Comscore Tracker

6 Alasan Jangan Menilai Negatif Gebetan Hanya dari Kencan Pertama

Maklumi saja kalau dia berbuat kesalahan

Meskipun kencan pertama memang penting, terlalu naif kalau kamu langsung menilai buruk gebetanmu hanya dari kencan pertama. Ada baiknya kamu tetap memberinya kesempatan dan gak langsung menjauh. Kenapa? Ini 6 alasannya.

1. Mungkin dia sangat gugup

6 Alasan Jangan Menilai Negatif Gebetan Hanya dari Kencan Pertamafreepik/pressfoto

Alasan pertama adalah mungkin dia hanya gugup.Tentu gak baik kalau kamu langsung menjauh darinya hanya karena kegugupannya itu. Maka cobalah beri kesempatan hingga beberapa kali pertemuan, sampai ia bisa berhadapan denganmu tanpa rasa gugup. Saat itulah kamu bisa melihat sifat dan kepribadiannya yang sebenarnya, yang bisa jadi akan sangat kamu sukai!

2. Terlalu excited bisa menyebabkan dia bertingkah berlebihan

6 Alasan Jangan Menilai Negatif Gebetan Hanya dari Kencan Pertamafreepik/wavebreakmedi

Perasaan terlalu excited itu bisa menutupi karakternya yang sebenarnya. Maka jangan ragu untuk terus mengenalnya lebih jauh. Saat kamu mengetahui tentang sifat aslinya saat semangatnya terkontrol, barulah kamu bisa menentukan apakah dia cocok untukmu atau tidak.

3. Mungkin dia belum tahu etika kencan yang baik

6 Alasan Jangan Menilai Negatif Gebetan Hanya dari Kencan Pertamafreepik/freepik

Menyukseskan kencan pertama itu susah susah gampang. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan, tapi ada pula yang forbidden alias harus dihindari. Kalau kamu sudah tahu apa saja yang boleh dan tidak boleh pada kencan pertama, itu bagus. Tapi bisa jadi gebetanmu belum tahu apa-apa soal itu.

Hal itu terbilang wajar, terutama jika gebetanmu adalah tipe introver yang sangat jarang berkencan. Maka jangan biarkan ketidaktahuannya itu membuatmu langsung menjauh. Siapa tahu di balik kurangnya pengetahuan soal dunia kencan, ada pribadi yang baik dan sangat cocok bagimu.

Baca Juga: Do’s dan Don’ts Saat Kencan Pertama, Kencan Dijamin Sukses!

4. Dia tampak tertutup? Mungkin masih hati-hati

6 Alasan Jangan Menilai Negatif Gebetan Hanya dari Kencan Pertamafreepik/senivpetro

Bagaimana jika selama bertemu, gebetanmu terus memasang sikap tertutup darimu? Itu juga hal wajar yang bisa kamu maklumi. Mungkin dia masih berhati-hati padamu. Jangan tersinggung ya. Wajar kok jika maraknya kejahatan di dunia membuat dia enggan terlalu terbuka pada orang yang belum dikenal baik.

5. Dia tampak jutek dan cuek? Jangan baper, mungkin dia memang tipe yang "jual mahal"

6 Alasan Jangan Menilai Negatif Gebetan Hanya dari Kencan Pertamafreepik/davidengy

Pun begitu jika gebetanmu tampak agak jutek pada kencan pertama. Gak perlu baper atau tersinggung. Mungkin dia memang tipe orang yang gak mau semudah itu memberi harapan pada lawan jenis. Jangan jadikan sikapnya itu alasan untuk langsung menjauh. Dapatkan kepercayaan darinya dan kamu akan melihat warna kepribadiannya yang sebenarnya.

6. Mungkin dia memang ingin tampil apa adanya

6 Alasan Jangan Menilai Negatif Gebetan Hanya dari Kencan Pertamafreepik/mego-studio

Satu kemungkinan lagi adalah bahwa gebetanmu memang ingin tampil apa adanya. Kalau itu terjadi, jangan langsung menilai negatif dan menjauh ya. Justru sebaliknya, orang seperti itu patut kamu dekati terus

Sikapnya yang apa adanya mencirikan bahwa dia orang yang tulus. Dan tentu keberaniannya jadi diri sendiri patut dipuji. Jadi kenapa harus menjauh dari orang seperti itu?

Ingat, kesan pertama memang penting, tapi kesan pertama juga bisa menipu. Jadi jangan buru-buru menilai!

Baca Juga: Agar Langgeng, 5 Hal Ini Jangan Kamu Lakukan di Kencan Pertama

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya