Comscore Tracker

Setop! 5 Alasan Kamu Gak Boleh Mempermasalahkan Bentuk Tubuh Pasangan

Efeknya gak seremeh yang kamu kira

Dalam menjalin cinta, sifat dan kepribadian yang baik sudah seharusnya jadi pertimbangan utama saat mencari pasangan. Namun, tentu gak salah juga untuk mempertimbangkan fisik. Kamu boleh kok memiliki kriteria tertentu soal penampilan fisik pasangan yang menurutmu ideal, termasuk soal bentuk tubuhnya.

Akan tetapi, saat kamu sudah menjalin dengan seseorang, tentu pandanganmu sudah harus berubah. Kamu sudah menerimanya menjadi pasanganmu. Itu sebabnya, kamu harus menerima dirinya apa adanya. Artinya, bentuk tubuh pasangan gak boleh lagi kamu permasalahkan. Kenapa? Ini dia lima alasannya.

1. Bentuk tubuh gak menentukan nilai seseorang

Setop! 5 Alasan Kamu Gak Boleh Mempermasalahkan Bentuk Tubuh Pasanganfreepik/katemangostar

Alasan pertama karena bentuk tubuh seseorang gak ada hubungannya dengan nilai dirinya. Sifat dan dan kepribadiannya yang menentukan hal tersebut. Kamu bisa mendapatkan pasangan yang tubuhnya gak ideal, tapi sifatnya sangat baik. Kamu juga bisa mendapatkan pasangan yang tubuhnya flawless, tapi sifatnya buruk. Pilih mana?

Sekali lagi, gak salah untuk menginginkan pasangan yang bentuk tubuhnya menarik buatmu. Namun, pastikan itu bukan jadi pertimbangan utama. Tetaplah berfokus pada sifat-sifatnya supaya hubunganmu bisa bahagia.

2. Bisa membuat pasanganmu insecure

Setop! 5 Alasan Kamu Gak Boleh Mempermasalahkan Bentuk Tubuh Pasanganpexels/Kat Jyne

Mempermasalahkan bentuk tubuh pasangan juga bisa membuatnya merasa insecure alias gak pede dengan tubuhnya. Itu bukan perkara remeh, lho. Perasaan insecure bisa berakibat stres, bahkan depresi. Kamu gak mau itu terjadi pada pasanganmu, kan?

Jangan pikir bahwa pasanganmu bakal lebih mudah maklum karena kamu pasangannya. Justru, sebaliknya, dia malah bisa makin terluka.

Ketika tubuhnya dinilai gak menarik oleh orang yang gak dikenal, mungkin pasanganmu bisa dengan mudah melupakannya. Namun, ketika hal itu justru datang dari orang yang sangat ia sayang, efeknya malah bisa makin menyakitkan!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Curiga Berlebihan kepada Pasangan

3. Dia bisa nekat melakukan diet ekstrem yang gak sehat

Setop! 5 Alasan Kamu Gak Boleh Mempermasalahkan Bentuk Tubuh Pasanganfreepik/vgstockstudio

Dampak buruk lain yang bisa timbul ialah mungkin pasanganmu jadi terdorong untuk melakukan diet ekstrem demi mendapatkan bentuk tubuh yang kamu suka, entah diet untuk melangsingkan atau membuat lebih gemuk.

Dampaknya bisa sama buruknya kalau terlalu ekstrem. Akhirnya, dia bisa tersiksa, bahkan jatuh sakit. Yakin, kamu tega mengakibatkan hal itu pada dirinya?

4. Meski bentuk tubuh gak ideal, pasanganmu bisa tetap sehat

Setop! 5 Alasan Kamu Gak Boleh Mempermasalahkan Bentuk Tubuh Pasanganfreepik/demanna

Mungkin kamu beralasan bahwa selain untuk penampilan, bentuk tubuh yang ideal juga penting bagi kesehatan. Namun, sebenarnya, seseorang gak harus punya bentuk tubuh paripurna untuk bisa sehat. Sedikit lebih gemuk atau sedikit lebih kurus gak akan berpengaruh banyak bagi kesehatan, kok.

Tentu, kalau memang pasanganmu punya bobot tubuh yang jauh di atas atau di bawah kadar ideal, kamu perlu bertindak. Kondisi itu bisa membuatnya mudah terkena penyakit, makanya kamu boleh bahkan wajib memintanya mengadopsi pola hidup yang lebih sehat.

Kamu juga boleh memintanya untuk berhati-hati jika sedikit demi sedikit bobot tubuhnya mulai berkurang atau bertambah. Itu demi berjaga-jaga supaya jangan sampai ia keburu terlalu kurus atau gemuk. Namun, ungkapkanlah dengan penuh kelembutan supaya ia tahu bahwa kamu melakukan itu atas dasar rasa sayang.

5. Mempermasalahkan bentuk tubuh bisa buat rasa cintanya padamu berkurang

Setop! 5 Alasan Kamu Gak Boleh Mempermasalahkan Bentuk Tubuh Pasanganfreepik/rawpixel.com

Pepatah terkenal bilang, "Meraih lebih mudah daripada mempertahankan." Hal itu berlaku dalam banyak hal, termasuk cinta. Yap, meraih cinta pasanganmu lebih mudah daripada mempertahankannya. Itu sebabnya, kamu harus berusaha agar cintanya tidak pudar.

Nah, mempermasalahkan bentuk tubuh merupakan salah satu hal yang bisa dengan mudah menggerus rasa sayangnya padamu. Dia bisa merasa bahwa kamu hanya peduli pada penampilannya saja dan gak mau menerima dirinya apa adanya. Lama-lama, ia bisa gerah dan pergi meninggalkanmu. Kalau sudah begitu, kamu sendiri yang rugi, kan?

Itulah lima alasan mengapa kamu gak boleh mempermasalahkan bentuk tubuh pasanganmu. So, kalau selama ini kamu kerap melakukan itu pada pasanganmu, setop dan jangan lakukan lagi, ya!

Baca Juga: 5 Isyarat Kalau Kamu Tak Benar-benar Mencintai Pasangan, Jujur?

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya