Comscore Tracker

Untuk Pasangan Menikah, Lakukan 8 Hal Kecil Ini Biar Makin Bahagia

Nomor 4 penting tuh!

Sudah menikah bukan berarti kamu dan pasangan harus berhenti berusaha untuk saling mencintai. Rasa cinta itu harus dijaga supaya tetap ada. Jika kamu bersikap cuek, bukan gak mungkin rasa cinta di antara kalian perlahan-lahan bakal padam.

Supaya makin memupuk rasa sayang di antara pasangan suami istri, ada 8 hal kecil ini yang bisa dilakukan. Dijamin kehidupan rumah tangga kalian bakal lebih bahagia.

1. Meskipun sudah lama menikah, tetap biasakan mengatakan "Tolong" dan "Terimakasih"

Untuk Pasangan Menikah, Lakukan 8 Hal Kecil Ini Biar Makin Bahagiaimdb.com

Kata "Tolong" dan "Terimakasih" mungkin terdengar sepele. Namun, dua kata ini memiliki efek yang luar biasa untuk kehidupan rumah tangga. Kamu dan pasangan bakal merasa dihargai dan menghargai.

Apalagi jika salah satu di antara kalian sedang memiliki suasana hati yang tak terlalu baik. Kata ini bakal sangat membantu karena bisa menghindarkan kesalahpahaman.

2. Biasakan untuk mencium pasangan saat akan pergi dan ketika baru pulang

Untuk Pasangan Menikah, Lakukan 8 Hal Kecil Ini Biar Makin BahagiaUnsplash/Allan Filipe Santos Dias

Ini cara selanjutnya yang harus diterapkan setiap hari. Biasakanlah untuk berpamitan dan mencium pasangan saat akan pergi atau ketika baru masuk ke rumah.

Atau ketika kamu yang sudah ada di rumah duluan, sambutlah dia dengan senyum dan pelukan. Kebiasaan sederhana ini bisa memupuk rasa sayang sekaligus menghadirkan energi positif di dalam rumah.

3. Miliki waktu quality time bersamanya paling tidak 3-4 kali seminggu

Untuk Pasangan Menikah, Lakukan 8 Hal Kecil Ini Biar Makin BahagiaUnsplash/Haley Powers

Meski sudah menikah dan tinggal serumah, tidak menjamin kalian bisa memiliki waktu berkualitas setiap hari. Kamu dan pasangan bakal tetap sibuk dengan rutinitas masing-masing. Bekerja hingga sore, belum lagi jika salah satu ada yang harus lembur hingga malam.

Oleh karena itu penting untuk memiliki waktu berkualitas paling tidak 3-4 kali dalam seminggu. Kalian bisa pergi nonton, berkencan, atau melakukan kegiatan saat masih pacaran dulu. Tentu kegiatan ini bakal sangat membantu menjaga keromantisan sekaligus meningkatkan kualitas komunikasi di antara kalian.

4. Buat satu ruangan bebas gadget di dalam rumah, ini bisa membuat kalian lebih intim dan minim distraksi

Untuk Pasangan Menikah, Lakukan 8 Hal Kecil Ini Biar Makin BahagiaUnsplash/Toa Heftiba

Supaya komunikasi kalian makin berkualitas, buatlah peraturan. Misalnya saja ada satu ruangan bebas gadget di dalam rumah. Atau peraturan untuk tidak membuka segala hal yang ada kaitannya dengan pekerjaan ketika sudah sampai di rumah.

Tentunya peraturan ini bakal membuat waktu yang dihabiskan makin bermakna. Kamu dan dia gak terdistraksi dengan notifikasi dari ponsel. Ada percakapan berkualitas antara kamu dan dia, kalian juga bisa hadir seutuhnya untuk satu sama lain.

Baca juga: 15 Ilustrasi Serunya Pasangan Menikah Ini Bikin Baper Maksimal!

5. Melakukan pekerjaan rumah dengan hati lapang tanpa hitung-hitungan

Untuk Pasangan Menikah, Lakukan 8 Hal Kecil Ini Biar Makin Bahagiaheyuguys.com

Selain sebagai pasangan suami istri, kalian juga adalah partner. Kamu dan pasangan harus bisa bekerja sama dan membagi pekerjaan rumah secara adil.

Bukan berarti istri harus bisa memasak di dapur dan suami harus pandai membetulkan perabot yang rusak. Jika kalian bisa bertukar peran tentu tak masalah, yang penting kalian punya satu tujuan yang sama.

Selain itu lakukan pekerjaan rumah dengan hati lapang dan ikhlas tanpa perlu mengungkit ke pasangan dan menagihnya untuk melakukan hal yang sama.

6. Selalu jaga komunikasi dan kabari pasangan setiap saat, jangan membuatnya khawatir atau cemburu

Untuk Pasangan Menikah, Lakukan 8 Hal Kecil Ini Biar Makin BahagiaUnsplash/Pablo Heimplatz

Menjaga komunikasi dan saling berkabar tidak hanya harus dilakukan saat kalian berpacaran saja. Justru saat sudah menjadi suami istri, komunikasi harus diutamakan.

Selalu kabari pasangan mengenai kesibukanmu dan jam berapa kamu akan kembali ke rumah. Hal sederhana ini bisa menghindarkan rasa insecure dan pertengkaran yang sebenarnya gak perlu.

7. Jangan lupa merayakan momen spesial di hidup kalian, dijamin kadar cinta bakal bertambah

Untuk Pasangan Menikah, Lakukan 8 Hal Kecil Ini Biar Makin BahagiaUnsplash/Nathan Dumlao

Gak cuma harus dilakukan saat sedang pacaran, merayakan hari jadi juga penting dilakukan setelah menikah. Gak harus tanggal pernikahan kok. Kejutan di tanggal sewaktu istrimu hamil atau saat pertama kali berkencan bisa menghangatkan hubungan kalian karena dia merasa diistimewakan.

8. Paling mudah dilakukan dan harus dibiasakan: ungkapkan rasa sayangmu setiap hari

Untuk Pasangan Menikah, Lakukan 8 Hal Kecil Ini Biar Makin Bahagiapexels.com

Gak perlu malu atau merasa hal ini berlebihan. Justru dengan padatnya kesibukan kalian, kamu harus sering-sering mengingatkannya bahwa kamu sangat mencintai pasangan. Pastinya dia bakal sangat menghargai ungkapan perasaanmu ini.

Kalimat sederhana seperti "I love you" atau "Aku sayang kamu" yang diucapkan setiap setelah bangun tidur atau sebelum tidur malam bakal membuatnya merasa dihargai dan diterima seutuhnya.

Sudah siap bikin pasangan jadi tambah cinta setiap hari?

Baca juga: Jika Pasangan LDR Sudah Lolos 7 Ujian Ini, Saatnya Kalian Menikah!

Topic:

Just For You