Comscore Tracker

5 Alasan Bayar Kencan Sendiri Bukan Berarti Gak Menghormati Pasanganmu

Pahami ya! 

Meski zaman sudah berganti modern, nyatanya masih banyak orang yang membebankan biaya kencan pada pihak pria. Sebenarnya tidak ada pernyataan yang mengharuskan pria untuk selalu membayar kencan dalam hubungan. Pihak wanita pun bisa melakukannya dengan membayar kencan untuk dirinya sendiri maupun untuk berdua secara bergantian. 

Membayar sendiri biaya kencanmu bukan berarti kamu tidak menghormati pasangan yang mengajakmu kencan. Karena, ada juga beberapa alasan yang akan membuatmu paham bahwa seorang wanita yang membayar kencannya sendiri bukanlah hal yang merugikan, malahan itu juga akan menguntungkanmu. Yuk, simak alasan-alasannya di bawah ini. 

1. Menunjukkan bahwa posisimu setara dengan dirinya dalam hubungan pacaran

5 Alasan Bayar Kencan Sendiri Bukan Berarti Gak Menghormati Pasanganmupexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika jalinan cintamu masih dalam hubungan pacaran saja, maka posisimu dan dirinya adalah setara. Tidak seperti suami istri, di mana suami yang harus cari nafkah dan membiayai segala keperluan, lalu istri mengurus anak dan suami. 

Ketika kamu sudah tahu tentang kesetaraan ini, maka tidak ada kewajiban juga untuk pria membayar segala biaya kencan. Kamu bisa membayar biaya kencan untukmu sendiri dan hal itu tentu saja bukan berarti kamu tak menghargai dirinya. 

2. Membuktikan kamu bukanlah sosok yang segalanya harus ditanggung oleh pasangan

5 Alasan Bayar Kencan Sendiri Bukan Berarti Gak Menghormati Pasanganmupexels.com/Helena Lopez

Bisa membayar biaya kencan untukmu sendiri, menunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang mandi dan tidak terus menerus bergantung pada pasangan. Segalanya bisa kamu tanggung sendiri tanpa perlu dirinya membayar seluruh biaya kencan yang cukup mahal untuk dua orang. 

Oleh sebab itu, tak perlu sungkan melakukannya. Namun, bila kamu merasa tak enak, cukup jelasakan saja pada pasanganmu dan dia pun akan mengerti maksud baikmu ini. 

3. Membayar sendiri tidak membuatnya boros soal pengeluaran yang harus menanggungmu

5 Alasan Bayar Kencan Sendiri Bukan Berarti Gak Menghormati Pasanganmupexels.com/Elle Hughes

Dengan kamu mampu membayar sendiri biaya kencanmu, maka secara tidak langsung kamu gak membebani dirinya dengan segala tanggungan dalam hubungan. Kamu bisa menekan angka pengeluaran yang dia bayar untuk biaya kencan tersebut.

Di mana, intinya kamu dapat membuatnya bisa menabung untuk masa depan berdua dan bisa saling membantu satu sama lain. Jadi, tindakanmu ini membayar kencan untuk dirimu sendiri sangatlah bagus untuk finansial dirinya. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Cowok Gak Harus Traktir Melulu Saat Kencan

4. Bikin hati dan pikiran tenang karena gak punya hutang budi

5 Alasan Bayar Kencan Sendiri Bukan Berarti Gak Menghormati Pasanganmupexels.com/Van Thang

Punya hutang budi itu adalah suatu hal yang paling gak mengenakan. Segala sesuatu yang kamu lakukan dalam hubungan tidaklah bebas karena kamu punya hutang budi padanya yang selalu menanggung segala biaya kencan dalam hubungan. 

Oleh karena itu agar hutang budi tak kamu rasakan, maka kamu bisa membayar sendiri kencanmu dengannya. Bahkan, kamu pun bisa sekali-kali gantian untuk membiayai kencan dengan dirinya. 

5. Membuatnya mengerti bahwa hubungan itu haruslah dua arah

5 Alasan Bayar Kencan Sendiri Bukan Berarti Gak Menghormati Pasanganmuunsplash.com/Justin Follis

Bukan hanya komunikasi saja yang harus dua arah dalam hubungan. Membiayai kencan pun bisa dilakukan dengan dua arah. Kamu yang bisa gantian membayar biaya kencan membuktikan bahwa hubungan itu bukan hanya dipimpin oleh pasanganmu saja. Namun, kamu pun bisa melakukannya, yakni dengan membayar kencan saat bersama dengannya. 

Itulah lima alasan membayar kencan sendiri bukan berarti kamu gak menghormati pasanganmu. Sampai sini, apakah kamu sudah paham? 

Baca Juga: 6 Suka Duka PDKT via Aplikasi Online, Cara Kekinian Buat dapat Pacar

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya