Comscore Tracker

5 Aktivitas Pertemanan yang Justru Picu Pertengkaran dengan Pasangan

Bijaklah dalam berteman

Selain memiliki hubungan asmara dengan pasangan, memiliki hubungan yang akrab dengan teman-temanmu pun adalah hal yang membahagiakan. Kamu bisa bersenang-senang dengan mereka dan juga curhat tentang apa pun. 

Namun, meski segala aktivitas bersama dengan teman-temanmu sangatlah menyenangkan, nyatanya ada juga beberapa aktivitas dengan teman yang justru menimbulkan pertengkaran antara kamu dan pasanganmu. Kok bisa begitu? Nah, biar kamu paham, maka sebaiknya simak apa saja aktivitas tersebut. 

1. Sering curhat secara terbuka tentang masalah hubunganmu

5 Aktivitas Pertemanan yang Justru Picu Pertengkaran dengan Pasanganpexels.com/Mikhail Nilov

Gak ada yang melarang kamu untuk curhat pada temanmu karena itu hak kamu. Namun, ingat lagi kalau gak semua gak bisa kamu ceritakan pada temanmu, terutama soal hubungan asmaramu dengan pasangan. Kamu hanya cukup diam dan memang jika ada masalah, maka selesaikanlah.

Jangan cerita pada temanmu karena ceritamu pasti hanya tentang keburukan pasanganmu saja dan sudah pasti teman yang mendengarkan ceritamu akan kasihan padamu, lalu menyuruhmu untuk mengakhiri hubungan jika kamu memang gak bahagia. 

2. Teman yang selalu mengajakmu kumpul bareng dengan banyak teman lawan jenis

5 Aktivitas Pertemanan yang Justru Picu Pertengkaran dengan Pasanganpexels.com/Kampus Productions

Pasangan memang membebaskanmu berteman dengan siapa saja, tapi kamu juga harus tahu batasannya. Jika saat berteman kamu sering diajak untuk bertemu dan berkumpul bersama dengan teman-teman yang lawan jenis, maka itu akan membuat pasanganmu cemburu.

Meski kamu gak melakukan apa pun atau tertarik pada siapa pun, percayalah jika pasanganmu sudah cemburu, maka semuanya akan kacau. Akan banyak masalah dan perdebatan yang salah paham nantinya. 

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Bersikap Netral saat Menengahi Pertengkaran Teman

3. Teman yang mengajakmu belanja terus menerus dan punya sifat boros

5 Aktivitas Pertemanan yang Justru Picu Pertengkaran dengan Pasanganpexels.com/Tim Douglas

Setiap pasangan itu ingin yang terbaik untuk pasangannya, begitupun dengan pasanganmu itu. Melihatmu berteman dengan teman yang punya sikap yang boros dan selalu mengajakmu belanja, nongkrong atau pun sering pergi, tentu itu membuat dia jadi khawatir padamu.

Dia takut kalau kamu pun akan tertular sikap borosnya itu, jadi dia pasti akan melarangmu. Namun, karena yang dilarang itu adalah temanmu, pasti kamu gak suka diatur-atur oleh pasanganmu hingga akhirnya terjadilah perdebatan yang saling egois. 

4. Kamu lebih memilih menghabiskan waktu dengan teman, daripada dengannya

5 Aktivitas Pertemanan yang Justru Picu Pertengkaran dengan Pasanganpexels.com/Elly Fairytale

Siapa yang gak cemburu dan terabaikan saat dia melihatmu lebih senang menghabiskan waktu dengan teman-temanmu. Bahkan, kamu lebih memilih temanmu jika dibandingkan dengan dirinya.

Jika hal seperti ini terus dilakukan, maka pasangan akan marah padamu dan akhirnya timbul banyak masalah yang membuat pertengkaran demi pertengkaran terjadi dalam hubunganmu. Oleh karena itu, bijaklah dalam membagi waktu. 

5. Kamu lebih percaya pada temanmu

5 Aktivitas Pertemanan yang Justru Picu Pertengkaran dengan Pasanganpexels.com/Armin Rimodli

Daripada percaya pada pasanganmu sendiri, justru kamu lebih percaya apa yang dikatakan oleh temanmu. Melihat sikapmu yang seperti ini, tentu saja pasangan akan sakit hati dan mulai mempertanyakan rasa cintanya padamu. 

Jika sudah begini, hubungan yang dijalani gak akan pernah tenang dan damai lagi karena ada hati pasangan yang tersakiti oleh sikapmu ini. Bukan hal yang mustahil bila akhirnya ada perdebatan antara kamu dan dirinya. 

Sekarang kamu sudah tahukan kalau gak semua aktivitas yang kamu lakukan bersama teman-temanmu itu selalu damai. Pasalnya, justru ada juga yang memicu hak buruk dalam hubunganmu. Oleh karena itu, jadilah bijak dan berteman dan menjalin hubungan. 

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Enggan Mengajakmu Nongkrong Bareng Teman-temannya

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya