Comscore Tracker

5 Alasan Seseorang Gak Akan Putuskan Hubungan yang Sudah Terjalin Lama

Apa pun godaannya, dia akan tetap mempertahankan pasangan

Hubungan yang berjalan bergitu lama, bahkan sampai bertahun-tahun lamanya, tentu saja banyak cobaan yang datang. Mulai dari rasa bosan sampai pada godaan untuk selingkuh.

Namun, di balik banyaknya godaan yang datang dan melakukan kesalahan dalam hubungan, nyatanya seseorang yang telah menjalin hubungan yang lama gak akan dengan mudah memutuskan hubungan dengan pasangannya, termasuk jika ada sosok baru yang lebih menarik dari pasangannya. 

1. Sudah saling bergantung satu sama lain

5 Alasan Seseorang Gak Akan Putuskan Hubungan yang Sudah Terjalin Lamaunsplash.com/KELLY SCOTT

Meski hubungan sudah pasti membosankan, tapi ada ikatan batin dalam diri dia dan pasangannya. Makanya, gak heran bila mereka pun saling bergantung satu sama lain dalam hal apa pun. 

Bahkan, ketika ada seseorang yang baru yang selalu ada untuknya dan mewarnai hidupnya, maka dia gak akan mudah jika harus putus hubungan dengan pasangannya. Ikatan dan ketergantungan bersama pasangannya sangatlah kuat. 

2. Tahu baik dan buruk pasangannya selama ini

5 Alasan Seseorang Gak Akan Putuskan Hubungan yang Sudah Terjalin Lamaunsplash.com/Devon Divine

Karena sudah menjalin hubungan yang cukup lama sekali dan bukan hanya hitungan mingguan dan bulanan saja, maka sudah dapat dipastikan jika dia sudah tahu baik dan buruk pasangannya. Bahkan, dia pun tahu bagaimana cara agar sikap buruk pasangannya bisa dihilangkan. 

Sedangkan jika dia mencari yang baru, maka dia belum mengenal tentang keseluruhan orang tersebut. Yang diketahuinya hanyalah kebaikannya saja, tentu saja keburukannya akan ditutupi. Hal inilah yang berbeda dari pasangannya. 

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan Asmaramu Mulai Melenggang ke Arah Serius, Selamat!

3. Pasangannyalah yang sudah menemani dari awal hingga sekarang

5 Alasan Seseorang Gak Akan Putuskan Hubungan yang Sudah Terjalin Lamapexels.com/Ajay Donga

Mencari yang lebih menarik akan selalu ada, tapi yang bisa menemani dengan tulus tanpa memandang apa pun dalam dirinya sangatlah langka. Pasangan yang telah menemaninya dari bawah saat dia gak punya apa-apa sangat dia hargai dan akan dia jadikan pasangan hidupnya, meskipun banyak cobaan dan godaan dalam hubungan. Namun, itu gak menghalangi niatnya untuk menjadikan pasangannya sebagai partner hidup selamanya. 

4. Malas jika harus menjalin hubungan dari awal lagi

5 Alasan Seseorang Gak Akan Putuskan Hubungan yang Sudah Terjalin Lamapexels.com/Jeswin Thomas

Jatuh cinta lagi memang membahagiakan, tapi kebanyakan yang sudah menjalin hubungan lama akan malas jika harus terlibat lagi dengan awal-awal hubungan, seperti PDKT, jadian lalu hubungan jangka panjang. Makanya, dia lebih memilih bertahan dengan hubungannya saat ini karena dia telah melalui semua itu.

Jika harus memutuskan hubungan karena alasan tertentu dan melewati lagi serangkaian hal yang sama, maka itu pun akan sangat membosankan jika dibandingkan dengan hubungannya saat ini. 

5. Keluarganya dan keluarga pasangan sudah saling mengenal baik

5 Alasan Seseorang Gak Akan Putuskan Hubungan yang Sudah Terjalin Lamafreepik.com/master1305

Ketika menjalin hubungan lama, tentunya kedua keluarga juga sudah saling mengenal baik dan siap memberikan restu mereka pada hubungan asmara dia dan pasangan. Memilih untuk putus dan mencari sosok yang baru akan membuatnya merasa gak enak hati pada kedua keluarga. Dia pun paham jika orangtua sudah merestui, maka pernikahan dan rumah tangganya nanti dengan pasangan akan sangat terberkati dan bahagia. 

Sekarang sudah tahukan apa saja alasan-alasannya dia tetap bertahan pada pasangannya, meski sudah banyak cobaan dan ujian yang datang menghampiri? Hal ini pun membuktikan bahwa sebenarnya cinta dia dan pasangannya sangatkah kuat. Jadi, sudah dapat dipastikan jika hubungan mereka nanti akan bahagia selamanya. 

Baca Juga: Persiapkan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Mantap Minta Putus dari Pacar

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya