Comscore Tracker

5 Hal Ini Jadi Bukti Nyata Dia Sudah Gak Sayang & Cinta Lagi Padamu

Pekalah membaca situasi

Harapannya saat kamu sudah bersama dengan orang yang kamu cintanya adalah tetap bertahan dalam hubungan dan langgeng selamanya tanpa ada rasa cinta yang pudar. Kamu ingin memantapkan hatimu agar gak terus dikecewakan oleh cinta yang selama ini sering kamu alami selama menjalin hubungan.

Namun, namanya juga asmara, rasa cinta dan sayang pastilah sering terombang-ambing oleh banyaknya ujian dalam hubungan. Jika kamu mengalami satu atau kelima tanda di bawah ini, maka sudah dapat dipastikan bahwa pasanganmu sudah gak lagi cinta dan sayang padamu. Penasaran apa tandanya? Berikut ulasannya! 

1. Dia jadi bebas dekat dengan lawan jenis tanpa tahu batasan

5 Hal Ini Jadi Bukti Nyata Dia Sudah Gak Sayang & Cinta Lagi Padamufreepik.com/freepik

Jika dia masih cinta dan sayang padamu, maka pastinya dia akan menjaga hatimu agar gak kecewa oleh sikapnya. Salah satunya bisa menjaga jarak saat berteman dengan lawan jenis. Beda halnya bila rasa cinta dan sayangnya padamu telah luntur, entah oleh waktu atau oleh sikapmu selama ini. 

Yang mana, dia akan menunjukkan sikap bebasnya dia untuk bisa dekat dengan siapa pun tampa peduli lagi padamu. Bila kamu marah, makan dia akan bersikap acuh dan gak akan menjelaskan apa pun. 

2. Dia sengaja melakukan hal-hal gak kamu sukai

5 Hal Ini Jadi Bukti Nyata Dia Sudah Gak Sayang & Cinta Lagi Padamupexels.com/cottonbro

Jika sikapnya sekarang mulai berubah dan mulai melakukan hal-hal gak kamu sukai selama ini di depanmu, maka itu dia lakukan agar kamu merasa kesal dengannya. Hal itu terus menerus dia lakukan bukan tanpa alasan, melainkan ingin agar kamu memutuskan dirinya. 

Pasalnya jika harus dia yang memutuskan hubungan, maka dia gak ada alasan apa pun yang akan dijelaskan padamu, makanya dia lebih memiliki melakukan hal-hal yang gak kamu sukai, seperti kebiasaan buruknya atau gak lagi menuruti perkataanmu. 

Baca Juga: Perhatikan, 6 Tanda Kamu Sudah Menemukan Cinta yang Tepat di Hidupmu

3. Abai saat kamu butuh bantuannya

5 Hal Ini Jadi Bukti Nyata Dia Sudah Gak Sayang & Cinta Lagi Padamupexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu yang dia cintai, tentu saja akan selalu dia istimewakan dengan segenap jiwa raganya. Salah satunya adalah siap sedih waktu untuk bertemu denganmu saat kamu butuh bantuan dirinya. Kamu menjadi sosok yang harus dia prioritaskan. 

Namun, hal tersebut gak akan lagi dia lakukan manakala perasaannya padamu sudah gak ada rasa cinta dan sayang lagi. Dia akan bersikap acuh manakala kamu membutuhkannya. Bahkan, memiliki banyak alasan untuk bertemu kamu. 

4. Dia menjadi sosok yang jadi sering mengkiritik dirimu

5 Hal Ini Jadi Bukti Nyata Dia Sudah Gak Sayang & Cinta Lagi Padamuunsplash.com/Priscilla Du Preez

Pasangan yang mengkritikmu, tentu saja memiliki alasan untuk kebaikanmu sendiri, tetapi tetap harus dalam batas wajar dan gak semuanya dia kritik darimu. Hanya hal-hal tertentu saja. 

Namun, jika dia berani mengkritikmu dari semua hal yang kamu miliki, mulai dari sikap, penampilan bahkan hal-hal yang kamu lakukan, maka itu bukti dia sudah gak cinta kamu lagi. Dia menginginkan kamu berubah menjadi sosok yang ideal untuknya. 

5. Marah saat kamu menyentuhnya

5 Hal Ini Jadi Bukti Nyata Dia Sudah Gak Sayang & Cinta Lagi Padamupexels.com/cottonbro

Bersentuhan dalam hubungan asmara, entah dengan memegang tangan, sandaran maupun berpelukan adalah hal yang wajar dan itu dilakukan demi membentuk keintiman antara kamu dan dia.

Namun, jika sekarang dia malah marah saat kamu menyentuhnya, maka dia sudah gak ingin ada ikatan apa pun dengannya. Bahkan, sikapnya ini pun menunjukkan bahwa dia sedang menjaga hatinya untuk orang lain. Jadi, kamu harus peka. 

Jika memang kamu sudah merasakan semuanya, maka sadarlah bahwa saat ini kamu sudah gak memiliki tempat istimewa di hatinya lagi. Cepat atau lambat hubunganmu dan dia akan berakhir. 

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Pasangan Sayang Kamu Apa Adanya, Makin Cinta Deh Jadinya!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya