Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Ada Orang Gengsi Bilang 'I Love You' pada Pasangannya

Apakah kamu salah satunya?

Mengucapkan kalimat 'I love you' atau aku cinta kamu sering kali dijadikan sebagai ungkapan cinta dalam sebuah hubungan atas perasaan yang dimiliki. Namun, sebagian orang justru gengsi untuk melakukannya karena beberapa hal, mulai dari kalimat 'I love you' hanya formalitas sampai mengungkapkan cinta gak perlu lewat kalimat. 

Nah, berikut ini sebaiknya disimak beberapa alasan mengapa masih banyak orang yang gengsi mengucapkan kalimat 'I love you' pada pasangannya. 

1. Bukan tipe seseorang yang membuktikan rasa cintanya melalui ucapan

5 Alasan Kenapa Ada Orang Gengsi Bilang 'I Love You' pada Pasangannyapexels.com/Any Lane

Alasan dia gak pernah mengucapkan kalimat 'I love you' pada pasangannya karena dia merasa kalau itu gak perlu. Pasalnya dia merasa kalau cinta itu harus dibuktikan dengan sebuah tindakan dan bukan hanya sebatas ucapan saja.

Banyak hal yang bisa dia lakukan pada pasangan dan dia yang gak mengucapkan kalimat 'I love you' selama ini pada pasangannya bukan berarti dia gak mencintainya, tapi karena itu gak perlu. Dia sudah membuktikan rasa cintanya pada pasangan dengan cara mengistimewakan dan memprioritaskan pasangannya itu. 

2. Dia pribadi yang cuek

5 Alasan Kenapa Ada Orang Gengsi Bilang 'I Love You' pada Pasangannyaunsplash.com/Rahadiansyah

Dia yang gak pernah sekalipun bilang 'I love you' itu karena memang pada dasarnya dia adalah orang yang sangat cuek. Gak ada keromantisan dalam hal ucapan yang dia lakukan pada pasangannya.

Dia gak bisa melakukan itu. Rasanya sangat sulit sekali jika harus mengucapkan kalimat tersebut dan jika dia mengucapkannya itu bukanlah pribadi dia.

Jika dia telah mencintainya pasangannya, maka membuktikan cintanya itu bukan dengan ucapan, tapi dengan gak lainnya, seperti kepedulian dia pada pasangannya. 

Baca Juga: 5 Cara Menolak Perjodohan tanpa Menyinggung Perasaan Orangtua

3. Malas mengulangi kalimat yang sama setiap hari

5 Alasan Kenapa Ada Orang Gengsi Bilang 'I Love You' pada Pasangannyapexels.com/Andrea Piacquadio

Kalimat 'I love you' tentu saja diucapkan tidak sekali dua kali, bukan? Berkali-kali pastinya dan hal itulah yang membuat dia malas mengulang kalimat yang sama, meski bertujuan untuk mengekspresikan rasa cintanya. Dia memilih melakukan hal yang lainnya yang tidak berulang-ulang karena itu sangatlah membosankan.

Dia yang mengucapkannya saja bosan, apa lagi jika pasangan yang mendengarkannya. Bisa-bisa jika mengucapkannya setiap hari, maka hubungan akan terasa sangat monoton. 

4. Bilang 'I love you' terkesan hanya formalitas

5 Alasan Kenapa Ada Orang Gengsi Bilang 'I Love You' pada Pasangannyapexels.com/Budgeron Bach

Meski beberapa orang menganggap kalimat 'I love you' adalah bukti cinta dan harus dilakukan, tapi beberapa juga berpendapat kalau kalimat 'I love you' hanya terkesan formalitas saja. Gak ada emosional dalam mengatakannya dan itulah yang membuat dia enggan mengatakan kalimat ini. Dia lebih memilih melakukan hal lainnya, seperti memeluk, mencium dan mengelus kepala sebagai tanda cinta serta sayangnya pada pasangan. 

5. Takut berkomitmen

5 Alasan Kenapa Ada Orang Gengsi Bilang 'I Love You' pada Pasangannyapexels.com/Gabby K

Ada hal lain juga yang bisa membuatnya enggan sekali mengatakan 'I love you' pada pasangannya itu yang gak lain karena dia takut berkomitmen. Pasalnya dengan dia mengatakan kalimat tersebut itu sama saja dengan dia mengatakan kalau dia akan serius dengan pasangannya dan hal itu akan mengikat dia untuk hubungan jangka panjang. 

Bukan karena gak mencintai pasangannya, tapi dia memiliki alasan tersendiri untuk gak mengatakan 'I love you' pada pasangannya itu. Jadi, perlu diketahui juga bahwa membuktikan cinta gak harus dengan kalimat 'I love you' saja. 

Baca Juga: 5 Alasan Perasaan Gak Bisa Diubah Sesuai dengan Kemauan Kamu

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya