Comscore Tracker

6 Hal yang Seharusnya Tidak Pernah Terjadi pada Hubungan Sehat

Jangan biarkan hal ini menjadi pengganggu 

Selalu dibutuhkan banyak komitmen untuk memastikan kesehatan dan kekuatan suatu hubungan. Semua hubungan akan membutuhkan perjuangan. Itu sangat normal. Namun, kamu harus tetap menikmati hubunganmu secara keseluruhan. Kamu harus tetap mengejar kebahagiaan dalam hubunganmu. Karena kadang-kadang, hubungan tidak akan sia-sia meskipun terlalu buruk. Jadi jangan biarkan keenam hal ini mengganggu hubunganmu. Hindari sifat-sifat ini.

1. Kamu tergoda dengan orang lain

6 Hal yang Seharusnya Tidak Pernah Terjadi pada Hubungan Sehatunsplash.com/freestocks.org

Tidak mungkin sebuah hubungan akan berfungsi atau sehat jika kedua belah pihak tidak mengambil peran aktif dalam tetap berkomitmen dan fokus satu sama lain. Jika salah satu dari kamu merasa mudah terlibat dalam godaan dengan orang lain, maka kamu tahu bahwa itu adalah masalah yang sangat besar.

2. Kamu melemahkan pendapat dan perasaannya

6 Hal yang Seharusnya Tidak Pernah Terjadi pada Hubungan Sehatunsplash.com/Charlie Foster

Kamu memiliki kebiasaan tidak memperhatikan satu sama lain. Kamu meremehkan perasaan dan opini pasanganmu. Alih-alih membuat mereka merasa seperti kamu menerima apa pun yang mereka katakan, kamu hanya mengabaikan mereka. Kamu tidak membuatnya merasa apa pun yang ingin mereka ungkapkan itu penting atau bernilai.

3. Kamu tidak terbuka dengan pasangan

6 Hal yang Seharusnya Tidak Pernah Terjadi pada Hubungan Sehatunsplash.com/Henri Pham

Kamu harus selalu membuat titik untuk saling terbuka. Keengganan untuk melakukan hal itu adalah indikator dari beberapa masalah ketidakpercayaan dan ketidaknyamanan yang sangat mendalam dalam suatu hubungan. Romansa yang kuat dan sehat selalu memiliki banyak keterbukaan dan komunikasi yang jujur.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Agar Hubunganmu dengan Pacar Tidak Cepat Membosankan

4. Kamu menghina pasanganmu dan membuatnya merasa buruk

6 Hal yang Seharusnya Tidak Pernah Terjadi pada Hubungan Sehatrawpixel.com/roungrout

Akan selalu ada ruang untuk kritik dalam segala jenis hubungan. Namun, kritik harus selalu datang dengan disertai cinta yang tulus atau kepedulian terhadap orang lain. Jika kamu hanya saling menghina satu sama lain demi membuat satu sama lain merasa buruk, maka kamu harus secara serius mempertimbangkan kembali untuk menjalin hubungan bersama. Itu sama sekali bukan perilaku hubungan yang sehat.

5. Kamu tidak memaafkan setelah terjadi pertengkaran

6 Hal yang Seharusnya Tidak Pernah Terjadi pada Hubungan Sehatrawpixel.com/Chanikarn Thongsupa

Maaf adalah kunci dalam sebuah hubungan. Kamu tidak akan selalu melakukan hal yang benar. Kamu pasti akan membuat kesalahan. Dan penting untuk tetap saling mengerti satu sama lain saat melakukan kesalahan dalam hubungan. Berpegang pada perasaan sakit atau kepahitan terhadap pasangan adalah jalan menuju pertengkaran. Kamu harus selalu bisa mengatasi kesalahan tersebut.

6. Kamu memiliki perilaku pasif-agresif

6 Hal yang Seharusnya Tidak Pernah Terjadi pada Hubungan Sehatrawpixel.com/McKinsey

Seharusnya tidak pernah ada ruang untuk perilaku pasif-agresif dalam suatu hubungan. Dua orang yang benar-benar saling mencintai satu sama lain akan selalu menjadi titik untuk berkomunikasi dan terbuka satu sama lain. Kamu harus selalu merasa nyaman hanya dengan bersikap jujur ​​satu sama lain tentang segalanya. Kegagalan untuk melakukannya akan menjadi pertanda buruk bagi hubunganmu ke depannya.

Jika memang enam hal di atas sering terjadi, mungkin ada baiknya kamu perlu mempertimbangkan sekali lagi soal hubunganmu.

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang Membuat Hubungan Persahabatanmu Jadi Renggang

Pricilia Bestari Photo Community Writer Pricilia Bestari

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You