Comscore Tracker

5 Hal yang Pasti Kamu Rasa Saat Dilanda Rindu, Namun Tak Bisa Bertemu

Rindu itu memang menyiksa hati dan pikiran

Rindu menjadi hal yang wajar terjadi pada pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau yang biasa disebut long distance relationship.

Rindu mampu membuatmu sakit hati dan menyesakkan dada. Terlebih jika rasa rindu itu sudah memuncak, tapi kamu dan pasanganmu tidak dapat bertemu dalam waktu dekat. Berbagai rasa sedih, kesal dan kecewa pasti berkecamuk dalam hati dan kamu merasakan hal-hal seperti di bawah ini.

1. Merasa uring-uringan tidak jelas

5 Hal yang Pasti Kamu Rasa Saat Dilanda Rindu, Namun Tak Bisa BertemuUnsplash.com/Aricka Lewis

Hal pertama yang pasti kamu rasa adalah marah yang tidak jelas. Merasa uring-uringan pada setiap waktu yang mengingatkanmu tentang dirinya. Semua hal yang kamu lakukan seharian menjadi tidak terkendali.

Terkadang kamu melupakan hal-hal penting dalam hidupmu, seperti karir, keluarga, sahabat dan teman. Meski kamu sadar berlarut-larut dalam rasa rindu mampu membuat hatimu berantakan, nyatanya kamu tetap saja bertahan pada kondisi yang selalu tidak terkendali oleh perasaanmu.

2. Kesal hingga akhirnya menangis tersedu-sedu

5 Hal yang Pasti Kamu Rasa Saat Dilanda Rindu, Namun Tak Bisa BertemuUnsplash.com/Kevin Laminto

Merasa sedih, kesal dan kecewa wajar terjadi pada pasangan yang sulit untuk bertemu. Sering kali kamu menangis sendirian karena sudah tidak dapat lagi menahan kekesalan dalam hati dan pikiran.

Wajah kusut dan mata sembab sudah menjadi hal biasa yang kamu alami dan rasakan saat kamu dan pasanganmu tidak dapat bertemu.

3. Mendengarkan lagu-lagu melow yang membuatmu baper maksimal

5 Hal yang Pasti Kamu Rasa Saat Dilanda Rindu, Namun Tak Bisa BertemuUnsplash.com/MMPR

Karena sudah merasakan rindu yang teramat dalam. Kamu pun ingin mencurahkan segala yang kamu rasakan. Mendengarkan lagu merupakan pilihan yang kamu ambil untuk mencurahkan segala yang kamu rasakan

Mencari lagu mellow mampu mewakili perasaanmu terlebih jika isi lagu tersebut adalah perihal rindu. Bahkan tanpa disadari, kamu menetaskan air mata saat mendengarkan lagu yang kamu putar.

Baca Juga: Bikin Rindu, 6 Lagu Indonesia Ini Mewakili Kisah LDR Generasi 90-an

4. Selalu teringat kenangan yang tercipta bersama

5 Hal yang Pasti Kamu Rasa Saat Dilanda Rindu, Namun Tak Bisa BertemuUnsplash.com/Candice Waldeck

Setelah mendengarkan lagu-lagu yang menurutmu dapat mewakili perasaan, kamu pun dibuat baper oleh setiap kata yang didengar dari lagu tersebut. Kenangan bersama dengan pasangan selalu muncul dalam pikiran dan bayangan. Mulai dari kenangan bahagia, bercanda dan tertawa bersama hingga kenangan pertengkaran yang kerap terjadi.

5. Selalu ingin mendengar kabarnya dan menelponya setiap waktu

5 Hal yang Pasti Kamu Rasa Saat Dilanda Rindu, Namun Tak Bisa BertemuUnsplash.com/Toa Heftiba

Selain menaruh kepercayaan pada pasanganmu, menjalani hubungan jarak jauh tentunya juga membuat dirimu merasa was-was dan curiga. Curiga dirinya lebih senang menghabiskan waktu dengan yang lainnya dibandingkan dengan kamu. Oleh sebab itu kamu selalu berkeinginan untuk meneleponnya dan menanyakan kabar dirinya setiap waktu, serta menghabiskan waktu senggang untuk saling berbagi cerita melalui telepon.

Rindu boleh saja, namun jangan sampai berlarut-larut dalam kesedihan, sebab kamu masih memiliki kehidupan lain juga yang tidak kalah pentingnya dari rasa rindumu.

Baca Juga: Selain Jarak, 5 Hal Ini Juga Bisa Bikin Pasangan LDR Semakin Galau

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You