Comscore Tracker

5 Cara Simpel Usir Sepi setelah Putus Cinta dari Orang yang Dicintai

Kamu akan jauh lebih bahagia

Jika hubunganmu dengan seseorang yang kamu cintai harus putus, maka sudah dapat dipastikan bahwa ada masalah yang gak main-main yang jadi penyebab kamu dan dia memilih untuk putus. Meski begitu, putus karena kesalahan yang gak termaafkan tetap akan membuatmu merasa kesepian menjalani hari tanpa ada dia di sisimu lagi. 

Oleh karena itu, kamu harus bisa mengatasi rasa kesepian tersebut buat kamu gak berlarut-larut dalam kesedihan dan merugikan dirimu sendiri. Ikuti lika cara simpel di bawah ini guna mengurus rasa kesepianmu dan bisa membuatmu kembali ceria lagi layaknya dulu. 

1. Jangan terlalu sering memainkan HP-mu

5 Cara Simpel Usir Sepi setelah Putus Cinta dari Orang yang Dicintaiunsplash.com/Warren Wong

Selepas kamu putus darinya, hindarilah HP-mu dan gunakan saat kamu sedang ada hal penting saja. Pasalnya, jika setelah putus kamu lebih banyak memainkan HP-mu, maka nantinya kamu akan selalu penasaran dengan kabar mantanmu. Gimana kabar dia, hal apa yang dia lakukan sekarang dan apakah dia sudah punya penggantimu? 

Akhirnya, kamu malah akan sulit move on jika terus melakukan hal itu. Lawan dirimu sendiri agar ke depannya kamu bisa lebih mudah bangkit dari keterpurukan ini. 

2. Pergi liburan seorang diri dan nikmati waktumu

5 Cara Simpel Usir Sepi setelah Putus Cinta dari Orang yang Dicintaiunsplash.com//Jordan Bauer

Jangan mengurung diri saja dalam kamar setelah putus cinta darinya. Meski kamu masih mengharapkan dia, tapi kamu harus secara melupakannya. Keluarlah dari kamarmu dan pergi liburan seorang diri. Kamu bisa pergi ke tempat yang selama ini ingin kamu datangi. 

Nikmati waktumu sendiri dan non aktifkan HP-mu saat kamu liburan. Dijamin, setelah kamu pulang dari liburanmu, gak ada rasa kesepian lagi yang akan kamu rasakan. 

Baca Juga: Kamu Gak akan di-Judge Buruk Orang saat Minta Putus karena 5 Hal Ini

3. Menghabiskan waktu bersama dengan keluargamu

5 Cara Simpel Usir Sepi setelah Putus Cinta dari Orang yang Dicintaipexels.com/Nicole Michalou

Kebahagiaanmu bukan hanya ada pada mantanmu saja yang masih kamu cintai itu. Ada keluarga yang selalu ada untukmu dan bisa membahagiakanmu juga. Bahkan, keluargamu akan selalu memberikan semangatnya untukmu agar kamu bisa terus bahagia. 

Di saat kamu putus cinta dan merasa kesepian, cobalah untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluargamu walaupun hanya sekadar makan malam di luar atau menonton film bersama. Dijamin, kamu akan sadar bahwa bersedih karenanya hanyalah percuma saja karena kamu masih punya sosok keluarga yang bahagia. 

4. Sering-seringlah hang out bersama teman-temanmu

5 Cara Simpel Usir Sepi setelah Putus Cinta dari Orang yang Dicintaipexels.com/Julia Larson

Guna mengalihkan fokusmu biar gak sedih terus dan kesepian tanpa ada kehadirannya lagi, maka kamu harus sering-sering menghabiskan waktu bersama dengan teman-temanmu. Bersama mereka, kamu pasti bisa tertawa lepas dan bisa melakukan hal apa pun guna melampiaskan rasa sakit hatimu ini. Setelah kamu bersenang-senang dengan teman-temanmu, percayalah bahwa hatimu akan merasa jauh lebih lega. 

5. Kuliner dan makan makanan apa pun yang kamu inginkan

5 Cara Simpel Usir Sepi setelah Putus Cinta dari Orang yang Dicintaipexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika kamu sakit hati setelah putus cinta, obat yang paling manjur untuk melampiaskan semua rasa sakit hatimu adalah makan. Pergilah kuliner dan makan makanan apa pun yang kamu inginkan saat itu. 

Gak perlu memikirkan diet yang kamu lakukan saat ini karena kebahagiaanmu jauh lebih penting dibandingkan semuanya. Selepas kamu makan semua makanan yang kamu inginkan, kamu akan merasa jauh lebih bahagia dan bisa berpikir lebih jernih dalam menyikapi segala sesuatu. 

Lima trik di atas harus kamu lakukan jika kamu ingin mengusir rasa kesepianmu ini. Jangan dinanti-nanti karena lebih cepat lebih baik untuk dirimu sendiri. 

Baca Juga: Sebelum Move On, Kamu Akan Melewati 5 Tahap Ini Dulu Pasca Putus

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya