Comscore Tracker

5 Penyebab Kamu Gak Ikhlas Lihat Mantan Punya Pacar Baru

Dari lima hal ini pasti salah satunya kamu rasakan

Setelah putus cinta yang cukup menyakitkan, kamu akan berusaha keras untuk melupakan dan move on dari mantan pacarmu. Melupakan setiap kenangan dan memilih ikhlas tentunya harus kamu lakukan. 

Namun, saat kamu sedang menjalani proses move on dari patah hatimu, kamu malah menemukan dan melihat mantanmu sedang kencan dengan pacar barunya. Secara langsung, saat itu juga perasaan tidak ikhlas kan muncul dalam hati. Lantas, apakah penyebabnya? Berikut ulasanya. 

1. Kamu masih mencintainya

5 Penyebab Kamu Gak Ikhlas Lihat Mantan Punya Pacar BaruUnsplash.com/Jake Young

Benar atau tidaknya, seseorang yang merasa tidak ikhlas karena melihat mantan pacar punya gebetan baru dikarenakan kamu masih menyimpan perasaan untuknya. Perasaan sayang dan cinta tidak saja lekas pudar dari hatimu, meskipun kamu sudah disakiti olehnya. Perasaan cinta tidak dapat dipaksakan begitu saja, entah dipaksa untuk hilang atau dipaksa untuk tetap ada.

2. Cemburu melihatnya kencan dengan pacar baru

5 Penyebab Kamu Gak Ikhlas Lihat Mantan Punya Pacar BaruUnsplash.com/Japheth Mast

Masih adanya cinta pada hatimu menimbulkan perasaan cemburu yang membara. Cemburu saat kamu menemukanya sedang kencan dengan orang lain dan cemburu karena ia dengan mudahnya melupakanmu. Terlebih, jika kamu dan dia putus dalam waktu yang dekat. 

3. Tidak rela jika dia lebih cepat move on

5 Penyebab Kamu Gak Ikhlas Lihat Mantan Punya Pacar BaruUnsplash.com/christopher lemercier

Perasaan tidak ikhlas juga dapat diartikan bahwa kamu tidak rela melihat mantanmu sudah punya pacar baru. Memikirkan bagaimana dirinya bisa cepat move on darimu, padahal hubungan yang kamu jalani baru saja berakhir. Apalagi, jika hubungan tersebut telah berlangsung cukup lama. Rasanya kamu justru makin sakit hati saja. 

Baca Juga: 5 Manfaat Menikah dengan Mantan Pacar Sahabat Sendiri

4. Masih teringat kenangan manis dulu

5 Penyebab Kamu Gak Ikhlas Lihat Mantan Punya Pacar BaruUnsplash.com/DESIGNECOLOGIST

Sengaja atau tidak kamu melihatnya, secara gak langsung kamu akan teringat kembali kenangan-kenangan yang telah ditorehkan bersama. Terutama, kenangan saat ia mengajakmu untuk kencan romantis. Rasanya kamu benar-benar bahagia. Lalu, sekarang posisimu digantikan oleh orang lain dan tentunya menyebabkanmu merasa iri padanya. 

5. Teringat kembali masalah penyebab putus

5 Penyebab Kamu Gak Ikhlas Lihat Mantan Punya Pacar BaruUnsplash.com/Mubariz Mehdizadeh

Perasaan tidak ikhlas juga dapat diartikan dengan sebuah kekesalan diri pada orang lain. Kekesalan itu bisa jadi mengingatkanmu kembali pada kesalahannya. Kesalahan yang menyebabkan hubunganmu kandas begitu saja tanpa ada permintaan maaf darinya. Mengingatnya saja sudah membuatmu sakit hati, apalagi ditambah dengan melihatnya sedang berbahagia di atas sakit hatimu. 

Kelima hal di atas sudah sering terjadi pada beberapa pasangan yang telah putus dan menemukan mantanya sedang kencan dengan pacar barunya. Namun, jangan berlarut-larut dalam rasa tidak ikhlas tersebut, sebab kamu hanya dapat mempersulit dirimu saja. Lupakan semuanya dan jalanin hidupmu dengan normal. 

Baca Juga: 5 Alasan Membenci Mantan Pacar Cowokmu Bisa Merusak Hubungan Asmara

P U T R I Photo Community Writer P U T R I

Yuk menulis lagi! mari berteman ig:@putrirhy11

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You