Comscore Tracker

5 Tanda Ini Bukti kalau Cinta Pasangan Padamu Hanya demi Status Saja

Pekalah pada situasi!

Gak semua orang bisa mencintaimu sesuai dengan yang kamu harapkan, begitupun saat kamu menjalin sebuah hubungan asmara. Beberapa justru hanya melakukannya demi status saja agar dapat pengakuan bahwa dirinya ini adalah sosok pasangan yang baik dan punya relationship goals

Mengetahui semua itu bukanlah hal yang mudah. Jika kamu tahu pun, maka kamu akan kecewa sekaligus sakit hati dibuatnya. 

Namun, sebenarnya dia yang menjalin hubungan hanya demi status saja dapat kamu rasakan momen yang beda saat bersamanya. Ketahui lima tanda ini agar kamu bisa peka pada situasi saat ini. 

1. Setiap hal romantis yang dia lakukan padamu harus diabadikan dalam bentuk foto maupun video

5 Tanda Ini Bukti kalau Cinta Pasangan Padamu Hanya demi Status Sajapexels.com/Jack Sparrow

Bahagia rasanya saat kamu punya pasangan yang bisa memperlakukanmu dengan sangat baik dan membuat hubungan jadi terasa romantis. Namun, kamu perlu perhatikan cara dia melakukan keromantisan tersebut.

Jika setiap hal romantis yang dia lakukan untukmu selalu ingin dia abadikan dan kemudian langsung diunggah ke media sosial dia, maka kamu harus curiga. Pasalnya, meski hal itu dilakukan demi momen, tapi gak setiap momen tersebut diabadikan terus menerus karena ada saatnya kalian harus menikmati waktu berdua tanpa adanya gadget sama sekali. 

2. Di kehidupan nyatanya, dia gak seromantis seperti di media sosial

5 Tanda Ini Bukti kalau Cinta Pasangan Padamu Hanya demi Status Sajaunsplash.com/Les Anderson

Dia berbeda saat di depan kamera dan di belakang kamera. Di media sosial dia bisa jadi sosok yang begitu penyayang dan romantis saat memperlakukanmu, tapi di kehidupan nyatanya, justru dia bersikap sebaliknya.

Dia acuh padamu dan hanya karena ada keinginan saja jika dia bersikap baik padamu. Jangan tutup matamu jika sudah seperti ini karena ini adalah tanda paling jelas jika dia hanya menjalani hubungan ini demi status saja. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu dan Dia Adalah Pasangan yang Suportif

3. Gak pernah ada bentuk ekspresi cinta yang dia tunjukkan padamu

5 Tanda Ini Bukti kalau Cinta Pasangan Padamu Hanya demi Status Sajaunsplash.com/Edward Cisneros

Dia memang sesekali memperlakukanmu dengan sangat baik, tapi semua yang dia lakukan gak membuat hatimu tersentuh sama sekali. Kamu gak memiliki kedekatan emosional dengannya. yang mana, dalam hubungan ini selain di hadapan kamera, dia gak pernah menunjukkan ekspresi cintanya denganmu.

Gak pernah sekali pun dia memelukmu saat berdua, mengabarimu lebih dulu dan perhatian padamu. Semuanya terasa sangat monoton. 

4. Hanya kamu saja yang berjuang untuk tetap membuat hubungan ini hidup

5 Tanda Ini Bukti kalau Cinta Pasangan Padamu Hanya demi Status Sajapexels.com/Katerina Holmes

Ketika menjalin hubungan dengannya, kamu lebih banyak berjuang untuk tetap mempertahankan hubungan ini agar tetap hidup. Pasalnya, pasanganmu hanya berjuang saat dia ingin mendapatkan pengakuan saja dari orang-orang di media sosial.

Di lain itu, dia sama sekali gak pernah berusaha membuat hubungan hidup dan tampak bahagia. Dia sangat pasif, bahkan cendrung gak pernah melakukan apa pun padamu. 

5. Dia gak pernah membahas keseriusan hubungan untuk ke depannya

5 Tanda Ini Bukti kalau Cinta Pasangan Padamu Hanya demi Status Sajapexels.com/Juan Vargas

Jika memang pasanganmu mencintaimu dengan setulus hatinya, maka dia pasti punya tujuan yang jelas di hubungan ini. Sebaliknya, jika dia hanya memanfaatkanmu saja hanya demi status dan pengakuan dari orang-orang, maka dia gak akan sekali pun membicarakan komitmen dan kepastian hubungan denganmu. Dia memang gak serius menjalani hubungan ini karena dia hanya main-main saja. 

Karena kamu sudah tahu tandanya, maka cobalah untuk membuka matamu dan peka pada situasimu saat ini. Jangan sampai kamu menyesal nantinya jika tetap bertahan dengannya. Kamu harus ambil keputusan yang tegas. 

Baca Juga: 5 Tanda Bahaya dalam Hubungan yang Baru Dijalin, Kenali dari Awal!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya