Comscore Tracker

5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Akrab dengan Teman-teman Pasangan

Jangan ragu untuk kenalan dengan mereka

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, kita sebenarnya tidak hanya menjalin hubungan dengannya, tapi juga dengan orang-orang di sekitarnya. Itu tentu termasuk keluarganya. Terutama jika kita bermaksud serius dalam hubungan tersebut, maka turut mengenal dan akrab dengan keluarga pasangan adalah keharusan.

Tapi bagaimana dengan teman-teman pasangan? Apakah penting juga untuk kenal dan akrab dengan mereka? Tentu! Bisa akrab dengan teman-teman pasangan bisa memberimu banyak manfaat lho. Apa saja manfaat tersebut? Ini dia lima di antaranya.

1. Bisa tahu kepribadian asli pasangan

5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Akrab dengan Teman-teman Pasanganunsplash/Phil Coffman

Kepribadian asli pasangan adalah hal yang wajib untuk kamu ketahui. Karena kamu pasti gak mau kan punya pasangan yang kelihatan baik dari luar tapi ternyata punya banyak sifat buruk? Masalahnya, kepribadian asli pasangan belum tentu terlihat dari interaksinya saat bersamamu. Bisa jadi, dia hanya akan menampilkan sisi baik dari dirinya saja demi memikatmu.

Maka penting untuk kenal dan akrab dengan teman-teman pasangan, supaya kamu bisa tahu kepribadiannya yang sebenarnya. Selain keluarga, biasanya teman-teman paling tahu kepribadian asli seseorang. Apalagi kalau pasanganmu punya sahabat, kamu bisa tahu banyak soal kepribadiannya dari dia. Jadi jangan ragu untuk kenalan dengan mereka ya!

2. Tahu kesukaan dan ketidaksukaan pasangan

5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Akrab dengan Teman-teman Pasanganpexels/Buro Millennial

Gak hanya sifat-sifat, kamu juga bisa tahu kesukaan dan ketidaksukaan pasanganmu lewat teman-temannya. Mungkin pasanganmu sebenarnya menyukai atau tidak menyukai sesuatu darimu tapi gak berani bilang. Nah, teman-temannya bisa jadi "informan" bagimu supaya kamu bisa tahu apa yang harus kamu lakukan atau hindari untuk membuatnya senang.

3. Karena punya "orang dalam", kamu bisa lebih mudah memberi kejutan

5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Akrab dengan Teman-teman Pasanganmotionarray.com

Informasi soal apa yang disukai pasanganmu kemudian bisa kamu gunakan untuk memberinya kejutan. Dan supaya lebih berkesan, kenapa tidak ajak teman-temannya untuk bekerja sama memberikan kejutan bersama? Misalnya kejutan saat dia ulang tahun atau anniversary kalian. Pasti pasanganmu bakal sangat senang dan makin sayang kepadamu!

Baca Juga: 6 Tips Hadapi Pacar yang Suka Mengeluh, Jangan Didiamkan Terus!

4. Bisa ngumpul bersama pasangan sekaligus teman-temannya

5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Akrab dengan Teman-teman Pasanganpexels/Oleg Magni

Sebagai pasangan, pasti kamu pernah mengalami momen dimana kamu ingin jalan dengan pasanganmu tapi dia sedang asik ngumpul dengan teman-temannya. Kamu pun jadi dilema. Di satu sisi kamu ingin memberinya kebebasan ngumpul dengan teman-teman, tapi di sisi lain kamu kangen dan ingin bertemu dengannya juga.

Nah, kalau kamu akrab dengan teman-teman pasangan, maka solusinya gampang. Minta saja pada pasanganmu supaya kamu bisa ikut ngumpul bersama. Kemungkinan besar dia gak akan keberatan, jadi pasanganmu bisa tetap bersenang-senang dengan temannya, dan kamu pun senang bisa bertemu dengannya. Asik bukan?

5. Bisa tahu masalah yang dihadapi pasangan

5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapat Jika Akrab dengan Teman-teman Pasanganpexels/cottonbro

Last but not least, kamu juga bisa tahu masalah yang sedang dihadapi pasanganmu dari teman-temannya. Sebagai pasangan, kamu pasti berharap pasanganmu mau menceritakan masalahnya kepadamu. Tapi terkadang seseorang justru gak mau bercerita soal masalahnya kepada orang yang disayang, karena gak mau membuatnya sedih.

Kalau pasanganmu seperti itu, gak perlu khawatir. Ada kemungkinan dia tetap bercerita pada orang lain soal masalahnya, misalnya teman-temannya. Jadi kalau kamu akrab dengan teman-teman pasanganmu, itu bisa sangat menguntungkan karena kamu bisa bertanya pada mereka. Dan setelah tahu masalahnya, kamu pun bisa turut membantu pasanganmu mencari solusinya.

Itulah 5 keuntungan yang bisa kamu dapat kalau kenal dan akrab dengan teman-teman pasanganmu. Jadi mulai sekarang, cobalah untuk tidak menganggap teman-teman pasangan sebagai orang lain. Anggap mereka sebagai temanmu juga. Coba akrabkan diri dengan mereka dan kamu akan dapat banyak manfaat!

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang Dapat Membuatmu Dijauhi oleh Teman-teman

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya