Comscore Tracker

7 Suka Duka Punya Pasangan yang Disukai Banyak Orang, Gak Selalu Enak

Senang sih, tapi...

Memiliki pasangan yang bisa dibilang sebagai sosok pasangan ideal pasti sangat menyenangkan. Mulai dari fisik, kepribadian, sifat, serta berbagai hal lain yang ia punya rasanya selalu bisa bikin kamu jatuh hati. Namun, karena sosoknya yang begitu memesona itu, wajar jika banyak orang lain yang juga tergila-gila padanya.

Makanya, jika kamu beruntung mendapatkan pasangan yang disukai banyak orang, sebenarnya bukan hanya kesenangan yang kamu dapat, tapi ada juga gak enaknya. Berikut tujuh suka dukanya. Kamu pernah rasakan?

1. Ada perasaan bangga karena berhasil merebut hatinya "mengalahkan" orang-orang lain

7 Suka Duka Punya Pasangan yang Disukai Banyak Orang, Gak Selalu Enakpexels/pixabay

Karena pasanganmu merupakan sosok yang disukai banyak orang, sebelum mendapatkannya, kamu seolah harus bersaing dulu dengan mereka. Nah, ketika pada akhirnya kamu yang "menang" dan mendapatkan hatinya, tentu ada perasaan bangga dalam benakmu!

Rasa bangga juga bakal muncul ketika jalan dengannya atau mengenalkannya di depan teman-teman. Meskipun begitu, tentu tujuanmu berhubungan bukan sekadar untuk memamerkan pasanganmu di depan orang lain. Yang jelas, semua kelebihan si dia membuatmu gak ada perasaan malu ketika memperkenalkannya sebagai pasanganmu.

2. Sudah menemukan sosok idaman, pasti rasanya gak ingin berpaling ke lain hati

7 Suka Duka Punya Pasangan yang Disukai Banyak Orang, Gak Selalu Enakpexels/Josh Wilink

Dalam menjalin hubungan asmara, adakalanya kita akan mengalami godaan dari lawan jenis di sekitar kita. Godaan tersebut terkadang bisa begitu kuatnya hingga menyebabkan ada perasaan ingin berpaling yang timbul. Terutama jika pasanganmu masih punya banyak kekurangan di matamu, bisa jadi perasaan itu bisa semakin kuat.

Namun, jika kamu punya pasangan yang gak hanya menarik secara fisik, tapi juga sangat baik dan pengertian, pasti godaan semacam itu bisa lebih mudah kamu tangkis. Rasanya gak ada niatan untuk berpaling ke lain hati. Kamu sudah punya sosok yang luar biasa di sisimu. Jadi, buat apa mencari yang lain?

3. Merasa bersyukur karena bisa mendapatkan pasangan yang ideal rasanya sudah berhasil menemukan orang yang terbaik!

7 Suka Duka Punya Pasangan yang Disukai Banyak Orang, Gak Selalu Enakpexels/freestocks.org

Menemukan pasangan terbaik bukanlah hal yang mudah. Jatuh bangun asmara mungkin sudah kamu rasakan selama ini, namun kini kamu sudah menemukan sosok pasangan yang bisa dibilang terbaik buatmu. Bisa jadi, memang dialah jodoh yang sudah dipersiapkan untukmu! Kamu pasti akan sangat bersyukur kepada Sang Pencipta.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Gak Cuma Menerima Pasangan Apa Adanya

4. Namun, ada perasaan risi juga sih karena ada banyak orang yang iri, bahkan mungkin sampai mengganggu

7 Suka Duka Punya Pasangan yang Disukai Banyak Orang, Gak Selalu Enakfreepik/freepik

Namun demikian, tentu situasi yang kamu alami bisa memunculkan ketidaknyamanan juga, misalnya karena banyak orang yang suka pada pasanganmu. Mereka mungkin merasa iri, bahkan jadi gak suka padamu.

Tentu, kamu gak harus pusing memikirkan fans dari pasanganmu. Namun, kalau mereka mulai mengganggu atau menggosipkanmu karena merasa iri, pasti kamu bakal gerah juga. Memang ya, kadang ada saja orang yang gak bisa lihat orang lain senang!

5. Perasaan minder juga bisa muncul ketika bersanding dengan pasangan

7 Suka Duka Punya Pasangan yang Disukai Banyak Orang, Gak Selalu Enakpexels/Trinity Kubassek

Meski di satu sisi merasa bangga, kamu juga mungkin akan merasa sedikit insecure alias minder ketika sedang bersanding dengan pasanganmu. Rasanya, dia tampak seperti sosok yang sangat ideal, sementara kamu mungkin merasa dirimu biasa-biasa saja.

Meskipun mungkin memang itu cuma perasaanmu saja, pasanganmu mungkin sudah berusaha meyakinkan bahwa dia menyayangimu apa adanya. Namun, tetap saja, kadang rasa minder itu bisa muncul, apalagi kalau fans pasanganmu menyebutmu gak pantas bersama dirinya. Duh, pasti kesal banget, kan?

6. Banyak orang yang suka cari-cari perhatian pada pasanganmu. Bikin cemburu aja!

7 Suka Duka Punya Pasangan yang Disukai Banyak Orang, Gak Selalu Enakfreepik/freepik

Ketahuilah bahwa di dunia ini ada banyak orang yang gak tahu diri dan gak menghormati hubungan orang lain. Sudah tahu seseorang sudah punya pasangan, tapi tetap saja coba-coba mendekati. Itu bisa terjadi pada pasanganmu dan itu bisa membuatmu cemburu setengah mati!

Pasti kesal melihat pasanganmu didekati oleh para penggemarnya, baik secara langsung atau lewat media sosial, kan? Pasanganmu sendiri pun mungkin jadi serbasalah. Dia gak mau membuatmu cemburu, tapi gak mungkin juga bersikap kasar pada orang lain. Jadinya, kamu yang harus ekstra sabar menghadapi kenyataan itu, deh.

7. Diam-diam, perasaan takut diselingkuhi juga bisa menghampiri

7 Suka Duka Punya Pasangan yang Disukai Banyak Orang, Gak Selalu Enakfreepik/noxos

Melihat begitu banyak orang yang suka menggoda pasanganmu, wajar jika lama-kelamaan muncul kekhawatiran dalam dirimu. Apakah pasanganku bakal kuat melawan semua godaan itu? Atau jangan-jangan suatu saat dia akan tergoda untuk selingkuh?

Bukan berniat suudzan pada pasangan, tapi namanya manusia tentu punya kelemahan. Gak ada orang yang kebal dari perselingkuhan, termasuk pasanganmu. Hmm, kalau begitu, penting tuh untuk sekali-sekali mengingatkan pasanganmu untuk jaga jarak supaya gak tergoda. Meremehkan bahaya bisa berujung pada bencana, bukan?

Itulah tujuh suka duka punya pasangan yang disukai banyak orang. Ternyata, gak selalu enak, ya?

Baca Juga: Cara Memaafkan Pasangan yang Ketahuan Berselingkuh, Siapkan Mentalmu!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya