Comscore Tracker

5 Perasaan yang Dialami Kaum Jomblo Saat Valentine, Senang Juga Lho!

Gak melulu ngenes!

Tanggal 14 Februari menjadi hari yang membahagiakan bagi para pasangan. Mereka berlomba-lomba menunjukkan kasih sayang melalui hadiah, bunga, cokelat, perayaan spesial, hingga gombalan maut.

Lalu, bagaimana dengan kaum jomblo yang gak punya alasan untuk merayakan hari Valentine karena gak punya pacar? Ini dia perasaan yang dialami kaum jomblo saat Valentine.

1. Biasa saja, ah!

5 Perasaan yang Dialami Kaum Jomblo Saat Valentine, Senang Juga Lho!pixabay.com/users/free-photos-242387/

Gak ada yang spesial pada tanggal 14 Februari. Semua berjalan seperti biasa dan selayaknya hari pada umumnya.

Kamu tetap pergi bekerja, tetap terjebak kemacetan, tetap harus mencuci piring seusai makan, harus mengerjakan laporan tugas akhir, dan sebagainya. Sedih? Gak juga. Senang? Gak juga. Pokoknya biasa aja, deh!

2. Tetap senang karena banyak diskon menarik, terutama makanan!

5 Perasaan yang Dialami Kaum Jomblo Saat Valentine, Senang Juga Lho!pexels.com/@bymalcolmgarret

Siapa bilang para jomblo gak bisa merasa senang ketika Hari Valentine? Bisa, dong! Mereka gak berfokus pada keromantisan para pasangan plus hadiahnya. Mereka berburu promo dan diskon yang hadir di hari spesial itu.

Biasanya, ada promo paketan makanan, buy 1 get 1, diskon nonton bioskop, hingga potongan harga untuk kue cokelat. Siapa bilang harus ajak pacar? Ajak sahabat, kakak atau adik, orangtua, atau bahkan buat diri sendiri dong!

3. Argh, di mana-mana romantis-romantisan. Sebal dan muak!

5 Perasaan yang Dialami Kaum Jomblo Saat Valentine, Senang Juga Lho!pexels.com/@thatguycraig000

Di mana-mana, kita lihat buket bunga warna pink, pakai pita, dan cokelat batangan. Di mana-mana, ada promo makan berdua di restoran atau kafe buat pasangan. Orang-orang mendadak jadi cheesy ke pasangannya, dengan gombalannya.

Lantas, kejutan ini dianggap berlebihan karena muncul di mana-mana. Belum lagi, foto romantis yang terpampang di sosial media. Arghh, muak!

Baca Juga: 5 DIY Kado Valentine Unik, Ada Valentine Box Thor!

4. Sedih, mupeng, dan iri

5 Perasaan yang Dialami Kaum Jomblo Saat Valentine, Senang Juga Lho!unsplash.com/@zohre_nemati

Melihat para pasangan membawa dan memberikan hadiah seperti bunga serta cokelat, kadang bikin kita jadi mupeng. Keadaan ini, kemudian disertai dengan pertanyaan pada diri sendiri “Aku kapan punya pacar, ya?”.

Rasanya, ingin juga dapat hadiah spesial dari seseorang di hari Valentine. Hanya bisa berandai-andai dan berimajinasi. Sedih banget!

5. Harus tegar dan tabah

5 Perasaan yang Dialami Kaum Jomblo Saat Valentine, Senang Juga Lho!pexels.com/@dtanpt

Jomblo bolak balik hanya bisa mengelus dada ketika melihat teman berpose mesra dengan pasangannya. Lagi-lagi, mengelus dada karena teman mendapatkan hadiah dari pacarnya. Mau menghindar gak bisa, mau memberhentikan semuanya juga gak mungkin.

Mau gak mau, jomblo harus mencoba tegar melihat pasangan yang kasmaran di hari Valentine. Sabar, sabar!

Buat para jomblo, mendingan tahan dirimu. Tenang saja, hari spesial ini hanya sehari saja kok! Besoknya mereka akan kembali ke keadaan semula. Pacarannya sih ya tetap, tapi setidaknya gak terlalu euforia banget gitu.

Lagipula, ambil sisi positifnya dong! Kamu bisa berburu diskon bareng sahabatmu yang juga jomblo. Lumayan, kan?

Baca Juga: Selain Valentine, Tanggal 14 Setiap Bulan Adalah Hari Cinta di Korea!

Topic:

  • Putri Aisya
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya