Comscore Tracker

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Saat Pergi Dari Hubungan yang Tak Sehat

Ketenangan dan kebahagiaan bisa kamu rasakan

Setiap pasangan menginginkan hubungan yang dijalaninya berjalan dengan mulus, tanpa adanya suatu kendala yang merusak hubungan. Namun, siapa yang bakal menyangka jika suatu hubungan akan memiliki titik masalah yang membuat hubungan menjadi tidak sehat lagi untuk dijalani.

Daripada hubungan tersebut terus berlanjut dan saling menyakiti, lebih baik segera akhiri saja. Dengan mengakhirinya kamu dapat merasakan 5 hal positif berikut ini.

1. Bisa merasakan ketenangan batin

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Saat Pergi Dari Hubungan yang Tak SehatUnplash.com/Rocksana Rocksana

Setelah memilih untuk mengakhiri dan pergi dari hubungan yang membuatmu sakit hati terus menerus. Hal pertama yang akan kamu rasakan adalah ketenangan. Ketenangan yang sebelumnya tidak pernah kamu dapat dan rasakan, tetapi sekarang kamu bisa lebih mudah mendapatkanya. Saat itulah kamu akan merasa beruntung mengambil keputusan yang selama ini sulit kamu ambil. Kamu pun akan berpikir mengapa tidak dari dulu saja kamu memilih pergi dari hubungan tersebut.

2. Merasa lebih bahagia dari sebelumnya

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Saat Pergi Dari Hubungan yang Tak SehatUnplash.com/Brooke Cagle

Meski kamu pernah merasakan kebahagiaan saat bersama dengan pasangan pada awal-awal hubungan seperti berdebar, tersanjung dan melakukan hal yang menyenangkan. Namun kebahagiaan yang kamu dapatkan setelah berpisah dari pasanganmu merupakan kebahagiaan yang tidak ternilai.

Memulai semuanya dari awal, menata kembali hidupmu tidak sesulit seperti yang kamu bayangkan. Bahkan saat ini kamu lebih mudah melakukan apapun meskipun tanpa ada dirinya.

3. Dapat menyayangi dan mencintai diri sendiri

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Saat Pergi Dari Hubungan yang Tak SehatUnplash.com/Allegri Vinicius

Dulu yang kamu cinta dan sayangi setelah keluarga adalah pasanganmu. Kamu rela memprioritaskan segala hal hanya untuk dirinya. Sebab yang kamu rasa hanya dialah seorang yang mengerti dan mengetahui betul seperti apa dirimu. Tidak menapik kemungkinan mantan pasanganmu dulu juga berprilaku sama seperti yang kamu lakukan.

Namun, setelah kamu sadari menyayangi dan mencintai diri sendiri itu lebih penting dari apapun didunia ini. Kamu akan semakin mengenal siapa dirimu dan mengetahui apa yang kamu inginkan. Hal-hal tersebut tentunya tidak akan pernah kamu dapatkan jika kamu tidak memilih pergi dari hubunganmu dulu.

Baca Juga: 5 Penyebab Wanita Memilih Berpisah Setelah Menjalin Hubungan Lama

4. Dapat menyelamatkan dua hati untuk tidak saling menyakiti

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Saat Pergi Dari Hubungan yang Tak SehatUnplash.com/Allef Vinicius

Menjalin hubungan yang sudah tidak sehat selain menyakiti pasangan juga menyakiti diri sendiri. Keduanya akan merasakan tertekan dalam beberapa waktu lamanya, saling menyalahkan dan mementingkan ego masing-masing.

Tidak ingin hal tersebut terus berjalan, kamu pun akhirnya berpikir untuk segera menyudahi hubungn yang tak sehat tersebut. Dengan mengakhiri dan memilih pergi makan secara langsung kamu sudah menyelamatkan dia hati yang selama ini saking menyakiti.

5. Bebas melakukan apapun sesuai keinginan

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Saat Pergi Dari Hubungan yang Tak SehatUnplash.com/Kinga Cichewicz

Pada awal hubungan sebagai pasangan yang baik dan menghargai pasanganya, kamu selalu meminta izin dan memberitahu pada pasanganmu setiap kegiatan yang ingin kamu lakukan. Entah itu hobbimu, kewajibanmu atau hanya sekedar kesukaanmu saja. Namun, setelah berpisah dengan pasanganmu meminta izin darinya sudah tidak perlu kamu lakukan lagi. Sekarang kamu bebas melakukan apapun sesuai dengan keinginanmu.

5 hal positif diatas akan kamu rasakan jika kamu berani mengambil keputusan untuk mengakhiri dan pergi dari hubungan yang sudah tak sehat lagi. Menjalaninya pun hanya akan membuatmu dan pasangan saling menyakiti. Memilih jalan berpisah merupakan pilihan yang baik.

Baca Juga: 5 Hikmah yang Kamu Dapat Saat Hubunganmu Tak Direstu Kedua Orangtua

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You