Comscore Tracker

5 Hal yang Seharusnya Gak Perlu Dilakukan saat Di-ghosting Pas PDKT

Jangan mempermalukan dirimu sendiri

Jika memang dia gak sudah denganmu saat kalian sudah mulai pendekatan atau PDKT, lebih baik dia katakan secara baik-baik baru setelah itu pergi. Jangan malah ghosting yang membuatmu merasa sakit hati dan juga kecewa karena gak tahu apa pun salah yang kamu lakukan padanya. Akibatnya, setelah di-ghosting kamu akan terus merasa gak berharga dan mulai gak lagi percaya pada yang namanya cinta. 

Namun, untuk move on dari dia yang sekarang ghosting bukanlah hal mudah karena kamu pun sudah mulai menyukainya saat ini. Meski begitu, gak dibenarkan jika kamu melakukan lima hal di bawah ini demi melampiaskan rasa kecewamu padanya. 

1. Menghubunginya terus menerus, meskipun gak pernah ada respon darinya

5 Hal yang Seharusnya Gak Perlu Dilakukan saat Di-ghosting Pas PDKTpexels.com/Roberto Hunt

Tentu saja kamu kaget dan gak terima diperlakukan olehnya dengan cara di-ghosting. Berbagai cara kamu lakukan untuk menghubunginya agar kamu bisa mendapatkan penjelasan darinya.

Hal itu memang wajar, tapi jika sekali, dua kali kamu gak direspon olehnya dan dia bersikap sangat acuh padamu, maka berhentilah. Menghubunginya lagi dan lagi setiap hari hanya membuatmu merendahkan dirimu sendiri. Lepaskan dia karena memang dia gak baik untukmu. 

2. Mencari tahu keberadaannya dengan menanyakan pada seluruh teman-temannya

5 Hal yang Seharusnya Gak Perlu Dilakukan saat Di-ghosting Pas PDKTpexels.com/Mary Taylor

Cukup tanyakan saja pada salah satu temannya yang dekat dengan gebetanmu itu. Pasalnya, temannya yang paling dekat dengan dia pasti tahu alasannya dan ke mana dia pergi saat ini.

Jangan malah menanyakan pada seluruh temannya satu persatu di mana dia berada dan apa alasan dia meninggalkanmu karena itu justru sangat memalukan dirimu. Meski kamu sedang kecewa, tapi bukan berarti kamu memalukan dirimu sendiri di hadapan teman-temannya. 

Baca Juga: 5 Risiko Ini Akan Kamu Alami jika Lakukan PDKT Hanya Lewat Online Saja

3. Curhat pada setiap orang bahwa kamu telah di-ghosting pas lagi sayang-sayangnya

5 Hal yang Seharusnya Gak Perlu Dilakukan saat Di-ghosting Pas PDKTpexels.com/Wiliam Fortunato

Gak perlu cerita tentang perjalanan asmara kamu pada setiap orang dengan alasan mereka akan peduli padamu dan memberikanmu saran agar cepat move on. Ketahuilah beberapa orang yang mendengar ceritamu ini justru hanya penasaran saja dan gak peduli padamu.

Malahan, jika kamu cerita pada setiap orang yang kamu temui dan kenal, perjalanan cintamu ini akan dijadikan gosip oleh mereka nantinya dan kamu akan malu sendiri dengan tindakanmu yang gak berpikir panjang. 

4. Menerimanya kembali dengan bahagia saat dia datang lagi padamu

5 Hal yang Seharusnya Gak Perlu Dilakukan saat Di-ghosting Pas PDKTpexels.com/Vanesa Garcia

Dia yang ghosting menunjukkan bahwa dirinya gak menyukaimu sama sekali. Jangan menerimanya kembali dengan perasaan yang bahagia saat dia menghubungimu karena percayalah dia yang sudah pernah ghosting, pasti akan kali kamu ghosting lagi. Dia tahu kalau kamu pasti akan menerimanya segimana lamanya dia meninggalkanmu lagi. 

5. Menutup hatimu untuk siapa pun karena takut merasakan hal yang sama

5 Hal yang Seharusnya Gak Perlu Dilakukan saat Di-ghosting Pas PDKTpexels.com/Nelson Ribeiro

Sakit hati memang saat kamu di-ghosting pas lagi sayang-sayangnya tapi bukan berarti kamu menyalahkan semuanya dan menganggap semua lawan jenis itu sama saja sampai kamu menutup hatimu agar gak jatuh cinta lagi. Ingatlah bahwa gak semua orang seperti itu, hanya saja kamu sedang dipertemukan dengan dia. Kehidupan percintaan itu gak selalu mulus untuk dijalani. 

Meski sakit hati dan kecewa yang begitu dalam, tapi jangan pernah lakukan lima hal di atas. Selain hanya membuatmu kecewa, melakukannya juga dapat membuatmu malu dengan sikapmu sendiri. Lebih baik move on dan fokus pada kebahagiaan hidupmu saat ini. 

Baca Juga: Selain Ghosting, Ini 5 Hal yang Paling Ditakuti akan Terjadi Saat PDKT

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya