Comscore Tracker

8 Cara Merayakan Hari Valentine Buat Para Jomblo, Gak Bakalan Ngenes!

Kamu juga bisa merayakannya meski tanpa pacar, kok

Memasuki bulan Februari, mungkin bakalan jadi bulan yang bikin para pasangan langsung berburu cokelat dan bunga. Ingat, tanggal 14 Februari adalah hari Valentine. Gimana dengan nasib para jomblo? Biasanya sih mereka bakal jadi bahan ejekan mereka yang berpasangan.

Eits, tapi siapa bilang kaum jomblo bakal ngenes saat valentine? Berbagi kasih sayang di hari Valentine kan gak harus sama pacar. Kamu bisa berbagi kasih sayang dengan orangtua, saudara, dan juga sahabat. Coba deh lakukan kegiatan ini saat Valentine, mblo.

1. Berkunjung dan ngobrol hangat bareng kakek dan nenek. Kangen!

8 Cara Merayakan Hari Valentine Buat Para Jomblo, Gak Bakalan Ngenes!cbc.ca

Kunjungi rumah kakek nenekmu. Kalian pasti kangen berat kan sama mereka? Mereka pasti juga kangen sama cucunya. Ajak mereka ngobrol mengenai apapun. Bisa cerita nostalgia, makna kehidupan, atau bercanda bersama.

Hangatnya suasana yang tercipta dari canda tawa dan senyuman mereka, bikin hari valentine terasa makin spesial. Kamu bisa memberi hadiah sweater couple untuk kakek dan nenek. Masa cuma kaum muda saja yang berhak merayakan valentine?

2. Bikin cupcake atau hidangan yang dihias ala valentine. Mungkin bisa dijual juga!

8 Cara Merayakan Hari Valentine Buat Para Jomblo, Gak Bakalan Ngenes!unplash.com

Daripada menghabiskan uang, mari kita menghasilkan uang! Kamu bisa berkreasi di dapur rumah, nih. Bikin cupcake rasa stroberi atau permen berbentuk hati. Jangan lupa menambahkan atribut hari valentine di hidangannya. Kuenya bisa kamu berikan ke orang tersayang, bisa juga dijual ke temanmu yang punya pacar. Lumayan, kan? Daripada ngenes, mending berbisnis!

3. Berbagi rezeki ke panti asuhan. Mereka juga berhak merasakan hari kasih sayang, kan?

8 Cara Merayakan Hari Valentine Buat Para Jomblo, Gak Bakalan Ngenes!unplash.com

Supaya lebih berfaedah, kamu bisa merayakan hari valentine bersama orang-orang yang kurang beruntung. Misalnya saja seperti anak yang ada di panti asuhan. Bawakan mereka hidangan kue yang dihiasi dengan bentuk hati khas valentine. Bikin acara bareng anak panti asuhan membuatmu makin bersyukur dan tentunya bahagia. Gak ngenes, deh!

4. Pakai outfit dengan unsur warna pink. Gemes banget, deh

8 Cara Merayakan Hari Valentine Buat Para Jomblo, Gak Bakalan Ngenes!unplash.com

Hari Valentine, semua serba pink alias merah muda. Kalau kamu lagi ada acara hangout, jangan lupa untuk mengenakan outfit warna pink. Gak harus head to toe, sih. Cukup beberapa item saja, seperti jam tangan, tasnya atau sepatu. Pokoknya ada warna pinknya. Bahkan mungkin make up nya juga bisa!

Baca Juga: Istimewa, 9 Pesepak Bola Ini Berulang Tahun Tepat di Hari Valentine

5. Bermain dengan hewan peliharaanmu. Berikan juga hadiah spesial untuknya!

8 Cara Merayakan Hari Valentine Buat Para Jomblo, Gak Bakalan Ngenes!unplash.com

Jangan cuma teman atau keluarga saja yang diperhatikan. Hewan peliharaanmu juga wajib disayang-sayang, lho. Sesibuk apapun kamu, sempatkanlah untuk bermain bersama mereka. Spesial di hari Valentine, kamu bisa kasih mereka hadiah spesial!

Belikan mereka mangkuk makan yang baru, atau bawa ke salon, mainan baru dan mungkin makanan favoritnya. Manjakan mereka di hari kasih sayang ini. Makin sayang deh dia sama kamu!

6. Menghabiskan waktu bersama sobat tercinta. Ke salon, main game, nonton film? Ayok aja!

8 Cara Merayakan Hari Valentine Buat Para Jomblo, Gak Bakalan Ngenes!unplash.com

Punya teman yang juga seorang jomblowan jomblowati? Ajak mereka untuk have fun bareng. Boleh main game online, nongkrong di cafe, nonton film di bioskop, shopping, atau ke salon bareng. Pokoknya biar kalian gak ngenes bersama gitu, lho. Jangan lupa posting kebersamaan dan keseruan kalian. Biar gak kalah sama yang punya pacar!

7. Memberikan cokelat atau cupcake kepada kakak atau adik tersayang. Jangan lupa kasih ucapan yang manis

8 Cara Merayakan Hari Valentine Buat Para Jomblo, Gak Bakalan Ngenes!unplash.com

Kali ini coba deh bermanis-manis sama kakak dan adik. Kalau biasanya kalian berantem dan bikin rusuh, coba hari ini berdamai dan menebar kasih sayang pada mereka. Berikan mereka cokelat plus kartu ucapan.

Tuliskan disitu betapa bersyukurnya kamu memiliki mereka, meski kadang menyebalkan. Katakan bahwa mereka adalah kakak atau adik terbaik yang kamu punya. So sweet, kan? Jangan kaget kalau mereka akan melakukan hal yang sama padamu!

8. Beli kue cokelat untuk diri sendiri, dimakan sendiri sambil nonton film di rumah. Mantap!

8 Cara Merayakan Hari Valentine Buat Para Jomblo, Gak Bakalan Ngenes!Unsplash/Icons8 team

Belilah kue cokelat, cokelat batangan, atau permen kesukaanmu di supermarket. Bawa ke rumah, lalu? Dimakan sendiri, dong. Sambil nonton TV atau film romantis di rumah. Surga dunia banget, kan?

Kalau mau beli banyak cokelat pun gak bakalan bikin si kasir curiga. Padahal mau dimakan sendiri! Jadi, siapa bilang jomblo bakalan super ngenes saat hari Valentine? Masih ngenes gak, mblo?

Baca Juga: Sambut Valentine, Fairmont Jakarta Siapkan Paket Spesial buat Pasangan

Putri Aisya Pahlawani Photo Verified Writer Putri Aisya Pahlawani

20% princess, 80% ordinary human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You