Comscore Tracker

5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan saat Tahu Tunanganmu Ternyata Selingkuh

Kamu masih belum bisa menerima kenyataan ini

Pacaran, tunangan, lalu menikah itu semua gak menjamin dia akan tetap setia padamu. Ketika dia ingin selingkuh dan mencari sosok yang menarik lagi di matanya, maka akan tetap dia lakukan.

Sakit pastinya kamu rasakan saat kamu mengetahui dia yang sudah bertunangan denganmu dan akan menikah sebentar lagi, malah ketahuan selingkuh di belakangmu. Bukan hanya rasa sakit hati saja, kamu pun pasti merasakan beberapa hal di bawah ini juga. 

1. Sakit hati dan kecewa yang begitu dalam

5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan saat Tahu Tunanganmu Ternyata Selingkuhunsplash.com/Claudia Wolff

Setelah tunangan, kamu pasti bahagia dan menganggap kalau dia benar-benar mencintaimu serta gak akan pernah tertarik dengan orang lain yang lebih menarik darimu karena sebentar lagi kalian akan menikah. Namun, dari hal yang kamu harapkan ini, kamu akan menelan kekecewaan yang begitu dalam.

Perasaanmu begitu tersakiti dengan pengkhianatan yang telah dia lalukan saat ini. Bahkan, setelah kejadian ini, kamu akan merasa gak berharga lagi untuknya. 

2. Masih mencoba untuk percaya kalau dia setia denganmu

5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan saat Tahu Tunanganmu Ternyata Selingkuhunsplash.com/John Schnobrich

Dari semua yang kamu dengar, ketahui dan lihat, kamu masih berharap kalau ini semua bohong. Kamu masih mencoba untuk percaya kalau dia itu setia dengan mendengarkan segala penjelasan yang dia katakan padamu.

Namun, tetap saja hatimu akan lebih fokus pada apa yang telah terbukti saat ini. Mencoba percaya segimana pun, sebenarnya kamu tetap mengakui kalau memang dia itu selingkuh. Hanya saja kamu gak mau semua ini selesai begitu saja. Kamu masih mencintainya. 

Baca Juga: Gak Perlu Malu, 5 Hal Ini Wajib Dibahas Blak-blakan Sebelum Tunangan

3. Memilih bertahan, tapi kamu tahu kalau ke depannya kamu akan selalu curiga

5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan saat Tahu Tunanganmu Ternyata Selingkuhunsplash.com/Alex Iby

Pilihanmu yang akan kamu ambil saat ini adalah bertahan karena kamu tahu kalau hubunganmu bukan lagi di tahap pacaran yang bisa putus kapan pun. Kamu dan dia sudah tunangan. Gak mudah memutuskan semuanya begitu saja, ditambah kamu pun sangat mencintainya.

Namun, kamu sadar untuk ke depannya kalau memilih bertahan, akan ada konsekuensi yang harus kamu tanggung, yakni curiga dan gak percaya pada hal apa pun yang dia lakukan di belakangmu. 

4. Ingin memutuskan hubungan, tapi kamu pasti akan mengecewakan banyak pihak

5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan saat Tahu Tunanganmu Ternyata Selingkuhunsplash.com/Scott Broome

Meski sudah tunangan, kamu paham betul jika dia yang selingkuh ke depannya pasti akan melakukan selingkuh lagi dan lagi. Kamu ingin sekali bersikap egois dan memutuskan hubungan dengannya saat ini juga.

Namun, kamu masih sadar kalau kamu dan dia putus saat sudah tunangan, pastinya ada banyak pihak yang kecewa dengan langkah yang kamu ambil ini. Keluargamu dan keluarganya surya berharap kalian akan menikah nanti dan ketika kamu membatalkannya, maka semua akan kecewa nantinya. 

5. Kamu dihadapkan pada pilihan yang sulit saat ini

5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan saat Tahu Tunanganmu Ternyata Selingkuhunsplash.com/Sharon Christina Rørvik

Sekarang hubunganmu badai kacau. Kamu sedang berada di posisi yang sulit saat ini untuk mengambil keputusan dengannya. Apakah kamu akan memilih bertahan dengan konsekuensi yang akan ditanggung nantinya? Atau malah sebaliknya? Semua itu masih kamu pikirkan lebih dalam dengan segala hal yang akan terjadi nantinya. 

Mengetahui tunanganmu sendiri selingkuh membuatmu sulit menerima ini semua yang terjadi. Sudah hal yang pasti lima hal di atas itu kamu rasakan. Sekarang, kamu harus tenangkan dirimu sendiri dulu untuk memikirkan keputusan apa yang nantinya kamu pilih. Jangan terburu-buru karena ini menyangkut banyak pihak. 

Baca Juga: 11 Kebaya Tunangan Figur Publik 2020 Paling Memesona, Mewah!

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya