Comscore Tracker

7 Tanda Kamu Termasuk Orang yang Sulit Dicintai, Ayo Buka Hatimu!

Sulit bukan berarti gak bisa

Ada banyak hal yang membuat seseorang mudah memikat hati orang di sekitarnya. Di sisi lain, ada pula mereka yang sulit mendapatkan hati orang dan sukses membuat orang lain perlahan mundur dan menghindarimu.

Sering kali, kesulitan itu berasal dari diri sendiri. Tanpa sadar, ada hal yang membuat orang lain enggan mendekat, meski kamu telah berusaha. Dilansir dari Bolde dan Regain, inilah 7 tanda jika kamu termasuk orang yang sulit dicintai!

1. Kamu mudah marah ketika orang lain gak dapat memenuhi keinginan atau kebutuhanmu

7 Tanda Kamu Termasuk Orang yang Sulit Dicintai, Ayo Buka Hatimu!pexels/@david-garrison

Gak semua orang mampu memenuhi apa yang menjadi permintaanmu. Ada banyak faktor yang mempengaruhi, seperti gak ada waktu, gak ada uang, dan sebagainya. Orang yang gak memahami ini, mungkin akan seketika marah dan menyalahkan orang tersebut.

Begitupun jika sesuatu yang buruk terjadi padamu, maka kamu akan langsung menghakimi bahwa ini semua adalah kesalahan orang lain. Sikap seperti ini gak akan membuat orang lain betah untuk berurusan denganmu.

2. Sulit meminta maaf dan memaafkan orang lain

7 Tanda Kamu Termasuk Orang yang Sulit Dicintai, Ayo Buka Hatimu!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tak jadi masalah jika hanya satu atau dua orang yang kerap tersinggung dengan sikap atau ucapanmu. Akan tetapi, jadi masalah apabila ada banyak sekali orang yang gak nyaman dengan sikap dan ucapanmu.

Apalagi, ditambah dengan sikapmu yang enggan mengakui kesalahan dan meminta maaf lebih dahulu. Ini perpaduan yang sukses membuatmu menjadi orang yang sulit dicintai.

3. Orang lain seakan menghindar atau gak betah untuk berlama-lama bersamamu

7 Tanda Kamu Termasuk Orang yang Sulit Dicintai, Ayo Buka Hatimu!unsplash/@manuelmeurisse

Orang yang sulit dicintai, biasanya memiliki lebih sedikit teman. Ini bukan sesuatu yang sangat buruk, namun mungkin akan menghambatmu dalam aktivitas sehari-hari. Dalam hubungan asmara, orang yang sulit dicintai biasanya memiliki pacar, namun gak bertahan lama.

Hal yang kerap dikeluhkan adalah sikap egois atau gak munculnya kompromi dalam hubungan. Terkadang, kamu memang harus berkorban untuk pacar. Kamu harus berkeinginan untuk membuat pasanganmu bahagia dan memedulikan dirinya.

Baca Juga: Cinta Buta, Ini 5 Alasan yang Membuat Kamu Nekat jadi Orang Ketiga

4. Kamu gak bersikap jujur

7 Tanda Kamu Termasuk Orang yang Sulit Dicintai, Ayo Buka Hatimu!unsplash/@septiansimon

Kebohongan merupakan pantangan dalam kehidupan bermasyarakat. Sebaliknya, kejujuran merupakan kualitas yang harus dimiliki oleh seseorang untuk dapat menarik atau masuk ke dalam lingkaran pertemanan dengan orang lain.

Sekecil apa pun, berbohong bukan hal yang baik untuk dilakukan. Baik dalam bersikap atau bertutur kata, cobalah untuk melakukan kejujuran!

5. Kamu menutup diri dan membuat orang lain menganggapmu misterius

7 Tanda Kamu Termasuk Orang yang Sulit Dicintai, Ayo Buka Hatimu!unsplash/@roadtripwithraj

Setiap orang memiliki sebuah dinding yang membatasi antara dirinya dengan lingkungan luar. Dinding ini menandakan bagian mana yang hanya bisa diketahui oleh diri sendiri dan mana yang bisa dan boleh diketahui orang lain.

Gak masalah jika dindingmu terlalu tebal. Akan tetapi, orang lain akan kesulitan, bahkan menyerah untuk mencoba 'bertamu' ke hatimu. Orang yang misterius memang bikin penasaran, tapi gak semua orang pantang menyerah untuk mendekatinya.

6. Kamu memiliki sikap yang buruk sehingga reputasimu di mata orang lain menjadi kurang baik

7 Tanda Kamu Termasuk Orang yang Sulit Dicintai, Ayo Buka Hatimu!unsplash/@miguelconstantin

Siapa pun tentu ingin memiliki lingkungan pertemanan yang sehat, dengan orang-orang yang berkualitas. Lingkungan pertemanan memberikan dampak yang cukup besar untuk perkembangan diri.

Jika kamu bersikap atau melakukan sesuatu yang kurang baik, maka kamu akan memiliki reputasi yang buruk di lingkungan sekitar. Ketika hal itu terjadi, mereka mungkin akan berpikir dua kali untuk mendekatimu.

Jika itu terjadi padamu, ubahlah kebiasaan burukmu! Lakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat, maka orang lain akan lebih tertarik untuk mendekatimu.

7. Kamu merasa gak pantas untuk dicintai

7 Tanda Kamu Termasuk Orang yang Sulit Dicintai, Ayo Buka Hatimu!Pexels.com/Rafael Barros

Berusaha mencintai diri sendiri adalah sesuatu yang harus kamu lakukan. Mencintai diri sendiri berarti memahami dan menerima kelebihan serta kekurangan diri. Jika kamu terlalu fokus pada kekuranganmu, maka kamu akan berpikir negatif tentang dirimu sendiri.

Kamu akan menghindari mereka atau menolak semua perlakuan baik mereka padamu. Sebaliknya, jika kamu mencintai diri sendiri, maka kamu akan merasa layak untuk mendapatkan cinta dan kasih sayang dari orang lain. 

Itulah tanda jika kamu termasuk ke dalam orang yang sulit untuk dicintai. Sulit bukan berarti gak bisa dan gak pantas untuk dicintai. Ubah sikap dan buka dirimu, maka orang lain akan menjadikanmu orang yang terfavorit!

Baca Juga: Ini 5 Hal yang Bisa Dipetik Jika Menyerah dalam Memperjuangkan Cinta

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya