahwa kamu juga butuh diprioritaskan. Lalu dari tanggapannya nanti, kamu akan tahu seberapa serius dia memandang hubungan kalian.

2. Mungkin juga dia malah akan mengajakmu menemani nonton bola atau main futsal

Persiapkan Dulu, Ini 5 Hal yang Kamu Hadapi Jika Cowokmu Gila Bolaallprodad.com

Namun bisa jadi pada saat pasanganmu nonton bola atau main futsal, dia justru akan mengajakmu untuk menemaninya. Mungkin dalam pikirannya dia ingin supaya "Main bola jalan, pacaran juga jalan."

Tentu gak ada salahnya kalau kamu mau ikut. Tapi kalau kamu gak suka bola, bisa jadi kamu akan bosan juga. Maka cari menyiasatinya adalah coba berteman juga dengan teman-teman pasanganmu. Jadi saat bersama mereka kamu gak akan terlalu bosan karena bisa mengobrol juga.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Terima Lamaran Cowok Playboy

3. Kalau beli jersey rela mahal-mahal, tapi buat pacarnya kadang pelit banget!

Persiapkan Dulu, Ini 5 Hal yang Kamu Hadapi Jika Cowokmu Gila Bolaunsplash/Kuan Fang

Namanya suka, seringkali orang akan rela untuk mengeluarkan uang demi hobinya. Apalagi kalau sudah fanatik, pernak-pernik mahal pun bisa disikat tanpa ragu! Bisa jadi pasanganmu pun begitu. Gak sedikit uang yang dia keluarkan demi jersey tim kesayangan, sepatu futsal, tiket pertandingan timnas, dan sebagainya.

Yang mungkin menyebalkan buatmu adalah ketika dia rela mengeluarkan uang banyak untuk tetek bengek dunia bola, tapi uang buat ngedate kadang irit banget! Boro-boro kasih hadiah buatmu, makan bareng pun seringnya cuma di pinggir jalan. Wah, boleh juga tuh ingatkan dirinya untuk lebih seimbang dalam hobi dan dalam hubungan kalian.

4. Pasanganmu tiba-tiba bad mood gak jelas? Mungkin tim kesayangannya baru kalah

Persiapkan Dulu, Ini 5 Hal yang Kamu Hadapi Jika Cowokmu Gila Bolapexels/Zun Zun

Bagi orang yang gila bola, mendukung tim kesayangan bukan hanya sekadar hobi, tapi bisa dibilang jalan hidup. Mereka akan senang luar biasa saat tim kesayangannya menang, apalagi jadi juara. Tapi sebaliknya, mereka bisa sangat sedih dan kesal kalau tim kesayangannya kalah.

Jadi kalau tiba-tiba pasanganmu murung seharian, bad mood gak jelas, bahkan marah-marah tanpa sebab, coba cek google, apakah tim kesayangannya baru saja kalah? Kalau iya, ya maklumi saja. Cobalah untuk tidak mengusiknya pada saat-saat seperti itu. Kalau moodnya sudah baikan, dia akan bersikap seperti biasa lagi kok.

5. Penggila bola biasanya gak suka pada 'amatir' di dunia bola, dan kamu juga bisa kena!

Persiapkan Dulu, Ini 5 Hal yang Kamu Hadapi Jika Cowokmu Gila Bolafreepik.com

Sebagai penggila bola, kemungkinan besar pengetahuan pasanganmu soal seluk beluk dunia bola sangat luar biasa. Dia bisa hapal ratusan nama pemain, posisi mereka, gaya bermain, dan sebagainya. Bahkan selain sebagai penonton layar kaca, bisa jadi dia juga mulai merangkap jadi komentator dan analis dadakan, dengan gaya yang persis ahli sungguhan.

Nah, penggila bola yang sudah expert biasanya cenderung memandang rendah mereka yang 'amatir' dalam dunia per-bola-an. Dan kamu juga bisa kena lho! Jadi kalau kamu nanya ke pasanganmu, "Offside itu apa sih?", siap-siap aja dicengin olehnya dengan tampang meremehkan yang menyebalkan. Duh, untung sayang ya, kalau enggak rasanya pingin nampol deh!

Itulah lima hal yang harus siap kamu hadapi kalau punya pasangan penggila bola. Memang sih, yang namanya hubungan harus saling mengerti dan toleransi. Tapi kalau kecintaan pasanganmu terhadap bola sudah berlebihan, coba diingatkan ya. Supaya dia bisa lebih seimbang dan gak melupakan hal-hal lain yang lebih penting dalam hidup.

Baca Juga: Tingkah Konyol Cowok yang Jadi Bukti Kalau Sebenarnya Dia Sayang

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya