Comscore Tracker

5 Bukti Kamu Sudah Melewati Fase Hubungan dengan Ujian Terberat

Selamat 85 persen hubunganmu bisa sampai tahap pernikahan

Tidak ada suatu hubungan percintaan yang selalu terjalin dengan keadaan yang baik-baik saja. Semua pasangan pasti merasakan adanya pahit dan manisnya hubungan. Mengalami fase sering bertengkar dan berdebat, fase bosan dalam menjalin hubungan hingga pada fase perselingkuhan dan ketertarikan pada lawan jenisnya.

Semua hal tersebut pasti kamu rasakan, terutama bagi pasangan yang sudah lama menjalin hubungan. Meskipun tidak semua pasangan mengalaminya, tetapi dengan 5 bukti berikut ini menandakan jika kamu memang sudah melewati fase hubungan dengan ujian terberat.

1. Sudah menaruh sepenuhnya rasa percaya pada pasangan

5 Bukti Kamu Sudah Melewati Fase Hubungan dengan Ujian TerberatUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Kepercayaan merupakan kunci dari hubungan yang langgeng. Setelah kamu melalui banyak hal bersamanya, mengalami kepercayaan yang sering kali berkurang dan kekecewaan yang berkecamuk dalam hati. Namun, pada akhirnya kamu tetap memilih bertahan pada pasanganmu. Memberikan kembali kesempatan untuk tetap menjalin hubungan tentunya dengan memberikan kepercayaan lagi terhadapnya. Hingga lambat laun pasanganmu mampu memberikan bukti tentang kejujuranya pada setiap hal yang ia lakukan. Secara sadar atau pun tidak, kamu yang awalnya sering merasa curiga kini sudah mampu memberikan kepercayaan sepenuhnya pada pasanganmu.

2. Tahan banting dengan segala ujian dalam hubungan

5 Bukti Kamu Sudah Melewati Fase Hubungan dengan Ujian TerberatUnsplash.com/Tyler Nix

Saking banyaknya ujian yang menerpah hubunganmu dengan pasanganmu. Kamupun sudah mulai kebal dan terbiasa dalam menyikapi setiap peristiwa yang terjadi pada hubungan. Lebih tenang dan santai dalam menghadapi masalah hingga membuatmu mampu menjadi wanita yang kuat dan sabar.

Pasanganmu yang menyadari hal itu tentunya akan semakin merasa sayang dan cinta terhadapmu. Bagi dirinya kamu merupakan sosok wanita yang patut untuk diperjuangkan karena kesetiaan dan kesabaran yang kamu miliki.

3. Hadirnya orang ketiga dalam hubungan tidak terlalu membuat khawatir

5 Bukti Kamu Sudah Melewati Fase Hubungan dengan Ujian TerberatUnsplash.com/Alexis Brown

Kamu yang sudah menaruh rasa percaya pada pasanganmu dengan sepenuhnya, tentu tidak akan mengkhawatirkan tentang adanya orang ketiga dalam hubungan. Sebab hadirnya orang ketika hanyalah sebuah ujian cinta apakah kamu dan pasanganmu layak untuk selalu bersama hingga ajal menjemput.

Selain itu, pasanganmu pun tidak akan mudah berpaling dari dirimu dan menjalin hubungan baru dengan seseorang yang baru dikenalnya. Sebab baginya menjalin hubungan baru, mengulagi semuanya dari awal hanya akan membuang waktunya saja.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Hubungan dengan Saudara Kandung Harus Selalu Dijaga

4. Tidak ada lagi drama pilih sahabat atau pacar

5 Bukti Kamu Sudah Melewati Fase Hubungan dengan Ujian TerberatUnsplash.com/Brooke Cagle

Karena sudah lama menjalani hubungan, sudah mengetahui pahit dan manisnya percintaan. Mengatakan pada pasangan untuk selalu memprioritaskan kamu hanyalah sebuah pikiran yang kekanak-kanakan. Bagimu antara pacar dan sahabat merupakan dua hal yang sama pentingnya dalam hidupmu. Tanpa mereka kamu bukanlah siapa-siapa, tidak ada yang mendukung, menyemangati dan menerimamu dengan apa adanya selain mereka. Oleh karena itu setelah ujian-ujian percintaan sudah kamu lewati, mengatakan pada pasangan tentang pilih kamu atau sahabatnya hanyalah sebuah drama yang mengesalkan. Tentu akan membuatmu malas untuk membahasnya.

5. Mampu berbagi keluh kesah dengan pasangan

5 Bukti Kamu Sudah Melewati Fase Hubungan dengan Ujian TerberatUnsplash.com/Ryan Jacobson

Pasangan yang sudah melalui berbagai ujian bersama akan membuat mereka saling bergantung sama lain. Menganggap pasanganya sebagai sahabat, saudara bahkan kakak untuknya. Kamu yang sudah berada dalam posisi seperti ini tentu tidak akan malu atau segan untuk bercerita tentang apapun. Kamu akan lebih terbuka pada pasangan, berbagi kesedihan, kesenangan bahkan kebahagiaan bersama.

Kelima bukti diatas akan kamu rasakan jika kamu sudah melewati semua fase terberat dalam hubungan. Untukmu yang sedang menjalin hubungan jalani dengan santai dan jangan terlalu mengekang pasanganmu. Hadapi semuanya dengan pemikiran yang terbuka yah!

Baca Juga: 5 Penyebab Wanita Memilih Berpisah Setelah Menjalin Hubungan Lama

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You