Comscore Tracker

5 Cara Salah yang Kamu Lakukan agar Dia Tetap Mempertahankan Hubungan

Sudah tahu?

Kalau sudah mencintai seseorang, kamu pasti berusaha keras untuk mendapatkannya. Bahkan, jika sudah mendapatkan dirinya dan menjalin hubungan dengannya, sebisa mungkin kamu akan mempertahankan hubungan dengan berbagai usaha yang kamu lakukan. Semuanya usaha kamu lakukan agar dia nyaman dan gak memutuskan hubungan denganmu, bahkan sampai berpaling darimu. 

Namun, meski begitu kamu juga jangan sampai buta akan segalanya dan melakukan segala hal demi membuat dia tetap bertahan. Ada cara salah yang kamu gunakan selama ini padanya. Berikut daftarnya yang harus kamu simak agar gak melakukannya lagi. 

1. Mengekang seakan dia adalah milikmu seorang

5 Cara Salah yang Kamu Lakukan agar Dia Tetap Mempertahankan Hubunganpexels.com/Tran Long

Kamu boleh berbahagia karena sekarang bisa menjalin hubungan dengan dia yang selama ini kamu cintai. Namun, bukan berarti karena kamu telah menjalin hubungan dengannya, kamu bisa memiliki dia seutuhnya.

Kamu mengekang dia dan mengatur segala hal tentangnya. Bahkan, kamu juga mulai melarang dia bergaul dengan teman-temannya, terutama dengan teman kawan jenisnya. Hal ini kamu lakukan agar gak ada seorang pun yang bisa memisahkan kalian berdua dan kalian bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama. 

2. Memberikan banyak hadiah mewah agar dia nyaman denganmu

5 Cara Salah yang Kamu Lakukan agar Dia Tetap Mempertahankan Hubunganpexels.com/Any Lane

Memberikan hadiah barang-barang mewah pada pasanganmu memang akan membuat hatinya senang dan jadi nyaman berada di sampingmu. Namun, hal itu justru bukan membuat dia nyaman karena dia mencintaimu, tapi nyaman karena dia bisa memoroti seluruh uangmu.

Dia gak benar-benar cinta padamu. Bahkan, jika kamu terus menerus bersikap seperti ini, maka tanpa kamu sadari uang tabunganmu akan habis dan dia malah akan meninggalkanmu setelah itu. 

Baca Juga: 6 Hal yang Tak Boleh Dilakukan agar Hubungan Asmara Tak Memanas

3. Mengenalkan dia pada orangtuamu dan langsung membicarakan kalau hubungan kalian serius

5 Cara Salah yang Kamu Lakukan agar Dia Tetap Mempertahankan Hubunganpexels.com/Brett Sayles

Memang bagus mengenalkan dia sebagai pasanganmu pada kedua orangtuamu, tapi bila kamu malah mengenalkan sekaligus membicarakan bahwa hubungan kalian telah serius dan akan menikah tanpa membicarakan dulu dengan pasanganmu, maka itu seolah kamu telah menjebaknya. Dia belum pernah membicarakan komitmen dan menikah dalam waktu cepat.

Pasanganmu yang merasakan situasi seperti ini pasti langsung terbebani oleh ucapanmu dan janji pada orangtuamu. Akhirnya, dia gak bahagia menjalin hubungan denganmu karena kamu terlalu memaksanya. 

4. Rela tidur dengannya biar dia merasa kalau kamu sangat mencintai

5 Cara Salah yang Kamu Lakukan agar Dia Tetap Mempertahankan Hubunganpexels.com/cottonbro

Jangan mengorbankan dirimu sendiri hanya karena cinta dan ingin dia tetap berada di sampingmu. Kamu yang rela tidur dengannya dengan alasan menjebak dia agar nanti kamu bisa menikahimu, maka itu salah. Bagus kalau dia bertanggungjawab dan akan menikah denganmu.

Namun, bagaimana kalau ternyata dia malah meninggalkanmu dan gak bertanggungjawab atas semua yang terjadi? Di situlah nanti kamu akan rugi sendiri. 

5. Memberikan dia akses ke seluruh media sosial dan kartu kreditmu

5 Cara Salah yang Kamu Lakukan agar Dia Tetap Mempertahankan Hubunganpexels.com/Ketut Subiyanto

Berusaha membuat hubungan tetap langgeng adalah hal yang wajib, tapi bukan berarti dengan cara memberikan dia akses ke seluruh media sosialmu karena itu sudah tanah privasimu. Apa lagi jika kamu memberikan akses dia ke kartu kredit dan ATM kamu juga.

Pasalnya, hal itu bukan malah membuat hubungan jadi lenggang, tapi bisa menjadi boomerang untuk dirimu sendiri apa bila dia menyalahkan gunakan seluruh apa yang kamu beri padanya. 

Ingatlah, membuat dia tetap bertahan denganmu gak selalu harus dilakukan dengan lima cara di atas. Ada banyak hal lainnya yang bisa kamu lakukan. Jika memang dia mencintaimu, pasti dia juga akan bertahan untukmu dan siap menikah denganmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Pasangan Sering Mencari Kesalahan dalam Hubungan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya