Comscore Tracker

5 Kesalahan Sepele Ini Bikin Dirimu Sendiri Gak Nyaman Jalani Hubungan

Apa saja ya?

Rasa gak nyaman dalam hubungan gak selalu diakibatkan oleh sikap dan perilaku pasangan, tapi juga diakibatkan oleh kesalahan sepelemu yang justru kamu sama sekali gak menyadarinya. Sikapmu masih saja gak diubah dan akhirnya malah membuatmu gak nyaman serta gak bahagia saat menjalin hubungan. 

Kesalahan sepele yang bisa bikin kamu sendiri jadi gak nyaman menjalin hubungan bersama dengan pasanganmu dapat kamu simak di bawah ini dan mengubahnya agar kamu bisa lebih bahagia. Yuk, langsung simak! 

1. Menuntutnya untuk jadi seseorang yang kamu inginkan

5 Kesalahan Sepele Ini Bikin Dirimu Sendiri Gak Nyaman Jalani Hubunganfreepik.com/freepik

Setiap orang memiliki kriteria tersendiri untuk dijadikan pasangan, termasuk kamu sendiri. Namun, kamu juga harus ingat bahwa menuntut pasangan itu harus sewajarnya saja. 

Menuntutnya untuk jadi seseorang yang kamu inginkan secara berlebihan itu sama saja dengan kamu gak menerima dia dengan apa adanya. Kamu gak akan dapat yang kamu inginkan, malahan kamu hanya merasakan ketidakpuasan dalam hubungan dan akhirnya iri dengan hubungan orang lain. 

2. Curiga terus saat pasangan sedang gak bersamamu

5 Kesalahan Sepele Ini Bikin Dirimu Sendiri Gak Nyaman Jalani Hubunganfreepik.com/karlyukav

Curiga dan cemburu kadang sering dianggap sepele dan dijadikan alasan sebagai tanda kamu mencintainya. Namun, perlu kamu tahu bahwa merasa curiga pada pasangan, apa lagi saat dia sedang gak bersamamu, maka hal itu dapat membuatmu jadi gelisah.

Banyak pikiran negatif tentangnya yang akhirnya malah membuat masalah dan pertengkaran dalam hubunganmu sehingga kamu gak akan nyaman saat pasangan gak ada di sisimu. 

Baca Juga: 5 Kesalahan Awal Pacaran yang Bikin Hubunganmu Perlahan Berubah Toxic!

3. Kamu hanya ingin jadi pihak yang dikabari lebih dulu

5 Kesalahan Sepele Ini Bikin Dirimu Sendiri Gak Nyaman Jalani Hubunganfreepik.com/prostooleh

Komunikasi dalam hubungan itu harus dilakukan dua arah. Jika kamu hanya ingin dikabari dan diperlakukan istimewa olehnya tanpa ada timbal balik, maka kamu sangat egois. 

Gak semua orang akan peka pada sikapmu, termasuk pasanganmu juga. Jika kamu ingin dikabari dan menjalin komunikasi secara terbuka, maka gak perlu gengsi memulainya lebih dulu. Ingat, kenyaman hubungan itu dilakukan oleh dua pihak, bukan hanya satu pihak saja. 

4. Merahasiakan hubunganmu dengannya dari orang-orang

5 Kesalahan Sepele Ini Bikin Dirimu Sendiri Gak Nyaman Jalani Hubunganfreepik.com/recool_studio

Hubungan memang gak perlu di-publish. Namun, kamu juga harus menghargai pasanganmu dengan mengenalkannya pada orang-orang terdekatmu saja, bukan malah merahasiakannya karena jika kamu merahasiakannya dan suatu saat pasanganmu tahu, maka dia akan kecewa dan kamu jadi gak enak hati padanya.

Dari sinilah nantinya kamu akan diselimuti oleh perasaan gak enak pada dia yang statusnya selalu kamu sembunyikan. 

5. Masih menjalin komunikasi dengan mantanmu

5 Kesalahan Sepele Ini Bikin Dirimu Sendiri Gak Nyaman Jalani Hubunganfreepik.com/Arthurhidden

Masih menjalin komunikasi secara rutin dengan mantanmu adalah sebuah kesalahan. Ingat, kamu itu harus menghargai pasanganmu. Jikan pasangan tahu kamu masih jalin komunikasi dengan mantan, maka dia akan berpikir yang negatif tentangmu dan juga akan menuduhmu gak mencintainya. Akhirnya, hubunganmu akan diselimuti oleh pertengkaran. 

Jika kamu gak ingin merasakan ketidakbahagiaan dan ketidaknyamanan dalam hubungan, maka jangan lagi mengulangi lima hal di atas. Semua hal di atas itu jika dilakukan hanya sia-sia saja. Malahan, hanya akan membuatmu jadi insecure dan gak akan langgeng bersama dengan pasanganmu. 

Baca Juga: 5 Dampak Buruk Terbiasa Bergantung pada Pasangan Sejak Awal Pacaran

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya