Comscore Tracker

Kenapa Cewek Gak Perlu Kode-kodean ke Pacar? Ini Alasannya!

Jangan selalu menuntut untuk dimengerti

Cewek memang terbiasa untuk memberi kode daripada mengatakan langsung apa yang mereka inginkan. Kebanyakan para cewek merasa gengsi dan berharap bahwa pria tahu apa yang mereka mau dengan sendirinya. Hal ini yang biasanya memicu konflik di dalam hubungan.

Nah, sebelum kamu dan pasangan berantem gak penting, ini 6 alasan kenapa para cewek sebenarnya gak perlu kode-kodean ke pacar sendiri. Apa saja?

1. Cowok itu menangkap apa yang dilihat mata dan didengar telinga, tapi tidak hal-hal yang hanya kamu simpan dalam kepala.

Kenapa Cewek Gak Perlu Kode-kodean ke Pacar? Ini Alasannya!lukaspiatek.com/

Cowok itu lebih responsif terhadap hal-hal yang kasat mata. Mereka bakal bereaksi terhadap apa yang kamu katakan atau lakukan. Nah, jika kamu lebih pilih main kode-kodean ya jangan sakit hati atau ngambek kalau ternyata dia gagal menangkap maksudmu sebenarnya.

2. Dia itu pacarmu, bukan dukun yang bisa baca pikiranmu. Otak mereka memang tak dirancang untuk hal-hal macam itu.

Kenapa Cewek Gak Perlu Kode-kodean ke Pacar? Ini Alasannya!trickyladygaming.com

Dia itu gak bisa membaca pikiranmu. Jadi, kamu jangan ngambek dan marah hanya karena dia tak menangkap apa yang kamu inginkan. Kamu tentunya gak mau kan disalahkan hanya karena tak bisa memahami sinyal tak kasat mata yang dikirimkan pasangan?

3. Mengungkapkan keinginanmu secara gamblang adalah cara sehat untuk berkomunikasi.

Kenapa Cewek Gak Perlu Kode-kodean ke Pacar? Ini Alasannya!sheknows.com

Kamu gak perlu repot memberi kode, pacarmu juga gak perlu menebak-nebak. Kamu bisa dengan lugas menjelaskan apa yang sebenarnya jadi maumu. Pacarmu juga bisa memberi timbal balik secara langsung. Hal ini tentu bakal lebih sehat untuk hubungan kalian, karena kamu dan dia mengomunikasikan segala sesuatunya dan gak ada yang disembunyikan.

Baca juga : Coba Deh, 7 Kegiatan Ini Bisa Dekatkan Pacar dan Orangtua

4. Kode-kodean perlu dihilangkan karena bisa menimbulkan konflik yang tak perlu.

Kenapa Cewek Gak Perlu Kode-kodean ke Pacar? Ini Alasannya!zimbio.com

Sebenarnya kode-kodean ini bisa memicu konflik. Dari konflik kecil hingga konflik besar yang berujung pada saling salah paham. Jadi sebelum konflik ini ada, kamu bisa mencegahnya dengan tak perlu berkode-kode lagi pada pasangan. Lebih baik langsung katakan apa yang memang ingin kamu sampaikan.

5. Cowokmu bakal senang karena gak perlu menebak apa maumu, dia juga bakal lebih santai dalam menjalani hubungan.

Kenapa Cewek Gak Perlu Kode-kodean ke Pacar? Ini Alasannya!justifiedgrid.com

Pacarmu tentu bakal senang karena dia gak perlu repot-repot lagi menebak apa maumu. Jadi, dia juga bisa lebih terbuka dan gak perlu takut salah lagi. Gak ada beban dengan keharusan bisa selalu menerjemahkan bahasa sandi darimu. Hal ini tentu bakal membuatnya lebih santai dan relax dalam menjalani hubungan.

6. Terbiasa menjaga komunikasi bakal membuat hubungan kalian lebih harmonis lagi.

Kenapa Cewek Gak Perlu Kode-kodean ke Pacar? Ini Alasannya!lifeisbeautiful.com.au

Kunci hubungan bisa berhasil adalah komunikasi. Jika kamu dan pasangan terbiasa membicarakan segala sesuatunya, dijamin hubungan kalian juga pasti bisa lebih harmonis dan langgeng. Jangan selalu menuntut pasangan untuk mengerti. Tapi kamu juga perlu mawas diri, bersikaplah terbuka supaya kamu bisa lebih mudah dipahami.

Coba deh tag pasanganmu dan tanya pendapatnya!

Baca juga : Waspada, Ini 8 Kesalahan Pria Saat Kencan Pertama

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya