Comscore Tracker

Biar Gak Canggung, Ini 7 Tips Pendekatan ke Calon Mertua yang Pendiam

Nomor 5 ampuh lho!

Calon mertua tentu memiliki andil yang cukup besar di dalam hubunganmu dan pasangan. Tanpa restu dari mereka, tentu jalinan cinta kalian gak bisa berjalan dengan lancar. Maka dari itu, kamu harus bisa memenangkan hati beliau dan dekat dengan keluarga pasangan.

Tapi gimana jadinya jika calon mertuamu termasuk orang yang pendiam dan susah untuk didekati? Tenang, ada 7 tips ampuhnya di artikel ini!

1. Selalu tersenyum dan menyapa duluan setiap bertemu

Biar Gak Canggung, Ini 7 Tips Pendekatan ke Calon Mertua yang Pendiamimdb.com

Jika calon mertuamu tergolong pasif, maka kamu harus yang aktif mendekatinya. Tersenyumlah dan menyapanya duluan setiap kali bertemu. Hal kecil yang kamu lakukan ini mencerminkan itikad baik untuk mendekatkan diri ke mereka.

2. Buka obrolan ringan dan jangan malah ikut diam saja

Biar Gak Canggung, Ini 7 Tips Pendekatan ke Calon Mertua yang Pendiamimdb.com

Selalu inisiatif untuk membuka percakapan duluan. Cari saja topik obrolan ringan. Kamu bisa bertanya mengenai cara memasak makanan A, atau cara bisa jago berkebun dan hal lainnya. Pertanyaan ini bisa memancing beliau untuk berbicara panjang lebar.

3. Tanyakan mengenai masa kecil pacarmu

Biar Gak Canggung, Ini 7 Tips Pendekatan ke Calon Mertua yang PendiamPhoto by Saeed Adyani

Menanyakan masa kecil pacar ke ayah atau ibunya bisa jadi cara jitu untuk mencairkan suasana. Pasti calon mertua akan dengan senang hati menceritakan kisah kocak atau konyol pacarmu semasa kecil. Selain itu, cara ini juga membuat calon mertua respek, karena artinya kamu ingin tahu informasi soal pasangan.

4. Minta pasangan untuk ada saat kalian ngobrol untuk makin mencairkan suasana

Biar Gak Canggung, Ini 7 Tips Pendekatan ke Calon Mertua yang PendiamPhoto Credit: Justina Mintz

Kamu bisa meminta pasangan untuk ikut bergabung ke dalam pembicaraanmu dengan calon mertua. Minta dia untuk ikut mencairkan suasana dengan melontarkan topik pembicaraan yang sekiranya bisa menyambungkanmu dan calon mertua.

Baca juga: Tanpa Bikin Risih, 7 Tips Ekstrovert Cepat Dekat dengan Calon Mertua

5. Melihat album foto masa kecil pacarmu bisa jadi cara ampuh membuat calon mertua banyak bicara

Biar Gak Canggung, Ini 7 Tips Pendekatan ke Calon Mertua yang Pendiamimdb.com

Melihat album foto bisa jadi cara jitu untuk lebih akrab dengan ayah atau ibunya pasangan. Selain mereka bisa bernostalgia, kamu juga jadi lebih tahu dan dekat dengan keluarganya.

6. Cari tahu kesukaan beliau dan jadikan topik pembicaraan utama

Biar Gak Canggung, Ini 7 Tips Pendekatan ke Calon Mertua yang Pendiamimdb.com

Kamu bisa mencari tahu apa kesukaan beliau dan menjadikannya topik pembicaraan. Hal ini ampuh membuat beliau tertarik dan banyak bicara. Misalnya, mengenai hobi beliau main tenis, berkebun, merajut, dan banyak lainnya. Selain tertarik, beliau juga bakal sadar jika kamu termasuk pribadi yang perhatian karena paham dengan kesukaannya.

7. Mintai pendapat mengenai hal yang dikuasai calon mertua

Biar Gak Canggung, Ini 7 Tips Pendekatan ke Calon Mertua yang Pendiamimdb.com

Sering-seringlah meminta pendapat ke calon mertua mengenai hal yang dikuasai oleh beliau. Misalnya saja ketika calon ibu mertua jago memasak, kamu bisa meminta pendapatnya atau diajari memasak menu tertentu. Atau minta diajari oleh calon ayah mertua untuk membongkar mesin alat elektronik.

Gimana, sudah siap mendekatkan diri ke calon mertua belum nih?

Baca juga: Dijamin Akrab, 7 Cara Ampuh Introvert Mendekatkan Diri ke Calon Mertua

Topic:

Just For You