Comscore Tracker

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Pasanganmu Sakit Hati

Jangan dilakukan lagi

Dalam hubungan, pengertian itu penting dan baiknya kamu memikirkan perasaan dari pasanganmu juga. Hati seseorang memang tak ada yang tahu. Bisa jadi kamu melakukan suatu hal yang sepele dan menyakiti hatinya lalu menganggap hal tersebut wajar. 

Berikut ini ada beberapa kebiasaan sepele yang mungkin sering kamu lakukan, justru dapat menyakiti hati pasanganmu. Simak baik-baik, ya jangan sampai terulang lagi. 

1. Sikapmu yang mendominasi hubungan

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Pasanganmu Sakit Hatipexels/Daria Shevtsova

Menjalin hubungan asmara itu berdua, bukan hanya dirimu saja, tapi juga pasanganmu. Bersikap mendominasi hubungan dengan selalu mengekang dan menyuruh pasangan untuk mematuhi segala perintahmu adalah tindakan yang egois.

Meski berdalih bahwa kamu peduli padanya, nyatanya sikap seperti ini jatuhnya justru bukan peduli, melainkan sifat kekanak-kanakan. Di mana kamu menganggap bahwa pasangan adalah milikmu layaknya benda. 

2. Tak pernah mendengarkan dan mewujudkan perkataannya

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Pasanganmu Sakit Hatipexels.com/Odonata Wellnesscenter

Perkataaan pasangan yang tak pernah didengar olehmu, baik permintaannya maupun sarannya untukmu dan hubungan akan membuat dirinya tak dihargai kehadirannya. Hal tersebut tentunya menyakitkan bagi pasanganmu.

Kamu selalu ingin didengar olehnya, sedangkan dirinya tak pernah sekalipun kamu dengar dan turuti permintaannya. Ujungnya, hubunganmu akan berakhir sia-sia saja.

3. Sikap curiga pada setiap hal yang dilakukan tanpamu

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Pasanganmu Sakit Hatipexels.com/Oleg Magni

Setiap orang itu punya dunianya sendiri. Kamu mungkin dijadikan sosok yang istimewa dalam hidupnya dan diperlakukan sebagai prioritas. Namun, kamu juga harus menghargai setia hal yang dilakukan.

Salah satu bentuk menghargainya, yakni dengan percaya pada pasanganmu, bukan malah cemburu pada setiap hal yang dilakukan tanpa kehadiranmu. Rasa cemburunya menunjukkan kamu tidak pernah percaya padanya sehingga membuat dirinya sakit hati. 

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Pacar LDR Kamu Selingkuh, Putusin Saja Biar Gak Sakit Hati

4. Menjadikannya prioritas kedua setelah teman-teman

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Pasanganmu Sakit Hatipexels.com/Andrea Piacquadio

Meski terkesan egois, nyatanya pasanganmu juga ingin dijadikan sebagai sosok yang diprioritaskan dalam hidupmu, layaknya yang dia lakukan untukmu. Namun, ketika posisinya selalu tergeser oleh teman-temanmu dan kamu cendung lebih mementingkan mereka, maka pasanganmu akan merasa kecewa.

Dia menganggap bahwa kamu tak pernah menghargai kehadirannya. Mendahulukan kepentingannya yang sangat amat penting baginya saja kamu abaikan, lalu bagaimana dia harus terus menerus bersikap legowo? 

5. Enggan untuk posting foto berdua dengannya

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Bikin Pasanganmu Sakit Hatiunsplash.com/Daria Nepriakhina

Jangan salah, kamu yang tak pernah punya inisiatif untuk memposting foto berdua denganya di media sosial juga bisa mengakibatkan dirinya sakit hati. Pasalnya, kamu dianggap tidak pernah memperkenalkannya pada teman-temanmu di media sosial dan mengungkapkan pada publik bahwa kamu punya hubungan dengan seseorang. 

Nah, itulah lima kebiasaan sepele yang dapat membuat pasanganmu sakit hati. Setelah mengetahui semuanya, jangan lagi mengulangi kesalahan yang sama, jika kamu tak ingin hubunganmu berakhir sia-sia dan menorehkan luka pada pasanganmu. 

Baca Juga: 5 Perilaku Sepele Ini Bisa Memperburuk Sakit Hati yang Kamu Alami

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya