Comscore Tracker

Sabar! Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Terlalu Dekat dengan Pacarmu

Bikin gak nyaman, nih!

Siapa sih yang gak suka melihat pacar diterima oleh teman kita dan sebaliknya? Melihat pacar dan teman kita akrab, terkadang membuat kita merasa tenang. Hal ini menandakan bahwa teman menilai jika pacar kita adalah orang yang baik, begitu juga dengan pacar.

Akan tetapi, gimana kalau mereka justru terlalu dekat? Meskipun kita percaya kepada keduanya, wajar jika kita merasa sedikit cemburu melihat kedekatan antara pacar dan teman kita. Lantas, ini cara menghadapi teman yang terlalu dekat dengan pacarmu.

1. Berhentilah berpikir negatif tentang pacar dan juga temanmu!

Sabar! Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Terlalu Dekat dengan Pacarmupixabay.com/users/free-photos-242387/

Melihat kedekatan mereka, mungkin membuat pikiran negatif mendadak datang. Kamu tiba-tiba berpikir jika ada kemungkinan mereka selingkuh, menusukmu dari belakang, teman merebut pacarmu, dan sebagainya.

Langkah pertama adalah hentikan pikiran tersebut! Pikirkan bahwa temanmu itu pasti paham jika orang itu adalah pacar temannya sendiri. Pikirkanlah bahwa pacarmu menjaga kesetiaannya padamu! Lagipula, belum tentu hal itu tejadi kan?

2. Pergilah bersama-sama dan ajak teman lainnya untuk ikut serta!

Sabar! Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Terlalu Dekat dengan Pacarmupixabay.com/users/free-photos-242387/

Coba luangkan jadwal untuk bertemu pacarmu sekaligus temanmu. Tapi, jangan bertiga saja, namun beramai-ramai! Kalau perlu, mintalah pacar untuk mengajak teman-temannya juga!

Selain memperluas pertemanan, siapa tahu teman kita bisa tertarik sama salah satu teman pacar. Alhasil, teman akan lebih disibukkan untuk pedekate dengan orang lain.

3. Komunikasikanlah kekhawatiranmu pada pacar! Ini penting!

Sabar! Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Terlalu Dekat dengan Pacarmupixabay/mirceaianc-11873433/

Kalau kamu merasa cemburu, coba katakanlah pada pacar! Jelaskan mengapa kamu merasa cemburu dengan kedekatan temanmu dan pacar! Sampaikan uneg-uneg atau segala pemikiran negatifmu tentang mereka.

Sebagai pacar yang baik, seharusnya ia mulai sedikit mengubah sikapnya agar kamu lebih nyaman. Jika pacar menyanggupi untuk mengubah sikapnya, maka ucapkan terima kasih karena telah memahamimu.

Baca Juga: 5 Hal yang Justru Paling Bikin Cemburu dalam Hubungan, Iya Bukan?

4. Selain pada pacar, kamu juga perlu mengatakannya pada temanmu!

Sabar! Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Terlalu Dekat dengan Pacarmuunsplash.com/@rpnickson

Ini mungkin akan terasa cukup berat. Namun, sebaiknya tetap kamu lakukan. Mungkin saja selama ini, temanmu gak menyadari jika hal yang dilakukannya, membuatmu gak nyaman. Kalau memang dia temanmu, maka dia akan memahaminya.

Katakanlah dengan jelas mengenai apa yang membuatmu cemburu dan sebagainya. Ingat! Jangan menuduhnya untuk hal yang belum terjadi! Sampaikanlah dengan baik supaya gak bikin pertemanan kalian jadi canggung, ya!

5. Batasilah pertemuan mereka!

Sabar! Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Terlalu Dekat dengan Pacarmuunsplash.com/@brookecagle

Kalau memang benar-benar gak nyaman, kamu boleh membatasi pertemuan mereka. Bukan menjauhkan, kamu bisa mengurangi frekuensi mereka untuk bertemu.

Misalnya, pacar sering menjemputmu di kampus. Lebih baik, kamu langsung pulang saja tanpa perlu nongkrong lama di kampus. Begitu juga dengan membatasi pacar yang ingin ikut ketika kamu dan teman mau hangout.

Itulah cara menghadapi teman yang terlalu dekat dengan pacarmu. Jangan ragu mengatakannya hanya karena kamu merasa gak enak dengan pacar dan sahabat! Kalau memang kamu gak nyaman, kamu bisa mengungkapkannya.

Sebagai pacar dan teman yang baik, maka sudah seharusnya mereka menghargai perasaan pacar atau temannya yang merasa gak nyaman.

Baca Juga: Jangan Marah, Begini Cara Mengatasi Cemburu Melihat Kesuksesan Teman

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya