Comscore Tracker

5 Keseruan yang Dirasakan Saat Usia Hubunganmu Lebih dari Tiga Tahun

Gak ada yang namanya jaga image lagi

Pencapaian hubungan hingga lebih dari tiga tahun merupakan suatu hal yang dapat diapresiasi, sebab tidak semua pasangan mampu menjalin hubungan sampai pada usia tiga tahun lamanya.

Lebih dari tiga tahun hubungan bukanlah waktu yang sebentar, kamu dan pasanganmu sudah banyak melakukan sesuatu dan tentunya sudah tidak asing lagi dengan kebiasaan masing-masing.

Banyak keseruan-keseruan yang hadir dalam hubunganmu, diantaranya 5 hal berikut ini.

1. Bisa terbuka dalam berbagai hal yang sedang dirasakan

5 Keseruan yang Dirasakan Saat Usia Hubunganmu Lebih dari Tiga TahunUnplash.com/Christin Hume

Kamu yang menjalin hubungan lama tentu sudah memberikan kepercayaan terhadap pasanganmu. Kamu pun sudah tidak segan untuk bercerita tentang apapun termasuk masalah yang kamu hadapi. Entah itu masalah keluarga, teman, maupun masalah pribadi.

Untuk sebagian pasangan yang masih baru atau dalam usia hubungan yang kurang dari tiga tahun, mereka tidak akan menceritakan tentang hal pribadinya terhadap pasangan mereka. Namun, untukmu yang telah mencapai usia hubungan lebih dari tiga tahun menceritakan segala hal itu sudah tidak segan lagi termasuk masalah pribadi.

2. Tidak ada yang namanya jaga image di depan pasangan

5 Keseruan yang Dirasakan Saat Usia Hubunganmu Lebih dari Tiga TahunUnsplash.com/Charly Rae Hobbins

Dalam hubungan yang sudah terjalin dalam kurun usia lebih dari tiga tahun, baik kamu ataupun dia pasti sudah sangat hafal tentang kebiasaan masing-masing. Selain kebiasaan, sifat-sifat buruk dari pasanganmu sudah kamu terima dengan baik.

Karena sudah mengetahui lebih dalam tentang karakter sifat dan kebiasaan masing-masing, maka sudah tidak ada lagi sikap malu dan sikap menjaga image agar tetap terlihat baik dan sempurna di depan pasangan.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Memilih Break Bukan Solusi Tepat Bagi Hubunganmu

3. Sudah menganggap pasanganmu sebagai saudara dan teman baik

5 Keseruan yang Dirasakan Saat Usia Hubunganmu Lebih dari Tiga TahunUnsplash.com/Pablo Merchan Montes

Saking sudah kenal dengan pribadi masing-masing, kalian sebagai pasangan pun akan mengganggap satu sama lain sebagai teman dekat bahkan saudara dekat.

Bahkan jika ada hal atau masalah apapun yang dikasih tahu lebih dahulu adalah kamu. Kamu merupakan orang kedua dalam hidupnya setelah orang tua.

4. Bisa dengan mudah menperkenalkan pasangan pada orangtua dan keluarga besar

5 Keseruan yang Dirasakan Saat Usia Hubunganmu Lebih dari Tiga Tahunpexels.com/lisa fotios

Karena sudah menjalin hubungan lama, maka secara otomatis kamu akan lebih mudah untuk mengenalkan pasanganmu kepada kedua orangtua dan saudara-saudaramu.

Mereka dapat menyambut dengan baik terhadap sosok yang selama ini ada dan selalu ada dalam hidupmu. Bahkan, orangtuamu pun akan menganggap pasanganmu sebagai anaknya sendiri lho.

5. Teman pasanganmu merupakan temanmu juga, begitu pun sebaliknya

5 Keseruan yang Dirasakan Saat Usia Hubunganmu Lebih dari Tiga Tahunpexels.com/creative vix

Sudah kenal dekat dengan pasanganmu, maka kamu juga sudah mengenal teman-temanya. Selain itu sosokmu sebagai pacar akan selalu diajak untuk nongkrong bareng teman-teman pasanganmu. Oleh sebab itu lambat laun teman-teman yang dimiliki pasanganmu akan menjadi temanmu juga.

Memiliki banyak teman merupakan merupakan kebahagiaan, terlebih bila teman-temanmu merupakan teman pasanganmu juga.

Lima keseruan di atas hanya bisa dirasakan olehmu, dimana hubungan yang sudah kamu jalani ini berusia lebih dari tiga tahun. Untukmu yang sudah menjalani hubungan dalam waktu lama, semoga kamu dijauhkan dari drama pertengkaran dan semakin langgeng sampai pernikahan yah!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Cepat Mengakhiri Hubungan Tanpa Status

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Indra Zakaria

Just For You