Comscore Tracker

5 Alasan Cewek Bertahan pada Hubungan yang Tak Membuatnya Bahagia

Baca dulu deh sebelum berpendapat tentang mereka

Berbeda dengan cowok, cewek cenderung memiliki arah pikiran yang sulit untuk dimengerti. Termasuk, sulit menebak alasan kenapa ia mampu bertahan dalam hubungan yang tidak membuatnya bahagia. 

Hubungan yang tidak bahagia, tidak dapat membuat hubungan tersebut maju dan berlanjut pada pernikahan. Hal tersebut disebabkan keduanya berada pada keterpaksaan. 

Lalu, apakah yang menjadikan cewek mampu bertahan? Padahal jelas ia merasa tidak bahagia menjalaninya. Berikut alasannya.

1. Terlanjur memiliki rasa sayang dan cinta

5 Alasan Cewek Bertahan pada Hubungan yang Tak Membuatnya BahagiaPexels.com/freestocks.org

Cewek jika sudah sayang pada pasangannya akan memberikan segala hal padanya, termasuk ia akan bertahan pada orang yang disayanginya. Selain itu, ia pun memilih tetap bertahan karena takut jika dirinya ditinggalkan. Takut merasa kehilangan dan takut hari-hari yang dijalaninya sepi. 

2. Telah berjanji untuk berkomitmen dalam hubungan

5 Alasan Cewek Bertahan pada Hubungan yang Tak Membuatnya BahagiaPexels.com/Jasmine Wallace Carter

Tak ingin mengecewakan pasangan setelah berjanji untuk berkomitmen pada hubungan. Ia pun memilih bertahan, walau ia tidak merasa hubungan tersebut seperti dahulu lagi. Sebisa mungkin ia bertahan, menjalani hubungan seperti biasanya. 

3. Takut tidak dapat menemukan pasangan yang lebih baik

5 Alasan Cewek Bertahan pada Hubungan yang Tak Membuatnya BahagiaPexels.com/Gui Vergouwen

Hal ini berlaku jika cewek telah menjalani hubungan yang lama dengan pasangannya. Ia telah mengenal banyak sifat baik dan buruknya. Ketika ia memutuskan untuk pergi, ia pun memiliki ketakutan tidak dapat menemukan sosok pengganti yang lebih baik. Oleh sebab itu, ia bertahan pada hubungan. 

Baca Juga: 5 Tips Mencari Pasangan Secara Online, Awas Jangan Sampai Salah!

4. Tidak ingin melihat pasanganya hidup berantakan tanpa dia

5 Alasan Cewek Bertahan pada Hubungan yang Tak Membuatnya BahagiaPexels.com/Elle Hughes

Sejatinya cowok membutuhkan pasangan yang dapat membuat hidupnya lebih baik lagi dan tertata. Cewek yang hidup dengan pasangan yang seperti ini akan sulit sekali meninggalkannya, sebab ia takut jika pasangannya tidak dapat hidup dengan baik seperti saat bersamanya. 

5. Malas memulai kembali hubungan yang baru

5 Alasan Cewek Bertahan pada Hubungan yang Tak Membuatnya BahagiaPexels.com/Jeswin Thomas

Malas memulai kembali hubungan percintaan biasanya berlaku bagi mereka yang sudah lama menjalin hubungan. Entah dua tahun satu sampai lima tahun lamanya.

Karena sudah sering menghabiskan waktu bersama dan mengenal baik pasangannya, maka ia pun malas untuk memulai kembali hubungan dengan yang lainnya. 

Itulah lima alasan cewek bertahan pada hubungan yang tidak bahagia. Meski terlihat bodoh, nyatanya orang lain tidak dapat mengerti perasaannya bukan? Oleh sebab itu hargai setiap keputusannya. Namun kamu sebagai teman juga harus mewaspadai jika hubungan temanmu sudah mengarah ke abusive relationship karena bisa membahayakan dirinya. Selalu tanyakan apakah ada yang bisa dibantu ketika kamu melihat temanmu menjalani hubungan yang tidak sehat, ya!

Baca Juga: 5 Cara Agar Tak Gampang Baperan dalam Hubungan Friendzone

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya